Liga Indonesia Persiwa Wamena Kembali Ke Indonesia Super League

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 25, 2014.

Discuss Persiwa Wamena Kembali Ke Indonesia Super League in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Setelah satu musim berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia, Persiwa Wamena kembali bakal tampil di Indonesia Super League (ISL) usai memastikan tiket promosi dengan mengalahkan Martapura FC 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin dalam laga semi-final.

    Persiwa terdegradasi ke Divisi Utama pada musim 2013, dan berlaga di Divisi Utama di tahun berikutnya. Namun kemenangan atas Martapura FC ini membuat tim Badai Pegunungan kembali berkiprah di ISL.

    Sukses Persiwa ini mengejutkan, karena mereka berlaga di semi-final menggantikan PSS Sleman dan PSIS Semarang yang didiskualifikasi terkait skandal sepakbola gajah. Apalagi di delapan besar mereka hanya menduduki posisi juru kunci Grup 1, karena hanya mendapatkan satu hasil imbang.

    Pertandingan antara Persiwa dan Martapura FC berlangsung imbang, dan bola lebih sering berkutat di lini tengah selama 20 menit. Selepas itu, Persiwa mulai menebar ancaman melalui Sengbah Kennedy, namun tendangan bebasnya ditepis kiper Ali Budi Raharjo.

    Di menit ke-25, Persiwa akhirnya membuka keunggulan. Sepak pojok pemain veteran Eduard Ivakdalam dimanfaatkan dengan sempurna oleh Fransiskus Mumpo. Di akhir babak pertama, Martapura FC mulai keluar dari tekanan, tapi tak bisa mengubah papan skor.

    Martapura FC yang tertinggal satu gol meningkatkan intesitas permainan untuk menyamakankan kedudukan. Pada menit ke-56, sundulan Brima Pepito masih melenceng di sisi gawang Zul Bahra. Dua menit berselang, tendangan Rusdi Malawat kembali mengancam gawang Persiwa. Kali ini, tendangannya masih bisa diamankan.

    Peluang terbaik didapatkan Martapura FC melalui M. Aidil Bogel di menit ke-84. Menerima bola liar tendangan bebas Isnan Ali, Aidil melepaskan tendangan dari sisi kiri, tapi menerpa mistar gawang. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 1-0 tidak mengalami perubahan, sehingga Persiwa dipastikan tampil di final melawan Pusamania Borneo FC. (gk-62)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Persiwa Wamena Kembali Ke Indonesia Super League
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page