Liga Indonesia PREVIEW Piala Presiden 2015: Persebaya United - Persiba Balikpapan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 10, 2015.

Discuss PREVIEW Piala Presiden 2015: Persebaya United - Persiba Balikpapan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Persebaya United dan Persiba Balikpapan akan saling sikut dalam upaya mereka untuk lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (10/9) sore.

    Dua kali tanpa meraih kemenangan, Eko Romeo Yudiono selaku asisten manajer Bajul Ijo mengatakan, jika menghadapi laga hidup mati ini, sang pelatih Ibnu Grahan telah menyiapkan stragegi guna meredam serangan dari tim Beruang Madu.

    "Ini pertandingan yang cukup berat. Persiba cukup seri, sedangkan kami harus menang. Ini yang benar-benar kami harus atur strategi sedemikian rupa. Sudah ada beberapa poin yang kami evaluasi. Tiada kata selain kemenangan," ujar Eko.

    Eko menambahkan, jika Ibnu telah meminta seluruh pasukannya untuk tidak lengah sedikitpun dan harus terus fokus meraih kemenangan pada laga terakhirnya ini.

    "Karena besok mungkin pertandingan terakhir. Hidup matinya itu harus kami menangkan," sambungnya.

    Persebaya akan turun dengan kekuatan penuh termasuk beberapa pemain yang pernah menghuni skuat timnas Indonesia U-19 yang menjuarai Piala AFF U-19 2013 lalu. Hanya saja, kondisi Slamet Nur Cahyo masih diragukan untuk tampil. "Dari hasil evaluasi, semua siap diturunkan. Mungkin Slamet saja yang kurang fit," bebernya.

    Sementara itu, di kubu lawan, pelatih Persiba, Eduard Tjong mengatakan tim besutannya sudah sangat siap untuk menjalani laga yang sangat menentukan langkah mereka selanjutnya.

    "Untuk persiapan kami sudah siap. Saya tidak mau ada beban pada pemain, sehingga ditakutkan mereka akan bingung dan tak lepas main bola," ujar Edu.

    Mantan pelatih Persela Lamongan itu menuturkan, kekuatan calon lawannya itu masih setara dengan tim asuhannya. Menurutnya, hanya Persib Bandung saja yang merupakan lawan terberat di grup A.

    "Jujur, secara kualitas kami kalah (dari Persib), tapi Martapura dan Persebaya kami masih normal. Di Persebaya ada pemain timnas U-19 beberapa orang saya pikir tidak ada masalah. Sedikit yang kami waspadai adalah lini tengah yang dominan saat menghadapi Persib," tegas Edu.

    Meski hanya membutuhkan satu poin saja untuk lolos, Edu tidak akan memerintahkan anak asuhnya untuk bermain aman. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi beban para pemain.

    "Kami tepat main normal, kalau kami perlu menyerang, kami akan menyerang. Saya tidak bilang kepada pemain cukup draw sudah selesai. Nanti mereka akan bertahan dan itu saya hindari, takutnya menjadi beban pemain yang masih muda," jelas Edu.

    Pada laga kali ini, tim Beruang Madu bisa menurunkan semua pemain andalannya untuk membombardir lini pertahan Persebaya.

    Seperti yang diketahui, perebutan posisi kedua untuk menemani Persib di grup A ini masih sengit. Persiba, Persebaya, dan Martapura akan berjuang untuk mendapatkan tempat di babak delapan besar Piala Presiden yang rencananya akan dihelat 19 September mendatang.(gk-52)

    Prakiraan Susunan Pemain

    Persebaya United: Jandri Pitoy; Fauzan Jamal, I Putu Gede, Otavio Dutra, Munhar; Asep Berlian, Zulfiandi, Evan Dimas; Ilham Udin, Rudi Widodo, Pedro Javier.

    Persiba Balikpapan: Jandia Eka Putra; Absor Fauzi, Arifki Eka Putra, Yudi Khoerudin, Rahel Radiansyah; Franky Turnando, Solechudin, Johan Juansyah, Bayu Pradana; Suheri Daud, I Made Wirahadi.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PREVIEW Piala Presiden 2015: Persebaya United - Persiba Balikpapan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page