Liga Inggris PREVIEW Liga Champions: Chelsea - Sporting Lisbon

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 10, 2014.

Discuss PREVIEW Liga Champions: Chelsea - Sporting Lisbon in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Terputusnya rekor tak terkalahkan Chelsea dari Newcastle United pada akhir pekan lalu menjadi noda perdana yang mencoreng pasukan Jose Mourinho di musim ini. Mereka tentu tak ingin kejadian serupa terulang ketika melakoni laga pamungkas babak fase grup Liga Champions kontra Sporting Lisbon, Kamis (11/12) dini hari WIB di Stamford Bridge.

    Seperti diketahui, pada Sabtu (6/12) lalu Chelsea akhirnya merasakan pahitnya kekalahan di musim 2014/15 usai terbenam 2-1 di St James’ Park dan membuat posisi mereka puncak klasemen Liga Primer Inggris goyah karena tinggal berselisih tiga poin dari peringkat kedua, Manchester City.

    Chelsea sebenarnya sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan sudah pasti menjadi juara Grup G, namun kekalahan dari Newcastle itu membuat mereka berambisi untuk langsung bangkit dengan membidik poin sempurna kontra Sporting.

    Namun, Chelsea harus waspada penuh terhadap wakil Portugal itu yang juga bersaing dengan Schalke untuk bisa lolos dari grup. Ya, Sporting juga mengincar poin di Stamford Bridge, lebih tepatnya mereka tinggal butuh satu poin untuk menemani Chelsea ke babak knock-out.

    Sporting sendiri sedang dalam atmosfer positif setelah mencatatkan kemenangan 3-1 atas Boavista pada akhir pekan lalu yang menandai empat kemenangan beruntun di semua ajang. Sayangnya, di laga tersebut, pemain andalan mereka, Nani, mengalami cedera paha. Sayap pinjaman dari Manchester United itu pun harus absen melawan Chelsea.

    Anak asuh Mauro Silva ini juga kehilangan bek Cedric Soares yang mengalami suspensi karena akumulasi kartu kuning yang ia dapat ketika Sporting menang 3-1 atas Maribor pada matchday kelima, November lalu. Selain Nani dan Cedric, seluruh pemain Sporting dinyatakan fit dan siap bermain, termasuk Islam Slimani yang tengah on fire lewat lesakan tiga gol dalam tiga laga terakhir.

    Sementara di kubu tuan rumah, kondisi fisik Diego Costa masih menjadi topik hangat. Belum dipastikan apakah Mourinho akan tetap memainkan Costa di laga ini atau mengistirahatkannya demi laga Sabtu (13/12) mendatang kontra Hull City. Terlebih, Costa sedang puasa gol dalam tiga laga terakhir dan sejauh ini belum sanggup melesakkan satu gol pun di Liga Champions bersama Chelsea.

    "Dia [Costa] harus meningkatkan kondisi fisiknya. Meski demikian, saat ini dia tidak ada masalah serius, hanya saja dia harus terus memulihkan dirinya hingga fit sepenuhnya,” jelas Mourinho menjawab kondisi terkini sang penyerang Spanyol.

    Meski Costa diragukan tampil, Chelsea bisa bersyukur setelah Nemanja Matic bisa kembali bermain setelah absen kontra Newcastle karena menjalani suspensi. Matic memang terbukti vital bagi permainan Chelsea dan pada pertemuan pertama kontra Sporting, gelandang jangkar asal Serbia itu sukses mencetak gol semata wayang di Portugal.
    [​IMG]Chelsea tampil dominan dalam pertemuan pertama kontra Sporting di Portugal pada Oktober lalu, namun Cesc Fabregas dkk. hanya sanggup menang tipis 1-0. ​


    KEMUNGKINAN LINE-UP

    CHELSEA

    [​IMG]

    Cech
    Christensen, Cahill, Zouma, Luis
    Ramires, Matic
    Schurrle, Oscar, Remy
    Costa
    SPORTING LISBON

    [​IMG]

    Patricio
    Nascimento, Mauricio, Sarr, Silva
    Mario, Carvalho, Adrian Silva
    Carrillo, Slimani, Mane


    Prediksi Goal Indonesia: Chelsea 1-0 Sporting

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, PREVIEW Liga Champions: Chelsea - Sporting Lisbon
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page