Perdana Menteri Singapura Akan Memburu Hacker Anonymous

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 9, 2013.

Discuss Perdana Menteri Singapura Akan Memburu Hacker Anonymous in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, memberikan wewenang pada para penegak hukumnya untuk mengejar dan menghukum secara agresif para hacker yang diakui baru-baru ini melakukan ancaman serangan cyber terhadap infrastruktur informasi negara, seperti surat kabar lokal.
    Salah seorang menyatakan diri sebagai anggota hacker ‘Anonymous’ yang mengeluarkan peringatan melalui video yang disebarkan secara online untuk perang dengan pemerintah Singapura atas peraturan perizinan internet baru ini pada 1 November.
    “Ketika seseorang mengancam melakukan kejahatan kepadanya (infrastruktur informasi Singapura), kami secara serius dan kami akan berusaha untuk melacak orang yang melakukan kejahatan itu”, ujar Mr. Lee kepada reporter lokal disela latihan dari counterterrorism, surat kabar Today melaporkan pada Rabu lalu.
    “Jika kami bisa menemukannya, kami akan membawanya ke pengadilan dan ia akan ditangani dengan serius,” seperti yang dikutip surat kabar dari apa yang dikatakan Perdana Menteri. Komentar pertama terhadap ancaman tersebut dikeluarkan pada minggu lalu oleh kelompok hacker ‘Anonymous’. “Anda mungkin berpikir Anda anonim – kami akan berusaha keras untuk mencari tahu siapa Anda.”
    Pengawas teknologi informasi Singapura mengatakan pada hari Senin bahwa lembaga negara telah mendorong keamanan dalam merespon ancaman, dan tidak ada serangan cyber sejauh ini terhadap infrastruktur informasi Singapura.
    Gangguan terjadi pada Sabtu, lebih dari selusin situs yang dikelola pemerintah Singapura, yang membuat hilangnya akses selama beberapa jam. Pihak berwenang menyalahkan insiden tersebut terhadap kesulitan teknis yang terjadi selama pemeliharaan, meskipun anggota ‘Anonymous’ memproklamirkan diri pada email ke perusahaan internet AS Yahoo Inc. di Singapura telah menyatakan bertanggung jawab atas gangguan tersebut.
    Itu terjadi pada Jumat setelah anggota ‘Anonymous’ memproklamirkan diri melakukan hacking terhadap blog yang dikelola oleh surat kabar terbesar Singapura, the Strait Times. Penerbit surat kabar, Singapore Press Holding, mengkonfirmasikan mengenai kejadian hacking, dan menyatakan beberapa situs miliknya mengalami gangguan pada Minggu dan Senin alasan lainnya masih diselidiki.
    Hari Selasa adalah peringatan global tentang “Million Mask March” yang direncanakan oleh ‘Anonymous’, lepasnya aktivis hacker dengan sejarah menyerang target pemerintahan dan korporasi di AS dan Australia.
    Insiden ini terinspirasi dari film tahun 2006 yang berjudul, “V for Vendetta”, dimana topeng digunakan oleh pahlawan untuk menekan pemerintahan. Film topeng Guy Fawkes sudah diadopsi oleh ‘Anonymous’ dan para pemrotes sebagai simbol dari penolakan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page