Novel Buatan GW

Discussion in 'Nyit-nyiters Mania' started by zecky, Nov 27, 2007.

Discuss Novel Buatan GW in the Nyit-nyiters Mania area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    begini saya sedang membuat novel tentang perang. yang semoga dan semoga bisa ke cetak dan kesebar.
    sebenrnya udah 1 bulan tapi baru jadi 2 baba.

    judulnya:

    "The Song of War the Snow and The Dust"

    prolognya:
    ini menceritakan sebuah dunia yg dikuasai 10 kerajaan. kerajaan ini selalu berperang 1 sama lain. sampai semua kerjaaan bosan dgn perang yg nggak pernah berakhir mereka ngadain genjatan senjata. trus mereka ingin dama dan bikin peraturan untuk bersama. nah yg bikin perturan tuh bukan raja tapi para wakil kerajaan yg bisa berupa prjurit pelayan atau lain2nya.
    saat mereka di pertemukan terjadi penemuan hebat. mereka menemukan pusat bumi. dan mereka melihat ke tidak stabilan. lalu dari penemuannya di ciptakan lah hukum bumi berdsarkan alam. org2 yg bikin perjanjian nggak isa pulang dan harus jagaain pusat bumi dan sekarang di panggil "The earth GUardian".
    namun nggak semua kerajaan setuju. ada satu yg berontak trus mencoba bangkitin semangat perang dgn memulai perang. belom tuh sempet nyerang tuh kerajaan kena tsunami gempa dll dah pokoke bencan alam.
    nah dari situ org baru percaya bahwa bumi ini juga hidup dan ingin damai.
    nah setelah bertahun(bab 2 neg) ada 2 pemuda Rom dan darrdaun yg ingin nyalemetin kelompok mereka yg ditangkap pemerintah karena nggak bayar pajak dan suka nyolong. saat semuanya selamet mereka bedua kabur dari kejaran ke laut dan nyasar di padang pasir kerajaan arab!

    nah ide gw baru segitu di bab 2 ada yg mao nambah atau ngurangin kritik ganti judul nambah tokoh atau jalan cerita wa persilahkan.

    o ya di cerita ini tak ada unsur magic seprti game ol kita.

    saya pinggin ini seperti kisah perang [Hormati Agama] yg menggunakan pedang dan kuda...

    thx
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. cupzJaYu Guest

    Novel lu klo gw bilang *cukup* :p


    Kritik apa saran neh....

    1. Bab pertama, lu bilank ada 10 kerajaan... kenapa ga lu sebutin satu nama kerajaannya???
    2. Bab kedua, *saat semuanya selamet mereka bedua kabur dari kejaran ke laut dan nyasar di padang pasir kerajaan arab!*... itu dia kok bisa lolos?? cara meloloskan dirinya cuma ke laut gitu???
     
  3. rayzfiro 6 SD Level 2

    Messages:
    931
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    73
    @tas
    knp rom n dardaun dikejar? trus apa hubungannya dengan "earth guardian"

    biar lebih jelas post aja d novelnya, nanti ta baca :p
     
  4. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    duh maap setengah2 setengah...
    ok saya perjelas!

    @cupzyazu
    saya lupa2 nama kerajaan soalnya saya ngerjainya di kom saya ok saya kasih tahi yg lagi aktif di bab 2 aja ya.
    rom dan darrdaun dari kerajaan bersalju bernama Brosmanos!
    trus lolosnya mereka kabur naik prahu yg di tinggal para nelayan kutub karena kabarnya bakal ada badai di perbatasaan iklim.... namun mereka nekat dan nyasarlah ke yanah arab!

    @rayzfiro
    mereka di kejar karena beusaha membesakan kelompok mereka(pencuri hutan) yg tertangkap.
    seberna penjaga yg gw maksud buka earth gurdian tapi penjaga penjara.
    mereka mencoba mengecoh penjaga agar kelompok mereka tak lagi ketangkep....

    maap saya nggak tulis penuh soalnya tulisanya masih acak kadul
     
  5. nyo7nyo Pra TK Level 1

    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Hm..... komentar dikit negh gpp kan :lol:
    gini .... sepintas gw lihat ni novel menarik deh... gw suka cerita2 yang kaya gitu mirip kaya three kingdom, komik legenda naga dan sebagainya...gambaran sepintas udah kelihatan cuma lebih baik klo lebih detail atau paling tidak synopsisnya lebih teratur supaya yang baca tidak bingung. jujur gw paham ceritanya tapi rada bingung juga. soalnya lompat2 g karuan hehehe :lol: maybe karena kaya kamu bilang masih acak kadul.

    kritik dan saran negh :
    1. Lebih detail synopsis nya biar kita2 gampang kasih komentar wat kamu.
    2. Ceritanya rada ngambang...fokus ceritanya masih suram/belum kelihatan. (maybe karena faktor no 1. diatas).
    3. coba kasih kisah cerita yang g monoton atau sedikit berbeda dibandingkan novel2 kebanyakan di pasaran.
    4. Tunjukin ciri khas kamu dalam novel (penting ini.)
    5. Lebih kreatif , karena berupa novel bukan komik, so gmn caranya supaya pembaca selalu penasaran dengan cerita2 selanjutnya. jangan samapi pembaca bosan karena cerita yang monoton.

    maybe gitu... sory klo salah2 kata yah.... :lol:

    :ph34r:
    :bolakbalik:
     
  6. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    @justice

    thx abis sarannya...

    hmm buat yg alen saya minta coment dunks butuh dapet pencerahan neg.

    soal judul gaman

    judul mainnya Song of War

    subnya The Snow and The Dust

    sebernya doeloe tuh sempet namaya

    The rebirth of the cursed Horn

    dan

    The Snow with dust spirit
     
  7. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    duh sepi amat nggak ada yg comment

    oh ya update ah dah masuk bab3 neg thx buat anak2 n3 yg dah bantu gw.

    neh skarang petualangan Darddaun mencari Rom yg terpisah dgnnya.
    dia skarang di tabah arab trus dia tuh seoerti di anggap sebagai tahanan lepas di suekin dan nggak di peduliin ada yg mao nambahin cerita na?
     
  8. rayzfiro 6 SD Level 2

    Messages:
    931
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    73
    hmm masukan dari gua ya

    stelah bbrp tahun akhirnya darddaun ketemu Rom yang ternyata sudah jadi panglima tentara pemerintah dan ditugaskan mengejar darddaun yang menjadi buronan
     
  9. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    @rayfizo

    sebenernya wa juga dah mikir seperti itu namun secara alur rom dan darrdaun kabur brg2 trus alo pun rom di supa susah bikin na brarti rom kembali kebrosmanos sebagai penghianat bangsa atau penghianat kelompok/perkumpulan. dlam hal ini wa lupa bilang bahwa istri dan anak rom di bunuh dalam peristiwa pengerbekan di base camp na.

    jadi soal jadi panglima gw masukin tp sebagai hal lain misalnya membantu darrdaun lolos atau sama2 saling mencari.

    oh iya ada yg punya ide buat alur cerita percintaan nggak buatn char cewe dunks wa nggak ahli ama soal ini maklim jomblo tulen
     
  10. nyo7nyo Pra TK Level 1

    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Buat kisah cinta segitiga ajah...tapi jgn terlalu kelihatan misal cewenya satu cowonya dua...
    cewenya suka ma karakter cowo yg kebetulan dia tokoh perang (jagoannya) trus si cewe ini di puja oleh salah satu sahabat karib si tokoh utama...dia rela melindungi si cewe itu dengan segala cara wat nunjukin perhatiannya... klo cowo tokoh utamanya cuma anggep tuh cewe kaya adik dia soalnya cewe itu lucu imut baek n perhatian ma cowo itu. Nah masalahnya si cowo tokoh utama itu punya pujaan sendiri yaitu putri kerajaan laen yang pernah dekat namun sudah meninggal. Hanya saja bayangan cewe pujaan itu masih melekat dan g mungkin tergantikan....
    ya gambarannya seperti itu, lagian cuman ide doank... klo di jadiin cerita di tambah humor dan masing -masing tokoh beruaha mempertahankan impiannya wew mesti seru sehingga bisa jadi bumbu novel yg isinya g melulu soal perang. gitu kan???

    nah lho bingung di atas bukan cinta segitiga tapi segi empat??? @_@ kotak dunk awkakwk :lol:

    saran aja wat kisah percintaan banyak serial komik cantik bisa jadi referensi atau misal kisah cintanya (lupa nama karakternya) yg di komik Rave itu juga bagus.

    :ph34r:
    :bolakbalik:
     
  11. draide Pra TK Level 1

    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Wow, sangat imajinatif ya.
    Ini pendapat dan saran saya ya :bolakbalik:

    Pendapat :
    - Sangat Imajinatif
    - Cukup bervariasi
    - Kerajaannya ada 10 berarti anda harus membuat 10 lebih prolog kerajaan atau latar belakang ke-10 kerajaan tersebut, hohoho... cukup memusingkan ya :lol:
    - Ide ceritanya masih dibayang-bayang ya? Ide pokok cerita atau tema belum terlalu nampak.

    Saran :
    - Wah, ada 10 kerajaan, ga pusing mikirin latar belakang 10 kerajaan tersebut :ph34r:
    - Mengenai nama kerajaan, kok ada kerajaan Arab? Ini novel fiksi-fakta ya? Kalau bisa, nama kerajaannya divariasikan dengan nama ciptaan anda sendiri, kan lebih bagus.
    - Oh iya, pada bab 2 mengenai Rom dan Darrdaun kalau bisa, dibikin latar belakangnya yah, biar pembaca mengerti.
    - Buatlah sketsa kerajaan Antagonis, Protagonis, dan Tritagonisnya yah, biar pembaca tau, mana kerajaan yang baik en yang jahat.

    Sekian dan terima kasih. Salam dari Draide.
     
  12. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    thx yg diatas dan di atasnya lage.....

    hmm bagus juga tuh ada jokenya sep2 wa masukin tuh! asli deg.

    ok soal percintaannya wa dah nentuin neg.

    jade gene nanti ada cewe entah putri raja gelandangan atau prajurit juga.
    nanti kisah cinta mereka di mulai dari di tempat pelatihan tentara dan mereka berdua selalu bersaing dan saling mempermalukan dan akhir muncul tinbul rasa2.

    trus soal krajaan tenga saya udah pikir matang2 kok jenisnya.

    ok saya sepertinya wa bakal maen religi dikit si sini neg, any commnety

    oy ya alur perang na dunks kasih comment
     
  13. nyo7nyo Pra TK Level 1

    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    hehehe kok kaya nya asik juga neh cerita kamu zek... btw ko dah jadi ikutan baca yah... penasarn bentuk jadinya neh :lol:

    religi yg gimana?? biasanya klo kerajaan kerajaan tuh masih ada unsur dewa dewi atau penyembahan terhadap barang misal barang pusaka pedang, amulet dan sebagainya. Ya biasanya sebagai sumber kepercayaan mereka untuk panutan atau pedoman hidup di tiap kerajaan berbeda-beda serta kepercayaan sebelum perang. misal sebelum berperang ada salah satu kerjaan yang memiliki kebiasaan semalam sebelum berperang para prajurit nya melakukan ritual tertentu. atau bahkan berpesta sebelum berperang. Suatu ide ide gagasan baru yg orisinil akan jadi tambah menarik zek.

    mengenai alur perang kaya nya saran Draide harus kamu turutin deh... bagus banget tuh ... sketsa kerajaan dan tokoh antagonis protagonis (emangnya ada tritagonis ??? :lol: ) harus jelas dulu baru bisa menentukan alur perang nya...
    Coba baca komik (sory gw hoby baca komik sich :lol) legenda Naga disana peperangan tokoh kerajaan cina jaman dulu termasuk sejarah juga itu. Trus Film "300" kisah perang suku Sparta jaman Yunani dan Romawi Kuno dengan bangsa Persia... Tuh bisa dijaddin referensi. Susahnya adalah kerajaan kamu ada 10 nah yang jadi tokoh kerjaan utama harus ditentuin jadi ntar bisa di bagi kerajaan mana saja yang termasuk anagonis, kerajaan yang termasuk protagonis dan Kerajaan yang hanya bersifat sebagai sekutu.
    Referensi lain Serial Anime Gundam... tentang perang Ras... di Gundam tidak ada ras yang salah karena masing2 ras punya pandangan tentang kebebasan masing2. So coba diperjelas dulu... klo perlu kamu bagi ke tiap-tiap plot...biar kamu sendiri ga bingung...

    Intinya... kisah yg pingin kamu tunjukin itu sebenarnya tentang apa? Kerajaannya kah? Tokoh-tokoh salah satu kerjaan kah?? Rakyat nya kah? Ras nya kah? Kehidupan religi nya kah? atau kisah perang nya??
    Nah klo itu dah jelas kan faktor2 yang lain seperti kisah humor, drama percintaan, dll bisa menyesuikan dengan skenario yg kamu buat...

    so don't give up... gw dukung dech... :lol:

    :capede:
    :capede:
     
  14. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    @atas

    hmm soal religi wa sebenernya sedikit mengarahkan kepada agama [Salah Satu Agama Di Indonesia] dan non-religi dan penyembah matahari.

    trus alur perang wa bakal nurunin Darddaun(namanya itu yg bener kk) dia bakal mengikuti perang tersebut secara paksa karena sebenarnya dia nggak berkepentingan dalam perang kale ini.

    jade nanti tanah arab bakal di serang ama kerajaan skalight(kerajaan penyembaj matahari karena masalah perebutan wilayah penambangan, pertama seh emank di kuasai arab namun skalight mengangap bahwa itu milik mereka karena terdapat peninggalan2 mereka dalam gua tersebut dan merasa bahwa doeloe punya nenek moyang mereka. arab seh dah ngaseh namun ternyata penambangan itu cuma alibi biar skalight bisa mendekat ke tanah arab dan mengincar tambang minyaknya.
     
  15. nyo7nyo Pra TK Level 1

    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    hehehe perasaan kok kaya RF yah perebutan area tambang hahahaha :lol:
    dejavu mode on hehehe :lol:

    :capede:
    :capede:
     
  16. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    wew nggak gitu bgt lah.

    sebenarnya itu cuma alibi soalnya yg diincer itu sebemernya tambang minyaknya
     
  17. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    ok bab 3...

    di perjelas....
    Darrdaun menjadi buronan dunia!

    namun arab menangkapnya dgn caranya....

    menjadikanya prjurit tanpa nama(prajurit nggak diangep lah)

    ada tambahan?
     
  18. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    coz wa rombak semua bab 1 karena dapet ilham setelah baca novel warcraft!

    ok cerita ini masih tetep ttg darddaun dan rom tapi gw rubah sisi pandang yg baik dan jahatnya dan awal mula keributan jadi pertama2 rusuh kaga damai2!

    yes2 lebih lengkapnya baca aja ya bentar lagi jadi (2010)
     
  19. asepsmpn9 TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    85
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Wah kak Zecky jago bikin novel eh kak bikinin aku COmic Seal dong biar dapet Love Of PAirs Bird itu loh Event Sealindo wekekekekek
     
  20. zecky 3 SD Level 2

    Messages:
    425
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    hah comic kalo ide cerita wa sanggup kalo gambar wah temen2 gw lebih jago!

    paling bgs juga gmbr bng kusut
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page