Netflix kini tersedia di Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 7, 2016.

Discuss Netflix kini tersedia di Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Di ajang tahunan CES 2016, layanan streaming TV Netflix mengumumkan bahwa mereka telah tersedia di 130 negara tambahan termasuk Indonesia. Gambar di bawah berikut merupakan detail tarif langganan yg ditawarkan Netflix di Indonesia.

    [​IMG]

    Jadi, dengan biaya Rp109.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai serial TV & film di salah satu perangkat, baik itu TV, laptop, maupun smartphone yg kamu miliki. Beberapa hal yg berlu dicatat adalah tarif langganan termurah Netflix hanya bisa digunakan untuk satu perangkat dengan kualitas SD / resolusi 480p saja. Tarif langganan mereka bisa dibilang sangat kompetitif dibandingkan layanan TV kabel seperti Big TV & First Media.

    Baca juga: 5 Website & Aplikasi Gratis untuk Streaming TV Online di IndonesiaBagaimana pun, terdapat beberapa hal yg mungkin menjadi halangan bagi orang Indonesia untuk menikmati Netflix.

    Pertama tentu saja metode pembayaran. Untuk bisa menikmati layanan tersebut, pengguna harus mendaftar menggunakan kartu kredit. Begitu juga dengan layanan Redeem / Gift Card Netflix yg belum tersedia untuk wilayah Indonesia.

    Kedua adalah akses internet yg cepat & stabil. Karena ini adalah layanan streaming, & tidak bisa diunduh terlebih dahulu.

    Berdasarkan aturan penggunaan Netflix, untuk bisa menggunakan layanan ini, minimal kamumenggunakan internet dengan kecepatan 0,5 Mbps untuk kualitas SD / 480p. Dan untuk bisa menikmati kualitas HD 720p yg layak untuk laptop & TV, setidaknya kamu harus memiliki internet dengan kecepatan minimal 5 Mbps. Sedangkan untuk menikmati kualitas Ultra HD / resolusi 4K, minimal kecepatan internet yg harus dimiliki adalah 25 Mbps.

    [​IMG]

    Ketiga adalah keterbatasan wilayah. Netflix memang memungkinkan kamu untuk menikmati serial TV & film tanpa batas. Akan tetapi ada beberapa konten yg hanya tersedia di negara-negara tertentu. Sebagai contoh menurut laporan The Verge, serial Better Call Saul hanya tersedia di Inggris & tidak tersedia di Amerika Serikat.

    Keempat adalah regulasi internet & film di Indonesia. Hal ini memang belum terjadi, tapi ada kemungkinan pemerintah akan melakukan sensor terhadap Netflix di Indonesia melihat konten-konten Netflix yg sebagian besar berasal dari luar negeri.

    Jadi tanda tanya besarnya adalah apakah kamu akan berlangganan? Dan apakah Netflix dapat mengurangi pembajakan di Indonesia.

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page