Liga Indonesia Pelatih Persis Solo Siapkan 'Taktik Teka-Teki'

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 4, 2015.

Discuss Pelatih Persis Solo Siapkan 'Taktik Teka-Teki' in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persis Solo Aris Budi Sulistyo mengungkapkan, ia tidak merasa khawatir strategi yang bakal diterapkan di Divisi Utama Liga Indonesia 2015 dipelajari lawan-lawan mereka di Grup 3.

    Dalam beberapa laga uji coba, Aris Budi kerap melakukan rotasi pemain, dan skema permainan. Selain mencoba mencari variasi serangan, hal itu ditujukan untuk membuat pesaing mereka di Grup 3 tak bisa membaca kekuatan Laskar Sambernyawa.

    "Kalau ditanya strategi apa saat berlaga di Grup 3, saya akan menyebutkan strategi teka-teki,” ujar Aris kepada Goal Indonesia.

    "Biar lawan yang menebak-nebak strategi dari Persis. Jelang sepekan kompetisi, saya optimistis seluruh pemain siap tempur. Rotasi sangat diperlukan pada setiap laga. Tapi kalau tim terbaik sudah terlihat, risiko untuk dirotasi.”

    Kendati ingin mengaburkan kekuatan Persis, Aris Budi sebetulnya sudah memiliki pakem permainan. Lini belakang mengandalkan Gusripen Efendi dan Roy Budiansyah. Sedangkan sektor tengah bertumpu kepada Anggo Julian, Andrid Wibawa, Andika D Asruri, Abdi Gusti. Khusus lini tengah, peran Anggo akan dimaksimalkan.

    "Anggo pemain serbabisa. Kekhawatiran saya, ketika dia cedera, atau absen di suatu laga, kekuatan lini tengah akan timpang," kata Aris.

    Persis akan melakoni partai uji coba melawan Persebo Bondowoso di Stadion Manahan, Solo, Senin (6/4). Dalam laga ini, Aris Budi berencana memberikan porsi menit bermain lebih banyak kepada pemain pelapis.

    "Laga ini kesempatan pemain pelapis berusia muda untuk menunjukkan kemampuan, sekaligus menimpa pengalaman, dan jam terbang. Bermain di home, memberikan tekanan tersendiri,” imbuhnya.

    "Sebuah kompetisi membutuhkan kesiapan seluruh pemain. Terlebih kompetisi di Indonesia, yang jadwalnya sangat padat. Diharapkan, ketimpangan antara pemain inti dan pelapis tak terlampau jauh.”

    "Selain finishing, program peningkatan fisik dan strategi terus kami asah. Menu latihan mengombinasikan antara teknik, kecepatan, dan finishing. (gk-18)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pelatih Persis Solo Siapkan 'Taktik Teka-Teki'
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page