Liga Indonesia Pekan Depan, Kemenpora Kirim Tim Ke FIFA

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 6, 2015.

Discuss Pekan Depan, Kemenpora Kirim Tim Ke FIFA in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,246
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kemenpora RI mengungkapkan sudah menerima surat terkait ancaman sanksi yang akan dikeluarkan FIFA, jika PSSI tidak bisa menyelesaikan permasalahan sepakbola nasional hingga 29 Mei 2015. Menurut Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Kemenpora akan segera membalas surat tersebut.

    "Kami akan membalas surat itu pada pekan ini, atau paling lambat, Senin (11/5). Surat itu untuk memberikan penjelasan detail terkait persoalan yang ada," kata Gatot, kepada wartawan.

    "Tapi tanpa harus menunggu balasannya lagi, Pak Menpora sudah menyiapkan tim untuk langsung ke FIFA pada pekan depan, atau paling lambat sepuluh hari dari sekarang," tambahnya.

    Gatot menjelaskan, mengirimkan tim khusus langsung ke FIFA perlu dilakukan, agar FIFA mendapatkan penjelasan detail mengenai langkah-langkah yang dilakukan Kemenpora terhadap PSSI.

    "Kalau untuk siapa saja orangnya, mungkin saya, Bu Rita (Subowo), dan Pak Djoko (Susilo). Tapi itu mungkin loh ya..." bebernya.

    Ketika ditanyakan mengenai kemungkinan FIFA yang tetap akan menjatuhkan sanksi lantaran Pemerintah dianggap melakukan intervensi, Gatot pun memberikan pendapatnya. Apalagi, itu bakal berimbas pada event terdekat yang akan diikuti timnas Indonesia U-23, yakni SEA Games 2015.

    "Yang pernah kena sanksi FIFA itu ada beberapa negara, bukannya kami ingin seperti mereka loh. Tapi kami sudah berusaha meyakinkan dan menjelaskan kepada FIFA mengenai langkah yang dilakukan," ucapnya.

    "Memang, jika disanksi event-event internasional tidak bisa kita ikuti, tapi jangan sampai upaya pembenahan yang sudah on the track ini menjadi sia-sia karena takut ancaman sanksi dari FIFA."

    "Kami sudah antisipasi itu, memang kebijakan ini tidak bisa memuaskan semua pihak. Kalau pada akhirnya harus memilih mana yang terbaik untuk Indonesia. Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pekan Depan, Kemenpora Kirim Tim Ke FIFA
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page