Gaming Nusakuna, Ketika Harvest Moon Menginspirasi Developer Indonesia

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Nov 16, 2015.

Discuss Nusakuna, Ketika Harvest Moon Menginspirasi Developer Indonesia in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Nusakuna menggabungkan unsur JPRG klasik dengan open world ala Harvest Moon.

    Nusakuna merupakan game bergenre RPG yang digarap oleh Studio Namaapa. Game yang terinspirasi dari Harvest Moon ini siap meluncur di steam pada tanggal 20 november mendatang. Cerita Nusakuna dimulai ketika sang tokoh utama mendapatkan sebuah surat misterius yang mengundangnya untuk pergi ke Nusakuna, sebuah pulau resort di bagian selatan Bumi. Disini gamer akan mencari tahu siapa pengirim surat tersebut dan menguak misteri yang tersimpan di dalam pulau indah tersebut.

    Dunia Nusakuna berkonsep open world, dimana gamer bisa menjelajahi pulau sesukanya. Berbagai event yang terjadi akan disesuaikan dengan keputusan yang gamer buat. Namaapa menyediakan 40 ending, baik good ending maupun bad ending, yang bisa ditemukan gamer.

    Sistem pertarungan di dalam Nusakuna juga mengadopsi JPRG lawas berupa turn based. Fitur menarik lainnya yaitu dunia yang dinamis. Dimana setiap hewan dan tumbuhan memiliki cara interaksi yang berbeda dengan pemain ketika siang atau malam.

    [​IMG]

    Nusakuna, Ketika Harvest Moon Menginspirasi Developer Indonesia.

    Selain itu, pemain dapat melakukan berbagai hal seperti dalam Harvest Moon, mulai dari memancing ikan legendaris, menikah, bertahan hidup dan lain sebagainya. Bagi yang tertarik, Studio Namaapa menawarkan pre-order bagi gamer Indonesia yang ingin memainkan Nusakuna.

    Dalam bundle seharga Rp 200 ribu itu, gamer akan mendapatkan satu buah CD game dan satu buah CD OST Nusakuna. Sedangkan bagi yang ingin membeli versi digital di Steam, Nusakuna bakal diberandol sebesar Rp 80 ribu rupiah. Cukup murah kan?

    Sumber Artikel http://www.duniaku.net/2015/11/14/nusakana-released-steam/

    Courtesy images diambil dari http://www.duniaku.net/2015/11/14/nusakana-released-steam/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page