Liga Indonesia Penggawa Persiba Balikpapan Diliburkan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 29, 2015.

Discuss Penggawa Persiba Balikpapan Diliburkan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manajemen Persiba Balikpapan memutuskan meliburkan pemain dari kegiatan latihan setelah kelanjutan Indonesia Super League (ISL) 2015 tidak menentu sebagai buntut kisruh antara menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan PSSI.

    Sebelumnya, PT Liga Indonesia memutuskan menghentikan ISL 2015 sementara waktu. Selain mempersiapkan timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2015, dan timnas senior di kualifikasi Piala Dunia 2018, kesulitan mendapatkan perizinan dari kepolisian menjadi salah satu pertimbangan.

    Menurut manajer Persiba Faisal Husein, manajemen masih menunggu kepastian kembali bergulirnya kompetisi ISL, yang rencananya diputuskan dalam rapat komite eksekutif (Exco) PSSI pada 2 Mei. Jika akhirnya ISL baru bisa bergulir pertengahan Juni, kemungkinan skuat Persiba kembali akan diberi libur.

    "Ya kita libur sampai batas yang tidak ditentukan. Yang jelas bisa lima sampai tujuh hari, mungkin satu pekan kita liburkan. Jadi mulai besok [Rabu], pemain mau pulang silahkan. Tak apa-apa mereka mau ketemu keluarga, kita persilahkan, tidak masalah,” kata Faisal kepada Goal Indonesia.

    "Jadi kita tunggu sampai rapat Exco. Tanggal 2 Mei ada rapat Exco membahas bagaimana kelanjutan kompetisi ISL. Mereka rapat untuk berjuang supaya kompetisi ini tetap berjalan.”

    "Kalau gonjang-ganjingnya, tanggal 19 Juni [ISL kembali bergulir], karena kalau tanggal 19 [Mei] tidak bisa, ada agenda timnas. Jadi nanti kalau memang nanti sampai 19 Juni, berarti kita akan lihat lagi kemungkinan libur kembali.”

    Faisal menambahkan, ketika ISL diketahui tidak bisa kembali bergulir akibat terbentur izin kepolisian pada akhir pekan kemarin, skuat Persiba sudah direncanakan akan diberi libur.

    "Sebenarnya waktu di Surabaya kemarin sudah mau kita liburkan, Cuma kita gak mau melangkahi pengurus, kita menunggu arahan dari pengurus,” bebernya.

    Meski mendapat libur, para pemain tetap mendapat pekerjaan rumah agar menjaga fisik supaya kebugarannya tidak menurun ketika kembali menjalani latihan.

    "Kita minta pelatih fisik memberikan PR, dan program buat pemain selama libur. Jadi pemain tetap dikasih tugas untuk tetap jaga fisik,” ujarnya.

    Sementara itu, pelatih Eddy Simon Badawi menambahkan, ia memberikan aturan ketat kepada anak asuhnya selama menjalani liburan. Para pemain yang tidak menjaga kebugarannya bakal mendapat sanksi.

    "Kita lihat nanti kondisi mereka ketika kumpul, karena mereka diminta tetap jaga kebugaran, karena kita liburnya sampai tanggal 3 [Mei], tanggal 4 kita sudah kembali latihan,” terang mantan pelatih Putra Samarinda itu.

    Menanggapi kebijakan manajemen, sejumlah pemain menyambut gembira, dan akan memanfaatkan waktu libur tersebut untuk berkumpul bersama keluarga.

    "Saya pasti akan pulang ke Tangerang, karena saya punya anak dan istri. Jadi saya akan kumpul keluarga,” kata bek Persiba Ledi Utomo.

    Sedangkan dua pemain asing Persiba asal Mali Gakou Amadou, dan gelandang Ansu Toure memilih berlibur ke Jakarta.

    "Kalau saya mungkin saya akan pulang [ke Slowakia],” tukas Roman Golian. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Penggawa Persiba Balikpapan Diliburkan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page