[Opini] Doraemon Stand By Me Sebagai Game Open-World Impian

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 17, 2014.

Discuss [Opini] Doraemon Stand By Me Sebagai Game Open-World Impian in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,632
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    17/12/2014

    Pertengahan minggu lalu, salah satu film animasi paling ditunggu di tahun 2014, Doraemon Stand By Me, akhirnya dirilis di beberapa bioskop yg ada di Indonesia. Film ini memiliki kualitas cerita yg dijamin akan membuat penontonnya menguras bersih kantung air mata sambil mengarungi petualangan nostalgia . Tapi selain dari segi cerita, ada satu hal yg membuat saya betul-betul kagum dengan Doraemon Stand By Me yaitu kualitas grafis animasinya, & bagaimana film ini membuat saya terus bermimpi bagaimana seandainya kita memiliki game Doraemon yg betul-betul berkualitas.

    Dari saya masih balita, saya sudah sering sekali melihat lingkungan tempat Nobita hidup dalam wujud animasi 2D ataupun gambar hitam putih yg ada di komik. Pengalaman puluhan tahun tersebut membuat saya begitu familier dengan tempat-tempat seperti interior & eksterior rumah Nobita, lapangan dengan tiga pipa semen besar tempat Nobita & kawan-kawan bermain, gedung sekolah, & lain sebagainya.

    [​IMG]

    Melihat tempat-tempat tersebut muncul dalam wujud 3D yg dibuat dengan sangat apik sepertinya yg ada di Stand By Me, langsung membuat saya betul-betul takjub. Saya baru menyadari betapa menariknya lingkungan tempat Nobita hidup ini dijelajahi. Akhirnya sambil menonton Doraemon Stand By Me, & sampai saya meninggalkan ruangan bioskop, saya tidak berhenti berangan-angan seandainya ada sebuah game open-world yg dibuat dengan kualitas grafis layaknya Doraemon Stand By Me.

    Dikarenakan saat ini saya tengah memainkan Persona 4 Golden di PS Vita saya, melihat kehidupan rural tempat Nobita tinggal langsung mengingatkan saya akan kota Inaba yg menjadi tempat latar belakang Persona 4 berlangsung. Sekedar pengenalan bagi kamu yg belum tahu tentang seri Persona. Seri ini adalah seri JRPG yg digabung dengan simulasi di mana kamu akan menjalani kehidupan seorang anak SMA yg harus menjalani tugasnya sebagai pelajar, mengikat hubungan dengan teman, serta melakukan aktivitas-aktivitas lainnya. Selain aktivitas normal itu, karaktermu dengan teman-temannya juga harus menyelamatkan kota Inaba dengan cara mengalahkan monster-monster di sebuah dunia alternatif misterius yg diakses melalui TV.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Detailnya lingkungan yg ditampilkan di Doraemon Stand By Me langsung membuat saya berpikir tentunya menyenangkan kalau saya tidak sekedar menonton Nobita saja, tapi juga mengendalikan dia layaknya saya mengendalikan jagoan saya mengelilingi kota Inaba! Bayangkan sebuah game di mana setiap hari kamu akan dibekali dengan 3 alat Doraemon yg dibagi secara acak, & kamu sebagai Nobita harus berusaha menjalani hari-harinya yg penuh masalah dengan bantuan alat seperti itu. Takut terlambat ke sekolah? Berharaplah kamu kebagian Pintu Ke Mana Saja di hari yg bersangkutan. Takut dikerjai Giant? Manfaatkanlah apapun yg kamu punya untuk melawan, / melarikan diri.

    Lalu, untuk mewakili elemen RPG / petualangan seperti yg ada di Persona, bisa saja di sela-sela kehidupannya, Nobita & kawan-kawan harus menjalani petualangan-petualangan tertentu. Petualangan yg seru layaknya yg bisa ditemukan di serial komik Doraemon Petualangan. Rasanya kalau game seperti ini betul-betul ada, saya tidak akan berpikir panjang untuk membeli console apapun yg akan mendukung game tersebut. Mau itu PS4, Wii U, / Xbox One sekalipun.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Sampai di situ saja sepertinya opini singkat & tidak jelas dari saya ini. Rasanya saya perlu berterima kasih banyak pada film Doraemon Stand By Me yg tidak hanya menyajikan sebuah kisah fenomenal & nostalgia luar biasa, tapi juga sukses membuat saya bermimpi & menggunakan otak saya untuk mengimajinasikan hal seperti ini. Sesuatu yg sepertinya sudah lama sekali tidak saya lakukan.

    Sebagai penutup, kalau kamu belum menonton film Doraemon Stand By Me, saran saya tontonlah sekarang. Berapapun usiamu, dijamin kamu tidak akan menyesal menontonnya.

    Apakah kamu sendiri punya bayangan sebuah game impian yg diangkat dari seri favorit kamu? Kalau memang ada coba share bersama-sama di kolom komentar, siapa tahu saja akan ada developer game membacanya & bisa mewujudkan game impian kamu tersebut. :D
    Artikel opini adalah artikel yg didasarkan atas pendapat pribadi sang penulis & tidak menggambarkan pandangan N3 Indonesia secara umum. Di N3 Indonesia, kami menghargai pendapat semua orang baik penulis, kontributor, & juga para pembaca.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page