Liga Inggris Pilih David De Gea Atau Sergio Romero?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 11, 2015.

Discuss Pilih David De Gea Atau Sergio Romero? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester United memang mengandalkan Sergio Romero untuk posisi bawah mistar di empat pertandingan perdana Liga Primer Inggris 2015/16. Namun jelang duel melawan Liverpool pada akhir pekan nanti, posisi tersebut masih menjadi tanda tanya seiring ketersediaan David de Gea, yang transfernya ke Real Madrid kolaps di tenggat transfer kemarin.

    Seperti diketahui, De Gea di musim ini belum pernah tampil memperkuat United sebagaimana ketertarikan Madrid membuat manajer Louis van Gaal menepikannya dari tim utama, dengan mengklaim bahwa Pemain Terbaik United selama dua musim terakhir itu tidak berada di tempat yang tepat secara pikiran dan mental.

    "Meski David de Gea ingin bermain, kami pikir lebih baik untuk tidak memainkannya,” demikian Van Gaal ketika menjelaskan alasannya menepikan kiper internasional Spanyol tersebut. "Bagi saya, adalah hal yang tidak normal bahwa Sergio Romero yang bermain, namun saya pikir di situasi seperti ini, ini merupakan keputusan terbaik.”

    Di tiga pertandingan perdana Liga Primer, United memang berhasil mencatatkan tiga clean sheets. Namun dalam bentrok melawan Swansea City di Liberty Stadium sebelum jeda internasional kemarin, Romero membuktikan dirinya masih belum siap untuk mengantisipasi serangan cepat dari tim kasta teratas di Inggris.

    [​IMG]

    Romero tampil di bawah standar saat bertemu Swansea.​

    Seperti diketahui, dalam posisi memimpin, United justru hilang fokus selagi Swansea yang memang bagus dalam menunggu kesempatan. Seketika mereka memiliki sedikit peluang, tendangan langsung diarahkan ke arah Romero – yang pernah tampil di final Piala Dunia 2014 bersama Argentina.

    Untuk gol pertama yang menjadi penyama kedudukan, Daley Blind layak disalahkan karena ia tidak menutup pergerakan Gylfi Sigurdsson sedangkan Luke Shaw tidak berada di posisinya. Dengan kualitasnya, Sigurdsson melepaskan umpan matang kepada Andre Ayew yang menunggu di dalam kotak penalti untuk meneruskannya menjadi gol.

    Sementara untuk gol kedua Swansea yang dicetak oleh Bafetimbi Gomis, itu merupakan kegeniusan Ayew dalam melepaskan killer pass sebagaimana Romero membuktikan ekspektasi akan dirinya yang merupakan kiper gratisan – karena ia tidak berusaha menutup pergerakan sang striker dan hanya menunggu di garis gawangnya.

    Penampilan di final Piala Dunia tidak lantas menjadi jaminan bagi seorang kiper untuk disebut sebagai yang terbaik. Lihat saja Maarten Stekelenburg, yang pernah tampil di final Piala Dunia bersama Belanda, yang kini berstatus sebagai kiper pinjaman di Southampton untuk mengisi kekosongan menyusul cederanya Fraser Forster, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Monaco selama musim kemarin dengan mengemas satu penampilan di liga.

    Adapun setelah ditepikan oleh Van Gaal di awal musim, De Gea justru mendapatkan menit bermain bersama timnas Spanyol dalam kemenangan tandang 1-0 kontra Makedonia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016 pertengahan pekan ini. Dan kiper 24 tahun itu mengaku siap untuk kembali membela United.

    "Saya merasa bagus. Saya ingin bermain lagi,” ujar De Gea kepada wartawan di Skopje. "Kini saya harus terus bekerja keras, dan saya berharap mendapat keberuntungan dengan klub saya sekarang.

    "Semua dukungan yang saya terima sangat penting buat saya. Saya memiliki teman yang hebat dan saya sangat berterima kasih kepada mereka semua.

    "Saya akan memperlakukan masa depan seperti yang saya lakukan sekarang: dengan berusaha tetap tenang, dan terus bekerja serta meningkatkan diri. Sudah pasti, saya menikmati sepakbola. Saya bahagia,” tutupnya.

    [​IMG]

    Selama De Gea absen, Romero merupakan andalan di enam laga kompetitif United di semua kompetisi. Namun posisi kiper asal Argentina itu mulai goyah menyusul kekalahan dari Swansea di matchday sebelumnya.

    Dengan masa depan De Gea yang tampaknya sudah terselesaikan, di mana ia disebut akan memperpanjang kontraknya dengan United, laga melawan Liverpool bisa saja menjadi penampilan perdananya untuk Setan Merah musim ini.

    Pilih mana, De Gea atau Romero?

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Pilih David De Gea Atau Sergio Romero?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page