Liga Jerman PREVIEW DFB-Pokal Jerman: Bayern Munich - Borussia Dortmund

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 28, 2015.

Discuss PREVIEW DFB-Pokal Jerman: Bayern Munich - Borussia Dortmund in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,231
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bentrok Der Klassiker antara Bayern Munich dan Borussia Dortmund, tersaji di babak semi-final DFB-Pokal Jerman, yang akan digelar di Allianz Arena, Rabu (29/4) dini hari WIB. Duel ini jadi ujian lanjutan The Bavarian, dalam usaha meraih dua gelar tersisa dari target treble winners.

    Akhir pekan lalu, Bayern baru saja merayakan gelar pertama mereka musim ini, dengan memastikan diri jadi kampiun Bundesliga Jerman. Raihan itu jadi koleksi ke-25 mereka dan ketiga secara beruntun. Tak ingin larut dalam Euforia tersebut, pelatih Die Roten, Pep Guardiola, menegaskan jika timnya akan langsung fokus pada dua trofi yang masih mungkin diraihnya, yakni DFB-Pokal dan Liga Champions. Ujian akan terlebih dahulu hadir pada perjuangan trofi yang disebut pertama.
    "Kami sepenuhnya puas, kami bisa sukses mempertahankan gelar. Kami akan memiliki waktu untuk merayakannya, tapi besok kami masih akan melakoni laga final melawan Dortmund. Kami masih mengikuti kompetisi dan pertandingan ini tak ubahnya final," papar Guardiola jelang laga.

    Bayern sendiri merupakan juara bertahan dalam sepasang musim terakhir. Karenanya mereka tentu tak ingin menceraikan gelar DFB-Pokal dan Bundesliga. Dan potensi untuk kembali melaju ke final hingga kembali mengawinkan gelar semakin besar, karena jelang Der Klassiker, dua pilar mereka, Arjen Robben dan Mehdi Benatia, sudah kembali dari cedera.

    Guardiola jadi bisa kembali menerapkan skema andalannya, yakni 3-4-3. Benatia akan jadi sweeper di antara tiga bek, sementara Robben bakal dipasangkan dengan Thomas Muller, untuk melayani Robert Lewandowski di lini depan.

    [​IMG] Klopp bakal lakoni Der Klassiker edisi terakhir bersama Dortmund

    Sementara beberapa faktor bakal membuat Dortmund bermain habis-habisan dalam Der Klassiker kali ini. Shinji Kagawa cs jelas begitu mengidamkan trofi DFB-Pokal, sebagai pengobat musim yang amat buruk di Bundesliga. Mereka juga ingin membuktikan kualitas bahwa dengan performa terburuk sekalipun, sepasang gelar setidaknya masih bisa diraih musim ini, setelah di awal musim sukses merengkuh Piala Super Jerman.

    Alasan terakhir mengapa Dortmund bakal habis-habisan, tentu terkait dengan pelatihnya, Jurgen Klopp. Duel dini hari nanti akan jadi Der Klassiker terakhir pria berusia 47 tahun itu, setelah memutuskan mundur di akhir musim ini. Ia jelas ingin mencatatkan torehan manis terakhir dalam tujuh tahun karier spektakulernya bersama Die Borussen. Menjuarai DFB-Pokal dengan melalui Der Klassiker di fase semi-final, tentu bukan torehan yang biasa bukan?

    Klopp pun tak munafik, karena hal itulah yang ia inginkan pada momen perpisahannya. "Ini adalah laga final. Kami harus selalu mengingat bahwa kami pernah menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan di semua pertandingan, ketika kami bermain dengan sangat terencana. Anda harus menyerang dan bertahan kapanpun tim lawan membiarkan Anda, dan Anda juga harus bermain kapanpun lawan memberi Anda celah. Anda tidak bisa bermain dengan pasif melawan Bayern. Kami harus memainkan permainan kami selama 90 menit. Kami harus habis-habisan dan memberikan segala-galanya!" seru Klopp berapi-api, seperti biasanya.

    Dua kemenangan beruntun di ajang Bundesliga Jerman dan sudah memastikan diri tak harus terdegradasi musim depan, jadi modal bagus Dortmund. Selain itu mereka juga sudah bisa menurnkan Marco Reus dan Sven Bender sejak awal laga, karena kondisi keduanya sudah 100 persen fit pasca cedera.

    Laga seru berkualitas tanpa ada pemandangan monoton bakal jadi garansi partai ini, sekalipun ajangnya adalah DFB-Pokal. Gelontoran gol akan tercipta dari kedua tim, namun amat sulit untuk menentukan pemenangnya. Babak adu penalti mungkin harus digelar untuk menemukan yang terbaik. Pada situasi tersebut, dukungan publik Allianz bisa menguntungkan FC Holywood.

    PRAKIRAAN LINE-UP
    BAYERN MUNICH
    [​IMG]
    Neuer
    Boateng, Benatia, Dante
    Lahm, Alonso, Alcantara, Bernat
    Robben, Lewandowski, Muller​
    BORUSSIA DORTMUND
    [​IMG]
    Langerak
    Durm, Subotic, Hummels, Schmelzer
    Bender, Gundogan
    Kuba, Kagawa, Reus
    Aubameyang​

    Prediksi Goal Indonesia: Bayern Munich 2-2 Borussia Dortmund (Bayern menang adu penalti)
    Update: Kiper utama Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, dipastikan tak akan tampil kontra Bayern Munich.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, PREVIEW DFB-Pokal Jerman: Bayern Munich - Borussia Dortmund
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page