Ngakak! Situs Daily Mail Salah Nyebutin Indonesia Jadi Filipina!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Dec 24, 2014.

Discuss Ngakak! Situs Daily Mail Salah Nyebutin Indonesia Jadi Filipina! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Ngakak! Situs Daily Mail Salah Nyebutin Indonesia Jadi Filipina!.
    Entah karena kurang pengawasan / dibiarkan begitu saja, Daily Mail sebagai salah satu situs berita ternama dari Inggris ini melakukan blunder dengan menggambarkan wilayah Indonesia dengan nama Filipina! Coba teman-teman perhatikan gambar berikut yg terdapat dalam salah satu artikel di bagian sains.

    [​IMG]

    Sejak kapan kepulauan Indonesia kita ini berubah nama menjadi Filipina. Sebenarnya maksud dari artikelnya sendiri sudah sangat bagus. Di dalam isinya, artikel ini menceritakan mengenai penemuan salah satu kumbang di Bali yg selanjutnya diberi nama pemerhati lingkungan dari Inggris. Tetapi ternyata kumbang jenis baru lainnya ini tidak hanya satu, sebanyak 98 jenis spesies serangga baru ini ditemukan oleh gabungan ilmuwan dari luar negeri & Indonesia. Sayangnya kenapa gambarnya bisa salah seperti itu. Bahkan beberapa komentar-pun mengiringi kesalahan gambar tersebut.

    [​IMG]

    Komentar pertama menyebutkan bahwa geografer yg bekerja di DailyMail tampaknya sedang keluar. Makanya bisa terjadi kesalahan. Tapi komentar tersebut lebih terdengar seperti sindiran ringan. Komentar kedua cukup menyenangkan, ada pengunjung yg selalu ingin untuk melakukan perjalanan ke pulau Sulawesi. Nah yg ketiga ini langsung ‘menonjok’ langsung DailyMail. Tampaknya salah satu situs berita populer ini dianggap hanya mementingkan yg mengklik halaman mereka. Mereka tidak peduli isinya, bahkan menurut komentator terakhir ini DailyMail seringkali memajang berita-berita tidak penting. Ia menganggap bahwa hanya kolom komentar yg didesain cukup baik sehingga membuat orang kembali ke berita tersebut.

    Sayang sekali memang situs sebesar DailyMail yg menjadi rujukan banyak media lainnya bisa seperti ini. Hal ini bisa menjadi bahan pembelajaran juga bahwa media perlu untuk melakukan editing secara rutin untuk menghindari ataupun memperbaiki berita-berita yg dituliskan sehingga informasi yg masuk tidak salah & sesuai.

    sumber: DailyMail

    (function($) { $(function() { if (!$('#fb-root').size()) { $('body').append('

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Ngakak! Situs Daily Mail Salah Nyebutin Indonesia Jadi Filipina! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Ngakak! Situs Daily Mail Salah Nyebutin Indonesia Jadi Filipina!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page