Liga Indonesia PREVIEW ISC A 2016: Sriwijaya FC - Persipura Jayapura

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 3, 2016.

Discuss PREVIEW ISC A 2016: Sriwijaya FC - Persipura Jayapura in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Laga Sriwijaya FC kontra Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (3/7) malam, diprediksi bakal berjalan sengit. Pasalnya, SFC bakal tampil ngotot untuk memutus rekor buruk setiap bertemu tim Mutiara Hitam.

    Dari catatan yang ada, SFC memang hanya menuai sekali kemenangan dari lima pertandingan terakhir melawan Persipura sejak 2008. Ditambah lagi, performa Boaz Solossa begitu subur ketika bermain di Jakabaring, yang bisa makin menghantui tim Laskar Wong Kito.

    Namun pelatih SFC Widodo Cahyono Putro tak memandang hal itu sebagai kelemahan anak asuhnya, justru sebagai pelecut semangat tim guna menghapuskan mimpi buruk untuk memperbaiki rekor yang ada.

    Apalagi saat ini, perlahan tapi pasti racikan tangan dingin Widodo mengesankan. SFC cukup stabil bersaing di papan atas klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

    Di samping itu, lini depan SFC yang dihuni duet Alberto Goncalves dan Hilton Moreira diperkirakan bakal tetap tajam, meski tanpa kehadiran gelandang Ichsan Kurniawan. Ditambah lagi, Beto yang pernah berseragam Persipura sepanjang tiga musim membantu SFC mengetahui seluk beluk kelemahan pertahanan tim yang dilatih Jafri Sastra itu.

    SIMAK JUGA
    Persipura Andalkan Bio Paulin Redam Beto
    Widodo Pertajam Eksekusi 'Set-Piece'
    Mental Pemain Sriwijaya FC Diuji Persipura

    "Target tiga poin, kami harus menang apalagi main di kandang. Terkait rekor buruk pertemuan SFC dan Persipura saya tidak melihat ke belakang itu kan dulu bukan sekarang," ujar Widodo.

    "Ichsan memang tidak bisa turun di laga nanti, karena masih penyembuhan cedera. Pengganti tentu sudah disiapkan, bisa itu TA Musafri, M. Ridwan, Anis Nabar. Tergantung kondisi pertandingan nanti," tambahnya.

    "Strategi tentu sudah kami siapkan, tentu tidak etis jika saya jabarkan. Yang jelas kami akan bermain menyerang sejak menit awal, di samping itu kami juga memaksimalkan set pieces dengan sebaik-baiknya," katanya.

    Sementara di kubu sang tamu, Persipura yang sedang dalam tren positif, setelah dalam lima laga terakhir mereka belum terkalahkan. Pelatih Persipura Jafri Sastra membawa skuat terbaiknya untuk laga ini.

    Boaz akan kembali diandalkan sebagai ujung tombak dibantu Boakay Eddi Foday dan Riky Kayame. Di tengah Nelson Alom akan manjadi sentral permainan Persipura. Ricardo Salampessy akan kembali menjadi tumpuan di jantung pertahanan bersama Bio Paulin. Laga ini dipastikan akan berjalan ketat sejak menit menit awal pertandingan.

    "Tentu kami tidak ingin mengalami kekalahan di pertandingan ini, tren positif menjadi motivasi pemain. Tidak peduli menang atau seri, yang jelas kami harus dapat poin di sini," tegas Jafri.

    Di sisi lain, pihak Kepolisian menambah jumlah personel keamanan dari 700 menjadi seribu personel untuk laga ini. Selain itu, Kepolisian Resort Kota Palembang juga mengumpulkan tiga kelompok suporter SFC, untuk mengantisipasi dan berkoordinasi agar tidak terjadi bentrokan seperti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Juni lalu.

    "Kami ingin Palembang damai, tidak ada lagi bentrok-bentrok," tegas Komisaris Besar Polisi Tommy Aria Dwianto, Kapolresta Palembang.(gk-70)

    Prakiraan susunan pemain

    Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Fachrudin, Mauricio Leal, Zalnando, Supardi Nasir; Yu Hyun Koo, A Jufriyanto, Eka Ramdani; Hilton Moreira, M Ridwan, Beto Goncalves

    Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Tinus Pae, Roni Beroperay, Bio Paulin, Ricardo Salampessy; M. Tahir, Nelson Alom, Ferinando Pahabol; Boakay Eddi Foday, Riky Kayame, Boaz Solossa

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PREVIEW ISC A 2016: Sriwijaya FC - Persipura Jayapura
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page