Liga Indonesia Persiba Balikpapan Hentikan Seleksi Pemain Asing

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 2, 2015.

Discuss Persiba Balikpapan Hentikan Seleksi Pemain Asing in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,266
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Satu pekan menjelang laga perdana di Indonesia Super League (ISL) 2015 Persiba Balikpapan menghentikan seleksi pemain asing, dan memastikan bakal mengontrak Ansu Toure, Jumat (3/4).

    Persiba menjalani laga perdana ISL 2015, Senin (6/4), bertandang ke markas PSM Makassar. Karena itu, pelatih Eddy Simon Badawi memutuskan untuk menghentikan seleksi pemain asing, dan fokus menghadapi Juku Eja.

    "Tadi ketua sudah bilang, Jumat Ansu akan teken kontrak bersama Persiba. Mungkin saat ini masih disiapkan kontraknya. Sekarang skuat kita sudah lengkap. Artinya sudah 28 pemain. Tak ada lagi seleksi, karena sekarang kita fokus untuk laga perdana di Makassar,” kata Eddy Simon kepada Goal Indonesia.

    Ansu menjadi pilihan terakhir setelah Eddy Simon merasa tidak cocok dengan pemain asing lainnya yang mengikuti seleksi.

    "Memang kita butuh striker, karena Ansu bukan tipikal penyerang. Kita mencoba mendatangkan beberapa striker tapi tak ada yang sesuai, dan semua dipulangkan,” ucapnya.

    "Saya rasa dengan skuat yang ada ini sudah cukup. Kita optimis bisa bersaing bersama tim lain. Kalaupun nanti akan melakukan evaluasi, mungkin setelah putaran pertama berakhir, mana pemain yang mungkin tergusur, lokal maupun asing.”

    "Jadi fokus kita sekarang menghadapi PSM. Dengan skuat yang sudah lengkap, tentu dalam menyusun skema, dan taktik bermain lebih mudah.”

    Sementara itu, meski kini menjabat kapten tim, Eddy Simon tak menjamin striker asal Bali I Made Wirahadi akan menjadi starter saat melawan PSM. Menurutnya, empat striker lokal punya kans untuk tampil. Saat ini selain Wirahadi, tiga striker lainnya adalah Mithaful Hamdi, Jeki Pasarela dan Hendrico Satriadi.

    "Semua punya peluang yang sama menjadi skuat inti nanti. Jadi saya tidak bisa jamin posisi Wirahadi, karena saya belum bisa putuskan siapa pun. Kita akan lihat nanti kondisi pemain dalam latihan terakhir saat di Makassar. Bukan berarti tampil baik, lalu otomatis masuk skuat utama,” tutur Eddy Simon. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Persiba Balikpapan Hentikan Seleksi Pemain Asing
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page