Pantau Hutang-Hutang Game Steam Kamu Melalui Situs Ini

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 19, 2015.

Discuss Pantau Hutang-Hutang Game Steam Kamu Melalui Situs Ini in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,767
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    19/01/2015

    Dulu saya termasuk orang yg hobi sekali memainkan game bajakan. Dengan menggunakan game bajakan, saya bisa bermain game apapun tanpa mengeluarkan biaya dannyaris semua gameyang saya download hampir bisa dipastikan telah selesai saya mainkan. Sekarang, ketika saya sudah meninggalkan bajakan & hanya memainkan game secara legal dengan membayar, entah kenapa saya justru tidak memiliki waktu untuk menyelesaikan sebagian besar game yg telah saya miliki.

    Fenomena ini saya yakin dialami oleh kebanyakan gamer PC yg memiliki akun Steam. Mungkin ditolong dengan harga game yg sangat murah & menggoda, impuls konsumtif kita sebagai manusia langsung tergoda untuk membeli game yg sedang dipotong harganya. Entah itu kita beli dengan alasan membayar dosa karena dulu pernah bermain versi bajakan, karena kita punya pikiran “mumpung murah beli sekarang saja“, / karena memang kita hobi menghamburkan uang.
    Kalau Steam sedang diskon kamu jangan mudah tergoda ya. Berikut panduan untuk menghadapi diskon besar di Steam dengan baik

    Untungnya, ada sebuah situs bernama SteamLeft yg bisa membantu mengingatkan kamu akan hutang-hutang game yg harus kamu selesaikan. Hanya dengan menghubungkan akun Steam kamu dengan situs tersebut, / dengan memasukkan ID Steam kamu, maka SteamLeft akan menghitung berapa jam lagi yg perlu kamu habiskan sebelum kamu menyelesaikan seluruh game yg kamu miliki (dengan syarat akun Steam kamu telah kamu set publik). Selain itu situs ini juga menambahkan trivia-trivia menarik tentang apa saja yg bisa kamu lakukan di waktu-waktu tersebut selain untuk menghabiskan daftar game yg kamu miliki. Contohnya seperti apa saja yg bisa saya lakukan di bawah ini.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]
    [​IMG]Oh wow Star Trek!

    … Dan masih banyak lagi!

    Sebagian dari kamu mungkin penasaran dari mana data untuk aplikasi web ini bisa ada. Seluruh data estimasi permainan diambil dari salah satu situs paling penting kalau kamu sudah sibuk bekerja & berkeluarga sehingga lebih pilih-pilih dalam bermain serta mengharapkan game yg lebih pendek … HowLongToBeat.com. Data ini hanyalah kira-kira saja & tidak mencakup seluruh game Steam yg ada, tapi setidaknya sudah sangat banyak game yg masuk ke hitungan yg dimiliki situs ini.

    Mungkin fungsi utama SteamLeft tetaplah untuk iseng-iseng belaka saja. Tapi di saat yg bersamaan, ini bisa jadi pengingat yg baik untuk kita agar lebih mengontrol kebiasaan berbelanja game yg kita miliki. Jangan sampai kamu (dan saya juga) membeli game bukan karena memang akan langsung memainkannya, tapi hanya dengan alasan murah. Karena percayalah, sebelum kamu sempat memainkan game tersebut, Steam / Humble Bundle akan menawarkan game yg bersangkutan dengan harga yg lebih murah daripada yg kamu lihat sekarang.

    Sumber: SteamLeft via Indonesian Steam Community
    Steam 101: Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Steam[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page