Pesan Jasa Asisten Rumah Tangga dengan Aplikasi GoMaid

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 17, 2015.

Discuss Pesan Jasa Asisten Rumah Tangga dengan Aplikasi GoMaid in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Startup yg menyediakan layanan on-demand kini makin menjamur di Indonesia. Beberapa waktu lalu, muncul satu layanan baru yg mencoba peruntungannya di ranah ini. Startup asal Jakarta tersebut bernama GoMaid. Oh ya, meski mengusung nama depan Go, layanan ini tidak terafiliasi dengan layanan GO-JEK.

    Diluncurkan pada Oktober lalu, GoMaid merupakan layanan asisten rumah tangga on-demand. Melalui layanan ini, pengguna bisa memesan jasa asisten rumah tangga harian untuk berbagai keperluan seperti menyapu, mengepel, mencuci piring, membersihkan kamar mandi & dapur, serta merapikan tempat tidur. Selain memesan melalui web, pengguna kini juga bisa memesan melalui aplikasi mobile yg saat ini tersedia untuk platform Android.
    Terinspirasi pengalaman pribadi
    GoMaid didirikan oleh Jessica Neviana Giovanni, yg saat ini berperan sebagai CEO, & beberapa rekannya. Jessica sendiri dulunya bekerja hampir selama empat tahun di ranah perbankan.

    Menjalani kehidupan karier, Jessica tidak mempunyai banyak waktu untuk menyelesaikan urusan rumah tangga, begitu juga dengan suaminya yg juga sibuk bekerja. Ternyata, masalah serupa juga dialami oleh rekan-rekannya, & juga banyak pasangan muda lainnya. Masalah ini menginspirasi Jessica untuk meluncurkan layanan GoMaid.

    Selain menyediakan solusi bagi konsumen, Jessica & rekannya juga memiliki visi untuk meningkatkan taraf hidup para asisten rumah tangga.

    Saya melihat visi untuk bisa meningkatkan taraf hidup mereka dengan memberdayakan keahlian mereka & menyalurkannya kepada orang-orang yg memiliki masalah dalam mengurus rumah tangga.

    Hingga saat ini, Jessica mengklaim baru ada sekitar 50 asisten rumah tangga yg bergabung dengan GoMaid.
    Ingin jadi solusi utama untuk urusan rumah tangga
    [​IMG]
    GoMaid bisa dibilang bukan pemain pertama yg menyasar ranah layanan on-demand yg berkaitan dengan urusan rumah tangga, khususnya bersih-bersih. Layanan seperti TukangBersih & GO-CLEAN sudah lebih dulu hadir. Lalu, apa yg membuat GoMaid berbeda?

    Ketika ditanya tentang ini, berbeda dengan kompetitornya yg lebih spesifik menyasar jasa bersih-bersih, Go-Maid memiliki cakupan jasa yg lebih luas. Kalau TukangBersih / GO-CLEAN kan lebih ke cleaning service, nah kalau GoMaid itu lebih ke maid service, ujar Jessica.

    Ia menambahkan bahwa nantinya GoMaid juga akan menambah cakupan layanannya guna menjadi solusi nomor satu untuk urusan rumah tangga. Ke depannya kami mau ekspansi ke jasa nursing, plumbing, electrician, & jasa lainnya, tambah Jessica.

    Untuk melakukan pemesanan, pengguna hanya perlu mengisi beberapa informasi seperti nama, alamat, jumlah asisten rumah tangga yg diperlukan, serta jumlah shift (1 shift: 2 jam kerja). Sementara terkait tarif, GoMaid menerapkan biaya Rp50.000 per shift. GoMaid sendiri menarik komisi 20 persen dari para asisten rumah tangga sebagai sumber monetisasinya. Karena masih baru, Jessica mengklaim baru ada sekitar 50 pemesanan yg terjadi di GoMaid.

    Selain memperluas cakupan jasa yg disediakannya, GoMaid juga tengah mengembangkan aplikasi untuk platform iOS, mengembangkan aplikasi terpisah khusus untuk pihak asisten rumah tangga, serta mengembangkan sistem berlangganan bagi konsumen yg ingin secara rutin menggunakan jasa mereka.

    Ranah layanan on-demand terbilang menantang bagi para pemainnya. Selain harus menyediakan layanan yg berkualitas bagi para penggunanya, startup juga harus menjaga kondisi imbang antara supply & demand untuk memuaskan kedua belah pihak. Menurut kamu, bisakah GoMaid bertahan di ranah yg semakin ramai ini?

    Baca juga: Ditinggal Asisten Rumah Tangga Selama Mudik? Cari Penggantinya di Kumpulan Situs Berikut!

    Coba layanan GoMaid melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Go Maid GoMaid Indonesia - Oct 26, 2015 Genre: Tools Size: 1.9M Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG]
    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; sumber gambar: Joe Strupek)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page