Pengalaman Menarik Saat Berkendara

Discussion in 'Automotif' started by UHE, Apr 10, 2010.

Discuss Pengalaman Menarik Saat Berkendara in the Automotif area at Nyit-Nyit.Net

  1. UHE Babu Elite VIP Kehormatan

    Messages:
    1,932
    Likes Received:
    259
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    share dong pengalaman menarik selama kalian berkendara.

    gw yakin pasti adalah dikit dikit mah... ni gw mao share pengalaman pas di tilang di bilangan depok depan kampus UI dulu.

    ceritanya gw dari arah margonda menuju pasming mao muter di puteran depan kampus Guna Darma gitu. emang si ga ada tulisan boleh muter ato dilarang muter, cm pembtas jalannya dah ambrol so ane muter aje, secara liat dari jauh ada motor laen muter jg.
    perlu diketahui plat nomor gw itu Bandung dengan belakang BP (D XXXX BP).
    sampe di puteran aneh itu gwikut muter lah... sambil liat kiri kanan depan belakang..

    nah pas gw muter kan langsung ambil kiri, eh tibah tibah..... jreng... pak pulisi loncat dari balik gerobak tukang rokok.. pritt prittt prittt...

    pak P: stop!!!
    gw segera minggir, matiin motor, lepas helm.. (sambil pasang muka udik, yang bingung)
    pak P: selamat pagi pak.. tolong SIM STNK nya (sambil liat liat spion, headlamp, dll basa basi)
    Gw: neh pak SIM STNK
    pak P: dah taw kan kesalahan saudara?
    Gw: heh? iya taw pak... saya salah...
    pak P: apa salahnya?
    Gw : salah saya ga liat bapak pas muter tadi... (asli gw pengen ketawa sendiri sebenernya, cm itu pulisinya sendirian, mana masi muda, mana ketauan banget pilih spotnya)
    pak P: die diem, trus jelasin kalo gw ga boleh bla bla bla bla
    Gw: iye pak, cm kan tu depan tadi motor2x muter lewat aje... saya kira bole. maklum pak dari luar kota mao daftar ulang UI.. (wkkwkwkw bingung cari alasan,...)
    pak P: pas dia baca STNK gw trus nanya, mas ini motor sape?
    gw: motor paman, emang napa?
    pak P: dines dimane?
    gw: gataw... (gw bener gataw, lha ini motor ane beli seken dari temen mertue grand 97).
    pak P: kok no polnya BP?
    gw : gataw pak, emang nape BP?
    pak P: BP itu motor pulisi
    gw: oooo.. gataw pak.. ahha paman saudara jauh, saya pinjam motor biar bisa skalian jalan jalan.
    pak P:ya udah gini aja, saya tilang karena bla bla bla, nanti sidang di xxxx (lupa)..
    gw: dimana tu xxx? saya bukan orang sini pak.. ini aja mao balik bandung
    pak P: wah ini udah terlanjur saya tulis, ga bisa di cancel lagi. ya udah bayar aja disni
    gw: brape tu nebus SIM?
    pak P: 50K aja...
    gw: (gw buka dompet dan emang gw inget cm ada 20K selembar..). cm ada 20K pak.. tu kosong, lom ke ATM lagi.
    pak P: ya udah gpp.. tapi surat tilangnya ga usah di bawa ya..
    gw: ya udah... tararenkyu pak

    dari situ gw jadi taw kalo BP itu kendaraan pribadi polisi, BS itu kendaraan pribadi orang sipil di pemerintahan macam jaksa, hakim, BM itu militer. (kata sopirnya [alm]Bpk. Singgih mantan Jaksa Agung)
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. nyamukpushup 2 SMA Banned

    Messages:
    3,398
    Likes Received:
    62
    Trophy Points:
    0
    pertamax :

    Yo (gw)
    aRi (temen gw)

    kisah nyata....


    pertama2 gw cerita neh,gw pulang dari net...dan waktu itu udah jam 8 malam,biasa nya gak ada polisi deket rumah gw...
    (kalau anak kelapa gading,tau koq polisi yang suka mangkal di "pintu 3")
    waktu saat itu,gw gak make helm sama sekali....yang make cuma si Ari temen gw...

    ari : yo,depan ada polisi...u turun gih..
    yo : (gw pikir mau diturunin disini,trus gw naek angkot)oh,yawdah...
    ari : mau kemana u?tunggu sini...
    yo : ngapain?
    ari : (sambil buka box motor,disana ada tombol on off,setelah beberapa detik)yo,kita jalan yee...
    yo : (sambil bingung...)iya deh..

    sampai di depan pak polisi yang sedang mencari nafkah

    pak polisi : dek,coba minggir dulu...
    ari : iya pak
    pak polisi : surat2 ada?
    ari : ada pak,lengkap
    pak polisi : (gk keabisan akal)itu temen kamu yah?koq gk make helm?
    yo : anu pak.............
    ari : mank harus pake helm yah pak?
    pak polisi : iya,kamu mau damai atau tilang...
    ari : mank ada peraturan pak?kalau dorong motor harus make helm?
    pak polisi : memang kenapa motor kamu?mogok?
    ari : iya pak,gk bisa nyala (sambil stater motor nya)
    pak polisi : (muka merah)kamu mau kemana?
    ari : mau ke pulang pak...
    pak polisi : yawdah,mau damai atau gak?
    ari : memang nya motor mogok harus make helm pak?gmn seh?
    pak polisi : (sepertinya dah gmn gitu)yawdah kamu jalan saja
    ari : makasi pak...

    setelah beberapa meter dari sana,si ari buka box motor lagi...maenin on off lagi,dan disuru gw naek..

    yo : bingung gw,koq motor u bisa mogok gitu..
    ari : u tau gak?motor gw dah gw modif,jadi percuma ratusan x starter kalau itu tombol gw off...
    yo : oh ternyata u modif toh,setan dah...
    ari : ayo dah,gw antar u pulang...



    ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnngggggggggggggggggggggggggggggg......................


    gw sambil kebelakang liat muka tuh polisi,kyk nya nahan marah...wkwkwk...
     
  3. farizerz 1 SD Level 2

    Messages:
    275
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    0
    kalo gw gini

    gw pas itu naik motor gak pake spion trus ada polisi

    polisi:dek dek...sini bentar
    gw:ad ap om?
    polisi:dek spionnya mana?
    gw:dibawa bapak om,rusak soalnya...
    polisi:mamak kerja dimana?
    gw:di telkom om...
    polisi:bapak kerja dimana?
    gw:di polda om(markas polisi juga bukan pamer nih real story)
    polisi:...........yaudah hati2 yah dek
    gw:makasi om,assalamualaikum
    polisi:waalaikumsalam
    gw:*nahan ngakak*rupanye tempat bokap gw berguna juga nih kalo ditilang wkwkwk
     
  4. ferry_gukguk Gukguk Love Cat Level 2

    Messages:
    1,205
    Likes Received:
    82
    Trophy Points:
    73
    polisi yg ngerazia gw aneh
    pas mw brangkat sekolah pagi2


    Code:
    Polisi : *Melambaikan tangan untuk merazia motor gw*
    Polisi : *Hormat* "Selamat pagi dek, boleh liat surat suratnya?" (Sambil tegas liat motor gw ga ada spion ny, haha)
    Gukguk : "Pagi pak." *Keluarin dompet, kasi STNK & SIM Hasil Nembak, wkwkwk*
    Polisi : "Oh ya makasi dek."
    
    Razia tersingkat yang pernah gw rasain
    wkwkwk
    biasanya gw sampe di tilang, damai, dkk, sampe ngeluarin duit ato debat sama polisi ny, tapi yg ini engga..
    haha pokis yg aneh padahal gw ga ada spion, tutup pentil ga ada, dan SIM bukan sim Bandung
     
  5. VanMarwijk TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    78
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    nih pengalaman saya

    jadi gini waktu itu teman saya minta di anterin ke toko buku buat beli barang
    abis itu dia bilang suruh saya tgg di depan
    nah saya kan nunggu di depan dekat tukang ojek
    tiba" ada emak" dateng nanya bang depan brp duit?
    saya bilang 5000 x bu...
    abis itu ibunya lgs naik
    loh saya kan binggung
    terus saya bilang "loh kok ibu naik??"
    ibunya bilang "ojek kan??"
    saya bilang "jahh..... bukan....==""
    nah pasti ibunya bilang ojek
    temen saya liat
    abis itu besok nya di sekolah gw di ceng-ceng in deh
    T_T......
     
  6. Vermilion TK 0 Besar Level 1

    Messages:
    129
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    waktu lagi naik motor gak pake spion trus ada razia eh disuruh jalan terus gara2 ada stiker AKBP
     
  7. aldozzSBC 1 SD Level 2

    Messages:
    292
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    28
    Di Jembatan Pintu Air , Tangerang.
    Polisi jegad gw, minta kartu pengenal dan surat"
    gw bilang wah pak , surat saya ketinggalan.

    gw kira pgn minta duit damai atau bawa ke kantor, eh dia bilang

    "Ya udah , kamu ambil suratnya "


    yaudah gw kabur.. wkwkkw
     
  8. yaiba N3MetaLHead Level 2

    Messages:
    714
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    53
    ni kejadian baru tadi siang...
    ceritanya ane baru abis jalan2 ke pantai.. bareng calon bini..

    pas ane mau keluar dari gerbang pantai... tau2 di stop ama tu plokis..

    ditanyain surat2 segala macem... yang kaga pernah ane bawa.. :D

    eh tiba2 ane disuruh pulang ama pak plokis yang tiba2 nongol di belakang ane.. [dalem hati : baek bener ni plokis...]

    pas ane nengok ke belakang... OMG.. calon mertua ternyata.... malu dah ane.. :hilarious:

    [enaknya punya pacar anak polisi :D]
     
  9. Devil_KiD TK 0 Besar Level 2

    Messages:
    161
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    kejadiannya sieh pas h+3 lebaran di perempatan jalan baru bogor..

    waktu itu gw mau nganter temen gw (udah gw anggap adek gw sendiri)..

    hari biasa mah di bogor kan ga pake helm 2 kagak ngapah.. :rolleyes:

    gw udah biasa begitu,,ga tau kalo lagi banyak polisi mantau arus balik..

    tiba2 gw di stopin..dibawalah gw ke tempat dia nongkrong..

    temen gw saking paniknya langsung telp siapa gitu gw kagak tau..

    maklum belum pernah kena tilang dia..

    udah selesei proses gw tanya :

    gw : telp siapa lu tadi??

    temen : telp om[sup]2[/sup] gw..

    gw : emang om lu siapa??

    temen : TNI,,kalo dia ga bisa bantu gw udah telp om gw yang polantas..

    temen : kalo dia sibuk juga ya langsung aja ke om gw yang gawe di pengadilannya..

    gw : ????? :eek: :eek: :eek: :eek:

    hahahahaha...
    kagak nyangka selama 6 tahun gw kenal dia kagak tau gw kalo keluarganya kebanyakan kerja di pemerintahan..

    makin aman aja gw naek motor... :tongue: :tongue:
     
  10. jhgfdssaa123 3 SD Level 2

    Messages:
    418
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    43
    pengalaman saya adalah sedang naik motor dan digodain banci. aaaaaaaaaaaaaaaaaa hooeekkk. tanpa banyak cingcong, setelah gue ledek tuh bencong langsung gue pake jurus seribu langkah. wuzzz wuzzzz ~ udeh kayak rossi saking jijay sm tuh bencong
     
  11. N3mul TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    51
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    pengalaman w,

    lagi boncengan be 2 ma temen, nganter temen pulang.

    temen w minjem helm w, jdi pulangnye w sangkutin deket jok motor.

    pas balik mau kerumah, ketemu temen yg laen.

    w berenti, mau muter arah ngejar temen tadi.

    di sebrang ada ibu2, nunggu angkutan kali.

    ee pas muter, tuh Ibu negur !


    Ibu : "Ojek mas?"
    w : tampang bloon sambil nyengir, "oh gak bu"

    azz disangkanya Ojek, tampang keren kayak gene... B)
    wqwqwq
     
  12. ayiefaja TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    94
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    Cerita gue waktu SMA di bjm

    Gue mo pulang sekolah , jam 4 sore WITA ( jam 3 jkt ) kebetulan gue baru kenalan ma cewek , biasalah ... terus gue ajak neng neng mau ikut pulang ga , dia jawab hmmm...boleh tapi aku ga punya helm ... waduh gue bingung , gue tanya dimana rumahnya ... rumahnya lumayan jauh dari sekolahan , pokoknya jalan rame dah + banyak markas markas alias pos pos polisi bertebaran , terus gue pake ide , gmana kalo kita pake jas hujan , buset waktu itu hari nya panas poll dah , ya udah katanya wkkwkwkw ... orang2 pada liatin gue panas pake jas hujan ... gue mah cuek aja kwkwkkw , stop lampu merah polisi juga cuek aja ... lolos juga dari polisi neh :p

    Cerita saat kuliah di jogja

    saat itu gue ngebut lampu kuning , gue cabut aja lampu merah jalan terus ... gue akhirnya lolos lampu merah , tengok kanan kiri gue rasa aman ... 3 menit kemudian gue di stop sama polisi , buset kaget gue , tajem banget neh mata polisi

    Polantas : tau kesalahan adek
    gw : nerobos lampu merah ya pak ???
    Polantas : iya , liat surat2nya dek
    gw : stnk sim gue lengkap deh ga mati ga apa , surat jalan dr bjm juga ada
    polantas : adek saya tilang , yah ... 50rb ... mau bayar sendiri apa titip saya
    gw : sebentar pak saya ga bawa uang , ( sebenarnya seh ada gue uang )
    polantas : gini , surat + stnk nya saya bawa , dan adek ambil uang di rumah sana
    gw : ok pak

    zzzz cabut gue ke kost ambil uang receh gue , 1 aqua galon wkwkwkw ... gue itungin by 100rp sampe 50rb ... 30 menit gue ngitung akhirnya selesai, bungkus dah pake plastik , gue balik kepos polantas tadi

    gw : neh pak uangnya
    polantas : waduh @3#%^&!*
    gw : itung dulu pak , gue tunggu sene dah
    polantas : ya udah dek kamu jalan sana neh stnk + sim mu

    kapok dah gue kasih uang receh semua hahahaha
     
  13. gozila 1 SD Level 2

    Messages:
    250
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    wahh baek bener nasib ente gan, ,
    kejadian hampir mirip ma ane,cuman yg nilang'y bokap ane sendiri, , ,hehehehe
     
  14. nul347 Pra TK Level 1

    Messages:
    33
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    34
    kalo ane gini gan cerita'y,

    kejadian'y dh lma bgt sih pas ane waktu SMA kls 2,
    ane kan di kasih ijin bawa motor ama ortu,pas suatu ketika ane mo brgkt sekolah
    sodara ane pengen bareng,ya udah lah kata ane boleh,
    saat itu ane cuman pake helm satu doank tambah parah'y lagi cuman pake helm batok doank gan,
    alhasil ane ketilang pokis gan,yg jadi malu'y pas ane gi transaksi ma tu pokis,eh bokap ane tiba2 ada di belakang ane,duh jadi malu bgt ane,akhir'y ane d suruh plg nyimpen motor,
    kata bokap dia tahu ane gi ditilang dari temen'y yg gk sengaja ngeliat ane gi cegat ma pokis, ,
     
  15. cipeuw TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    73
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    Ini kejadian nya...
    lagi konpoiii ma temen 2 SMA...
    rencana nya sih mau ke Gunung,..
    Kita maju bareng 2....
    pass tengah perjalanan BRuk.ternyata temen gua jatoh....
    otomatis gua ma temen 2 gua yang lain berhenti dan nolong dia...
    Eh pass Temen gua Nengok giginya patah...
    Kita bukanya nolongin malah ngetawain Dia...
    Soalnya Giginya Patah...
     
  16. gozila 1 SD Level 2

    Messages:
    250
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    43
    hahahaha, ,ngakak gan ane bacanya, ,
    kya abang ane gan,gitu juga sama, , :D
     
  17. cipeuw TK 0 Kecil Level 1

    Messages:
    73
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    33
    iya gan...temen ane jga langsung marah ma temen 2 ane...
    "Bukan nya nolongin malah ngetawain"
     
  18. TracyNiech 2 SD Level 2

    Messages:
    351
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    43
    klo aku kejadian waktu berangkat sekolah hari itu pertama aku masuk sekolah .
    karena jauh dari humz ke sekolah aku bawa motor sendiri .
    ehh sialnya d /4 tan ada polisi kayaknya lagi jaga gitu dech ..

    tanpa kata" polisi itu matiin motor gw and ambil kunci motornya .
    aku binggung mau apa tu polisi ??
    ehh d suruh ke pinggir dach ,
    polisi tuh langsung tanya dek SIM , STNK .
    yah aku jawab and ga lama karna uda bawa semua .
    tak kasi ehh malah dia bilang mau kemana dek mampir dlo d pos bapak yuk .
    parah itu polisi malah minta no hp aku :p
    ngakak dech tmn satu kelas denger cerita ini .
     
  19. tygacg 6 SD STAFF N3 Level 3

    Messages:
    815
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    73
    ^
    wahh.. ternyata banyak jg yah cerita2 lucu...

    ikut share ah.. karena baru dikasi naek motor setelah 22tahun ane hidup ^^ ane orang lampung, bikin sim di lampung januari 2011.. kul ke jkt jadi itu sim and motor plat lampung tak boyong deh ke jkt... nahh setelah 1bulan ada sim ane lgsng kena tilang T_T

    jadi ane mw ke tempat dyno test di daerah cempaka putih.. pas lewatin tugu tani menurut info ane gw harus luuruuuss.. ikutin jalan.. ada underpas lewat sana.. ada fly over lewat sana... nah karena ga tw jalan.. pas flyover mw ke cempaka putih ada razia.. tak pikir raizia biasa wong banyak jg motor2.. eh di setopin..
    ane dengan senyum2 tanpa bersalah secara sim stnk lengkap atribut motor lengkap ane brenti..

    gw : a
    pak p : u know who

    pak P : siang mas
    a : siang pak semabil senyum2
    pak p : ada surat2 sambil senyum ( sambil liatin motor ane sama temen2 nya jg.. entah kagum or nyari kesalahan )
    a : ni pak sim stnk.. mang kenapa pak ? ada kasus yah.. koq panas2 gini razia ?
    pak p : oh enggak dek.. ini razia gabungan.. adek tau adek salah apa ?
    a : berhubung polisinya ramah and senyum.. gw trima deh di panggil adek ^^ gw bilang ga tw pak ? emang kenapa motor saya ?
    pak p : adek lewat jalur cepat harusnya ga bolej..
    a : lgsng shockk.. lohh ini jalur cepat toh ?? tadi ada motor lewat ? terus ga ada plangnya jg thu pak..
    pak p : iya ini jalur cepat. ( sambil cari alibi kenapa ga ada plang dilarang lewat motor )
    a : kalo ada plang ga boleh lewat motor saya kan ga naek, lagian saya bukan orang sini pak.. baru pertama kali lewat sini... damai aja deh..
    pak p : yah tetep aja adek salah... ga isa jg dek ini razia besar ( sambil lirik temen2nya yg malah makin seru ngobrol liatin motor ane ).. itu ada komandan dinas jg dek ktnya...
    a : oohh... yauda bentar yah pak.. ane kluarin HP.. tlp temen bokap yang kenal polda lampung dari kapol res sampe polisi ecek2...
    a : om Y ini aku di tilang om..
    om Y : ditilang dimana ? di Lampung ?
    a : ga om di jkt di cempaka putih
    om Y : oo.. koq bisa ? nama polisinya sapa ?
    a : aku blng iya salah jalur ga tau jalan om ^^.. sambil tutup mikrophone.. ane tanya polisinya pak.. nama komandannya sapa.. ( anel lgsng tanya bosnya aja biar pak pnya kringet dingin dikit ^^ )
    pak p : namanya pak P S ( sambil lirik2 dikit muka lumayan pucet ^^ )
    a : namanya pak P S om...
    om Y : keknya tau deh.. bukanya dia kapolsek sini yah ? koq jadi lantas disana.. sini kasiin tlpnya ke bpknya..
    a : ane bilang itu komandan gabungngannya om.. sambil ane bilang sama pak p pak komandan dong.. ini om aku mw ngmng..
    pak p : oh iya.. sini dek.. ( lgnsng mengantar gw dengan sigap and sopan gitu )
    a : pas ketemu pak P S.. siang pak ini om saya mw ngmng ( ane jg keknya perna ketemu pak P S ini tapi dimana lupa )
    pak P S : HALOO... asalamwualaikum.. ( sambil muka jutek sok sibuk pegang HT )

    setelah berbincang2 bla2... ternya ta bener itu pak P S yg kemaren kapolsek sini.. sekarang uda pindah ke JKT... emang gitu yah polisi suka pindah2.. baru 6bulan uda pindah kemana tw.. setalah selesai ngobrol..

    pak P S : A ( manggil saya nama, gw jg lgsng kaget koq tau nama gw pa om gw yg bilang yah ) kamu kapan kesini ? uda lama disini ?
    a : ( sambil bingung koq sok deket amat yah ) aku uda lama om disini kan kul sini..
    pak P S : ohhh.. uda semester brp ? gimana kabar pak A ( inisial bokap )
    a : ( makin kaget lagi gw ) uda semester akhir pak.. papi baek2 aja..
    pak P S : ohh.. kamu lupa yah ma saya ? saya kan pernah beli HP di toko km...
    a : astaga pantesan koq keknya tw yah mukanya.. ternyata si pak P S customer lama toko bokap awkakwaw...

    setelah berbindang2 and nasehat2.. si pak P S berjalan sama saya menghampiri motor saya.. dia sambil liat2 and nanya..
    pak P S : wuiihhh... motor keren nih.. mw di bawa kemana A
    a : iya ini baru beli second bekas si Y.. ini mw di dynotes..
    pak P S : ohh si Y anak si S yah.. tes yah ( sambil nyalain motor ane terus di geber2 )
    a : iya om.. ni baru di setting jg mw di tes..
    pak P S : yauda sana.. laen kali ati2 liat rambuh ( dalem ati emang ada rambu2 yang jelas )
    a : iya om.... sambil masukin gigi 1.. ane ngangguk ke arah polisi yg setopin ane ( ngeliat reaksi yang cengo campur pucet dikit ) taro rpm di angka 8 terus lepas deh kopling.. and ane ilang.. liat spion polisi2 and orang2 yg di tilang masi pada ngeliatin gitu...

    di Lampung wajar kalo saling kenal soalnya kotanya destinasinya itu2 aja untuk makan or nongkrong jadi orangnya ketemunya itu2 lagi.. jadi pasti pada kenal satu sama lain.. sebenernya seneng campur sedih jg sih.. sedihnya cuma di Indo yang bisa nangkal tilang dengan koneksi and rambuh2 jalan yang tidak jelas.. padahal jalan2 di Jkt lebih ribet daripada syaraf manusia awkawkakw...
     
  20. ghannes Pra TK Level 1

    Messages:
    29
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    28
    gw mw share jg neh, ini pengalaman abang gw

    Kejadian ini terjadi di bulan menjelang akhir tahun,Desember 2010.Hari itu,siang dan cuaca amat sangat panas.
    Saya yang tinggal di antara dua tol (Jor - Cikampek) dan di apit oleh dua square ( Bekasi square - Tamini square ),lebih tepatnya bilangan Pondok Gede :)

    Kebetulan saya ada pekerjaan harus mencetak ratusan kertas Art paper,sekitar jam 12.00 saya berangkat dari rumah menggunakan motor beat yg memang saya tunggangkan untuk melakukan aktifitas sehari-hari saya.
    Helm,jaket,serta sepatu pun telah rapih terpakai.Ya sekarang saatnya saya berangkat....
    Ketika di pertengahan jalan (TKP-pertigaan,one way kalimalang,saya dari arah Bekasi),kondisi jalan berkrikil kecil-kecil dan saya berniat ingin mendahului mobil yang ada di depan saya.Salah saya,itu jalan tikungan dan memang dilarang untuk saling mendahului,akan tetapi karena cuaca panas dan saya juga terburu-buru mengejar waktu karena ada beberapa pekerjaan yang masih harus saya selesaikan lagi...Akhirnya,sayapun langsung mendahului mobil tsb dari sebelah kanan dan ternyata ban depan motor saya tergelincir karena krikil-krikil batu jalanan lalu mengenai mobil yang ada di depan saya "*PrAaKkk..srRrEeTtttt....*"
    Sayapun jatuh tersungkur tertiban motor dengan posisi 45 Derajat,motor masih bisa tertahan oleh satu kaki.
    Mobil yang saya srempet tadi itu pun berhenti di bahu kiri jalan tidak jauh dari TKP saya memeluk motor.Saya langsung terfokus melihat ke arah plat nomor yang di kenakan oleh mobil itu.Ternyata, *ALAMAAKKKK..MAMPUS GW!?*(dalam hati)............Plat nya ada bintang nya...........!!!!
    Tak lama dari Lampu Sen kiri mobil itu di hidupkan setibanya berhenti,pintu depan sebelah kanan terbuka dan terlihat kaki kanan mengenakan sepatu kulit mengkilap,celana semi jeans berwarna hitam dan ternyata pria berbadan begitu kokoh,kekar,dan berkacamata hitam keluar dari pintu mobil yang terserempet oleh saya.Posisi saya masih merangkul stang motor sambil menunggu warga sekitar yang terlihat dari kejauhan menghampiri saya.

    Kaki kanan saya akhirnya bisa terselamatkan dari beban motor yang menimpa saya,karena ada salah satu warga sekitar yang lebih awal sigap berlari menyelamatkan saya dan mendorong motor yang saya tunggangi ke bahu jalan,karena kemacetan pun langsung padat setelah peristiwa berlangsung.Pria pengendara mobil yang terserempet oleh saya tadi lamban berjalan menghampiri saya dan terlihat raut serta performa begitu kesal tertuju kepada saya.Dengan merasa sangat bersalah sayapun berdiri dan menghampiri pria tersebut,perlahan saya berhasil memerhatikan wajahnya dari balik helm yang saya kenakan.Nampak pria berbandan kekar pemilik mobil yang terserempet oleh saya,berusia kisaran 45 sampai 50 tahun....Tibalahh saya bertatapan dengan pria tersebut,Lalu saya buka helm.
    Dan.............
    Perbincangan di tengah kerumunan warga sekitar pun di mulai.

    *kita sebut saja pria itu - si bapak

    Si Bapak : Mana SIM dan STNK kamu?!
    (tegas bapak itu membentak saya sambil menelaah kerusakan bagian belakang mobilnya)

    Saya : -
    (saya hanya diam sambil membuka dompet dan mengambil sim dan stnk)

    Si Bapak : Kamu ini,bisa membawa motor tidak siHh?!Sudah tahu tikungan,masih saja coba-coba nyelip!!
    (sambil membuka kacamata yg dikenakannya dan terlihat bola mata bapak itu seperti hampir keluar fokus memerhatikan saya)

    Saya : waWawa..waAwa,..,waawawhaawaa...*#?!
    (spontanitas mulut saya berucap layaknya tuna wicara/gagu,yang pada nyatanya saya adalah manusia normal yg bisa berbicara dan berkata-kata.Dan tangan saya pun sambil mempraktekan pra-sebelum peristiwa berlangsung sampai saya jatuh tersungkur serta tertiban motor saya)

    *lalu singkat bapak itu bertanya kepada saya

    Si Bapak : Kamu gagu nak???
    (sambil memegang pundak kanan saya,100% drastis wajah dan suara yg sebelumnya terlihat berapi-api kini menjadi iba,Layaknya seseorang yang penuh kasih yang amat tulus)

    *saya hanya menganggukan kepala saya serta memasang muka melas.Dan terdengar gemuruh kerumunan warga yang berkata....

    WARGA : YahHh,Gaguuuu.......

    *si Bapak tadipun akhirnya hanya memberikan arahan kepada saya

    Si Bapak : Yasudah...lain kali hati2 yah nak,untung kamu tidak apa2 masih di berikan keselamatan.
    (sambil mengelus pundak saya)

    Saya : HehiimaaHaahiiHh hyaaa Haa.. >> is a kamsudnya : Terimakasih yaa pak
    (sambil bersalaman dan menundukan kepala sopan)

    Si Bapak : Iya..Iya..Hati2 kamu...
    (sambil berjalan kembali menghampiri mobil miliknya yang ber-plat bintang lalu melanjutkan perjalanannya)

    Sayapun mengenakan helm kembali dan melanjutkan perjalanan saya,..
    *dalam hati..ALHAMDULILLAH!!!*
     

Share This Page