Liga Indonesia Persijap Jepara Berharap Menpora & PSSI Berdamai

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 19, 2015.

Discuss Persijap Jepara Berharap Menpora & PSSI Berdamai in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Direktur olahraga Persijap Jepara Ahmad Rifai berharap agar Menpora Imam Nahrawi dan PSSI mendinginkan kepala, serta duduk bersama untuk menentukan solusi terbaik bagi persepakbolaan Indonesia.

    Menpora secara resmi mengumumkan tidak mengakui kepengurusan PSSI ketika induk organisasi sepakbola nasional itu menggelar kongres luar biasa (KLB) di Surabaya kemarin. KLB tersebut akhirnya menghasilkan La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum PSSI.

    Menurut Rifai, tidak ada yang diuntungkan dalam konflik ini. Kerugian besar tentu persepakbolaan nasional yang terancam tidak bisa mengikuti agenda internasional jika FIFA turun tangan, dan memberikan sanksi pembekuan.

    "Sepakbola ini memang milik rakyat. Namun induk organisasi sepabola dunia adalah FIFA. Sementara PSSI di bawah FIFA. Sebaiknya segera ketua umum yang baru bertemu dengan Menpora. PSSI dan pemerintah harus kompromi demi sepakbola Indonesia. Kami di daerah-daerah merasa bingung dengan persoalan ini,” harap Rifai dihubungi Goal Indonesia.

    Pria yang juga menjabat sebagai ketua pengurus cabang (Pengcab) PSSI Jepara ini menambahkan, jika sanksi FIFA turun, sepakbola Indonesia akan seperti Brunei Darussalam yang tak bisa berlaga di level internasional.

    "Hal-hal seperti ini seharusnya dihindari. Win-win solution antara PSSI dan pemerintah, jangan berlarut-larut. Klub, pelatih, wasit, pemain, dan insan sepakbola yang menggantungkan hidup di olahraga ini sekarang terancam tidak bisa berkarya,” imbuh Rifai.

    Sementara, CEO Persijap Aris Isnandar menambahkan, tim-tim yang berlaga di kompetisi harus ada kejelasan kapan bertanding, jangan seperti digantung.

    "Saya malah senang kalau pengelolaannya diambil alih KONI, karena bisa dibiayai pemerintah,” tegasnya.

    Tak hanya itu, Aris mengemukakan, sepakbola Indonesia belum bisa berbicara di level internasional jika persoalan yang ada terulang terus.

    "Sepakbola Indonesia susah diminta profesional. Sepakbola Indonesia itu mampunya untuk hiburan rakyat di daerah masing-masing, belum ke level internasional," ujarnya. (gk-18)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Persijap Jepara Berharap Menpora & PSSI Berdamai
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page