Liga Indonesia Nilmaizar Minta Pemain Selalu Jaga Harga Diri

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 8, 2016.

Discuss Nilmaizar Minta Pemain Selalu Jaga Harga Diri in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengungkapkan, ia selalu mengingatkan pemain agar bisa menjaga harga diri, serta tak merasa minder melawan sejumlah tim unggulan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

    Nil untuk sementara mampu membawa Semen Padang menempati peringkat tiga klasemen dengan nilai tiga. Tim Kabau Sirah secara perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Nil mengungkapkan, kunci cukup stabilnya performa tim adalah bisa memegang hati pemain.

    "Kalau kita sudah pegang hatinya, dia akan berikan semuanya untuk tim di lapangan. Hal pertama yang saya tanamkan adalah rasa bangga dan selalu termotivasi menjaga harga diri sebagai pemain Semen Padang,” ujar Nil kepada Goal Indonesia.

    Salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, Semen Padang banyak bongkar pasang pemain usai Piala Jendral Sudirman lalu. Nil pun memang harus bekerja keras untuk menyatukan semua personil timnya. Tak kalah penting adalah memperlakukan para pemain dengan baik, dan perlu pendekatan personal.

    SIMAK JUGA
    Nilmaizar Berharap Berkah Ramadan
    Semen Padang Bertolak Ke Serui Lebih Dini
    Nil Fokus Siapkan Laga Tandang Semen Padang

    "Saya selalu melihat situasinya. Ada kalanya sebagai pelatih kita harus bersikap sebagai bos yang tegas. Tapi di saat tertentu, kita juga menjadikan mereka sebagai teman diskusi demi kemajuan tim. Saya membuka diri seluas-luasnya jika mereka punya keluhan,” beber Nil.

    "Dengan cara seperti itu, kita berharap semua yang ada dalam tim, mulai dari pelatih, pemain, bahkan perangkat tim, semuanya harus punya satu tujuan yang sama untuk tim ini.”

    Nil juga selalu menekankan pada para pemainnya untuk tak perlu minder, apalagi takut pada tim-tim lain. Hal-hal yang sifatnya memotivasi pemain, dan bisa memberi semangat lebih selalu dimunculkan Nil kepada anak asuhnya.

    "Saya sering katakan pada pemain seperti Hengki [Ardiles], Novan [Setya Sasongko], Vendry Mofu, Jandia [Eka Putra], Irsyad [Maulana], kelas mereka adalah pemain nasional, karena mereka pernah menjadi pemain timnas. Jadi tak ada alasan mereka minder, karena mereka punya kompetensi dan level timnas,” tutur pelatih berusia 46 tahun itu.

    "Tapi kuncinya tetap harus bekerja keras, fokus, jangan pernah takut, dan tetap rendah hati.” (gk-33)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Nilmaizar Minta Pemain Selalu Jaga Harga Diri
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page