Pilaludum, Game Puzzle Physic Lokal Yang Penuh Potensi

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 28, 2015.

Discuss Pilaludum, Game Puzzle Physic Lokal Yang Penuh Potensi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,720
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    28/02/2015
    FacebookTwitterGoogle+Pocket function essb_window330915775(oUrl, oService) { essb_window_stat(oUrl, oService, 86469); essb_ga_tracking(oService, "both", "http://www.nyit-nyit.net/threads/?p=86469"); }; function essb_pinterenst330915775() {essb_ga_tracking("pinterest", "both", "http://www.nyit-nyit.net/threads/?p=86469"); essb_pinterenst_stat(86469); };
    Rasanya sudah lama sekali saya tidak memainkangame puzzledengan unsur physicpada iPad saya. Akhir-akhir ini saya lebih memilihgame berjenisplatformer maupunarcadeuntuk dimainkan ketimbang memilihgame bergenrepuzzle.Namun beberapa hari lalu, sebuahgamepuzzle menarik perhatian saya saat saya sedang mencarigame under radar baru untuk minggu depan ;).

    AdalahPilaludum, sebuahgame puzzle yg ternyata merupakangame karya anak bangsa asalSurabaya. Skala Labs selaku developer baru saja meluncurkangamemereka tersebut diApple App Store tanggal 25 Februari lalu. Sedangkan untuk versi Androidnya Skala Labs sudah merilisnya sejak Desember 2014 silam. Wah-wah kenapa saya tidak tahu ya… :(

    Setelah saya mengunduhnya & memainkannya selama beberapa saat, saya menemukan jikaPilaludum adalahgame puzzle menarik berpotensi yg bisa jauh lebih baik lagi di masa mendatang. Dalamgame ini kamu akan diminta menjatuhkan bola melalui jalur pipa yg tersedia ke dalam ember yg tepat. Cara bermain game inisangat mudah, pada mulanyakamu hanya perlu mengubah posisiswitch yg ada di setiap jalur pipa saja dengan tap/ swipeswitchke arah yg kamu inginkan & biarkan bola yg ada jatuh pada ember yg sesuai.Switch ini akan bergerak secara bergantian. Dengan kata lain jika sudah ada satuswitch yg diatur ke arah bawah, kamu tidak akan melihat switchberwarna sama lainnya yg berada pada posisi bawah juga.

    [​IMG]

    Seiring kamu bermain, kamu tidak akan hanya menemukan sebuah bola saja. Kamu harus menjatuhkan semua bola yg ada pada ember yg sesuai / kamu akan gagal. Beragam objek lainnya juga turut disematkan untuk menambah keseruan dalam bermain. Sebagai contoh: kamu akan menemukan kipas angin yg berfungsi mendorong laju bola kamu, magnet untuk menarik bola,teleport untuk memindahkan bola dari satu lokasi ke lokasi lain, & masih banyak lainnya.

    Pada awalnya kamu hanya akangame over jika salah memasukkan bola saja. Namun memasukistage ketiga kamu juga bisa gagal jika bola kamu hancur terkena gerinda maupun duri. Ini membuattantangan dalamPilaludumsemakin bertambah mengingat kamu juga dibatasi oleh waktu saat bermain di sini. Sistem penilaianPilaludum menggunakan sistem penilaian 3 bintang. Akan adacolllectible item yg harus kamu kumpulkan di setiap levelnya jika kamu ingin mendapatkan nilai penuh.
    [​IMG]Screenshot sebelah kanan menunjukkan bola merah keluar dari pipa, namun tidak ada yg terjadi. Sedangkan bola hijau tersangkut berhenti tidak bisa bergerak lagi

    Satu hal yg saya sayangkan dari game ini, saya menemukan beberapahal janggal yg tidak semestinya terjadi di sini. Ada kalanyabola saya tersangkut pada pipa & yg bisa saya lakukan hanyalahmemulainya kembali dari awal. Padahal jika diperhatikan hal itu tidak sepatutnya boleh terjadi karena tidak ada objek lain yg mengganggu laju bola tersebut (seperti kipas / magnet) & juga tidak ada keterangan mengenai efek angin / sejenisnya yg berpengaruh pada jatuhnya bola pada Pilaludum. Hal kedua adalahrestriction terhadapenvironment game itu sendiri.

    Saya pernah mendapati bola saya jatuh keluar dari jalur karena saya salah memposisikan switchdi awal. SeharusnyaSkala Labs bisa lebih teliti dengan kemungkinan sekecil ini, & menurut saya ada 2 cara yg bisa dilakukan Skala Labs untuk mengatasinya. Pertama dengan mencegahplayer menggerakkanswitchpertamake arah keluar saat memulai level pertama kali / cara kedua dengan memberikan validasigame oversaat bola keluar dari jalur.Well,memang ini hanyaminor saja tapi rasanya tetap perlu dijadikan bahan pertimbangan saat Skala Labs hendak meluncurkanupdategameininanti. Terlepas dari 2 hal tadi, mari kita dukung karya anak bangsa dengan mengunduhnya langsung sekarang juga. Happy weekend, folks!

    Apple App Store Link: Pilaludum, Gratis

    Google Play Link Store:Pilaludum,Gratis
    FacebookTwitterGoogle+Pocket function essb_window1396912314(oUrl, oService) { essb_window_stat(oUrl, oService, 86469); essb_ga_tracking(oService, "both", "http://www.nyit-nyit.net/threads/?p=86469"); }; function essb_pinterenst1396912314() {essb_ga_tracking("pinterest", "both", "http://www.nyit-nyit.net/threads/?p=86469"); essb_pinterenst_stat(86469); };TagsKarya Anak Bangsa Puzzle

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page