Liga Italia PREVIEW Liga Champions: AS Monaco - Juventus

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 22, 2015.

Discuss PREVIEW Liga Champions: AS Monaco - Juventus in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Siaran Langsung
    Kamis, 23 April
    01:45 WIB
    [​IMG]
    AS Monaco dan Juventus masih memiliki peluang terbuka untuk lolos ke semi-final, dalam bentrok kedua tim di leg kedua perempat-final Liga Champions, Kamis (23/4) dini hari WIB. Laga sendiri bakal tersaji di markas Monaco, Stade Louis II.

    Rasa optimisme untuk mengejar ketertinggalan 1-0 di Turin, kini tengah menyelimuti skuat Monaco. Mereka percaya bakal menghantan Juve di Louis II dan membuat keajaiban lolos ke semi-final. Sang striker andalan, Dimitar Berbatov, mengungkapkan hal tersebut.

    "Babak semi-final Liga Champions masih berada dalam jangkauan kami. Keunggulan 1-0 Juve di pertemuan pertama masih masuk akal untuk kami samakan dan balikkan. Kami bisa melakukannya lawan Juventus. Kami adalah tim yang bagus," tegas mantan striker Manchester United tersebut.

    Monaco tentu tak dilarang untuk percaya bisa membuat keajaiban, namun satu fakta buruk menghantui mereka jelang laga. Seperti musim-musim sebelumnya, Andrea Raggi cs memilik masalah akut ketika bermain kandang sendiri. Musim ini Tim Merah-Putih kerap kehilangan poin di Louis II, lewat rekor sepuluh kemenangan, 12 hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Catatan itu kalah dari kegemilangan mereka di partai tandang, dengan sudah mengoleksi 14 kemenangan.

    Bayangan akan kegagalan untuk meraih target menang semakin besar, tatkala Monaco selalu menorehkan hasil imbang dalam tiga laga terakhirnya. Partai kandang terakhir yang mereka mainkan di Liga Champions, juga berujung kekalahan 2-0 dari Arsenal. Hasil-hasil itu bisa sedikit dimaklumi, karena rerata penonton Monaco musim ini adalah 9.300 orang dari total 18 ribu kapastias tempat duduk kandangnya. Jumlah itu jelas tak akan membuat lawan merinding melawan sang tuan rumah. Fakta tersebut jelas bukan modal bagus hadapi tim sekelas Juve, yang baru menelan lima kekalahan di luar kandang musim ini.

    Segalanya semakin buruk menilik badai cedera yang menghantam Les Rouge et Blanc. Dalam duel dini hari nanti mereka tak akan diperkuat oleh duo jangkar, Jeremy Toulalan dan Geoffry Kondogbia. Selain itu darah muda andalan, Lacina Traore dan Tiemoue Bakayoko juga urung dimainkan akibat masalah yang sama.

    [​IMG] Bonucci konsisten tampil sempurna dalam skema tiga bek

    Menilik kondisi Monaco yang seperti itu, Juve tentu di atas angin. Rekor tandang I Bianconeri di partai tandang tergolong baik. Dari 22 laga tandang yang sudah mereka lakoni musim ini, tim asuhan Max Allegri jemawa dengan rekor 12 kemenangan, lima hasil seri, dan menelan lima kekalahan.

    Juve bahkan bisa semakin percaya diri karena pada laga tandang terakhirnya di Liga Champions, mereka berhasil menaklukkan salah satu stadion dengan atmosfer paling mengerikan di Eropa, Westfalenstadion. Hasil itu mereka torehkan kala membantai Borussia Dortmund 3-0 di leg kedua babak perdelapan-final lalu. Karenanya tak ada alasan Tim Hitam-Putih takluk di stadion yang memiliki rerata 9.300 penonton, ketika mereka sanggup menang di tempat yang biasa menghadirkan 80 ribu penonton.

    Mental Juve dalam lawatannya ke Monaco juga sedang membumbung pasca kemenangan 2-0 atas Lazio, sebagai antagonis utama scudetto Serie A Italia musim ini. Namun dengan segala keunggulannya, sang pelatih, Allegri, tak ingin jemawa dan tetap mewaspadai ledakan Monaco. "Kami paham kekuatan lawan: mereka kuat dalam bertahan dan punya penguasaan bola baik untuk menyerang. Saya optimistis, kami harus tetap bermain maksimal dan berusaha mencetak gol agar memudahkan langkah ke semi-final. Monaco bukan lawan mudah, mereka akan berjuang hingga akhir di kandang sendiri," ujarnya.

    Formasi 3-5-2 layaknya melawan Lazio bakal kembali diandalkan untuk memerangkap Monaco, alih-alih memasang skema 4-3-1-2. Dengan skema tiga bek, La Vecchia Signora bakal bermain lebih bertahan dan mengejutkan dengan taktik serangan balik. Leonardo Bonucci jadi kunci di situ. Ia bertugas sebagai sweeper, sebagai orang terakhir di depan kiper yang mengawal pertahanan, namun juga jadi orang pertama yang memulai serangan balik. Bek 27 tahun itu sudah acap kali menunjukkan kehandalannya dalam formasi tersebut.

    Namun Juve juga bukan tanpa masalah, karena cedera masih jadi salah satu hantu mereka di musim ini. Selain masih belum akan diperkuat Paul Pogba, kabar terbaru menyebut Arturo Vidal juga berpotensi absen karena penyakit pencernaan yang dideritanya. Gelandang yang masih hijau, Stefano Sturaro, jadi favorit pengganti, jika El Guerrero memang harus absen.

    Bardasar hamparan analisis yang terpapar di atas, harus diakui angin kelolosan lebih berpihak pada sang tamu, Juventus. Mereka bahkan berpotensi pulang dengan kemenangan lewat skor serupa di leg pertama.

    KEMUNGKINAN LINE-UP

    AS MONACO
    [​IMG]
    Subasic
    Toure , Abdennour, Wallace, Kurzawa
    Fabinho, Moutinho
    Carvalho, Silva, Carrasco
    Berbatov​

    JUVENTUS
    [​IMG]
    Buffon
    Barzagli, Bonucci, Chiellini
    Lichtsteiner, Vidal, Marcchisio, Pereyra, Evra
    Tevez, Morata

    Prediksi Goal Indonesia: AS Monaco 0-1 Juventus
    Update: Pelatih Juventus, Max Allegri, meyakini leg kedua menghadpi AS Monaco bakal berlangsung sengit.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, PREVIEW Liga Champions: AS Monaco - Juventus
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page