Liga Indonesia 'Orang Dalam' Rugikan Persiba Balikpapan Ratusan Juta

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 28, 2015.

Discuss 'Orang Dalam' Rugikan Persiba Balikpapan Ratusan Juta in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manajemen Persiba Balikpapan tidak ingin pemasukan dari penjualan tiket kembali bocor pada musim ini akibat ulah segelintir 'orang dalam', sehingga membuat klub mengalami kerugian.

    Ketua panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persiba Patman Parakasi mengungkapkan, pada beberapa musim sebelumnya, penjualan tiket tidak sesuai ekspetasi, dan mengalami kerugian hingga 40 persen. Karena itu, mereka berencana menerapkan sistem penjualan online.

    "Sebelum-sebelumnya kita bisa rugi sampai 40 persen dari total penjualan tiket dari yang seharusnya 75 juta hingga 100 juta setiap pertandingan. Kebocoran itu terjadi karena adanya orang dalam juga. Tapi mudah-mudahan sistem online, tidak akan ada lagi terjadi kebocoran. Harapannya seperti itu,” ungkap Patman kepada Goal Indonesia.

    Saat ini, lanjut Patman, sudah ada tiga bank yang berminat menyediakan alat untuk ticketing sistem online yakni, BNI, BTN dan Bank Kaltim.

    "Sekarang ini masih digodok oleh manajemen, kira-kira bank mana yang akan dipilih dalam sistem ticketing ini. Ya minimal dua alat kita pasang di tiap pintu masuk,” imbuhnya.

    "Nanti yang jaga pegawai dari bank. Kita juga libatkan kepolisian, jadi sudah tidak ada lagi kebocoran, sehingga Persiba tidak lagi mengalami kerugian.”

    Hanya saja, rencana penerapan sistem online tersebut kemungkinan tidak sepenuhnya diterapkan, karena masih silang pendapat antarpengurus Persiba. Kemungkinan hanya khusus di VIP, maupun tribun tertutup.

    "Nanti akan diputuskan dalam rapat, apakah untuk semua. Karena, memang ada pengurus yang minta agar kelas tribun terbuka itu pakai karcis, yang lain minta semua online. Jadi ini belum diputuskan,” ucapnya.

    Patman menambahkan penggunaan sistem ini juga akan dilakukan beberapa tim lainnya diantaranya, PSM Makasar maupun Pelita Bandung Raya.

    "Info yang kita dapat mereka juga akan menerapkan sistem ticketing online. Kita harapkan sudah bisa diterapkan April mendatang ketika kita laga kandang. Kalau ini berjalan dan berhasil, nanti akan disosialisasikan oleh presiden liga biar diikuti yang lainya,” tandasnya. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, 'Orang Dalam' Rugikan Persiba Balikpapan Ratusan Juta
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page