Perangkat Android dan iOS Demonstran Hongkong Diserang Spyware

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 2, 2014.

Discuss Perangkat Android dan iOS Demonstran Hongkong Diserang Spyware in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Perangkat Android dan iOS Demonstran Hongkong Diserang Spyware

    Para demonstran Hongkong yg menuntut kebebasan dalam pemilihan umum diserang dengan Trojan yg dapat dikendalikan dari jarak jauh. Trojan berjenis spyware ini menyerang perangkat Android & iOS yg dimiliki oleh demonstran.

    Serangan ini dilaporkan oleh perusahaan keamanan asal Israel, Lacoon Mobile Security, yg mengatakan bahwa spyware bernama Xsser mRAT dikirimkan ke perangkat demonstran melalui aplikasi yg berkedok pembantu koordinasi para demonstran. Laporan Lacoon Mobile Security, ini dipublikasikan melalui blog resmi perusahaan tersebut.

    Berdasarkan hasil temuan Lacoon Mobile Security, pengiriman aplikasi palsu tersebut kepada para demonstran dikirim melalui pesan Whatsapp dengan identitas pengirim yg mengatasnamakan kelompok aktivis dengan kode, Code4HK. Identitas pengirim tersebut diduga palsu.

    Pendiri Lacoon Mobile Security, Ohad Bobrov, mengatakan bahwa kemungkinan besar pengirim aplikasi yg berisi spyware tersebut adalah pemerintah Tiongkok.

    Serangan Cross-Platform yg menargetkan perangkat iOS & Android jarang terjadi, & ada indikasi bahwa serangan ini dilakukan oleh lembaga yg besar or negara, ungkap Bobrov.

    Fakta menunjukan bahwa serangan ini digunakan untuk menyerang demonstran & dilakukan oleh penyerang berbahasa mandarin dengan Trojan pada iOS yg berhubungan dengan kegiatan siber pemerintah Tiongkok, lanjut Bobrov.

    Spyware Xsser mRAT dapat membuka secara virtual semua informasi yg terdapat pada perangkat demonstran seperti SMS, email & pesan singkat. Serta spyware ini dapat memberi tahu penyerang lokasi, nama, password, panggilan, & kontak yg dimiliki demonstran.

    Spyware ini dapat mencuri akun kredensial pada ID Apple, akun email, & semua informasi yg berkaitan iOS demonstran. Se&gkan untuk pengguna Android, penyerang dapat melacak letak, panggilan, & pesan teks yg dimiliki demonstran. Disamping penyerang juga dapat memanfaatkan perangkat yg dimiliki demonstran untuk menyebarkan malware ke perangkat demonstran lainnya.

    Namun bagi pengguna iOS, spyware ini hanya menyerang pengguna iOS yg menggunakan jailbreak.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPerangkat Android dan iOS Demonstran Hongkong Diserang Spyware diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page