Liga Indonesia Profil Klub Indonesia Soccer Championship A 2016: Gresik United

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 20, 2016.

Discuss Profil Klub Indonesia Soccer Championship A 2016: Gresik United in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Seolah tak ingin ketinggalan kereta, Gresik United pun menyiapkan tim untuk menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Persiapan digelar usai tim diliburkan dua pekan setelah mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

    Usai tidak memperpanjang kontrak Widodo Cahyono Putro yang kini bergabung dengan Sriwijaya FC, manajemen Gresik United lantas mendatangkan kembali sosok Liestiadi. Pelatih yang sempat membawa tim Laskar Joko Samudro cukup berprestasi di pentas Indonesia Super League (ISL) 2015, sebelum dihentikan di tengah jalan oleh PSSI dengan alasan force majeure.

    Ketika itu, Liestiadi mampu membawa Gresik United menjadi pemuncak klasemen sementara ISL 2015 dengan meraih kemenangan beruntun di tiga partai awal melawan Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, dan Barito Putera.

    SIMAK JUGA
    Lawan Tim Amatir, Liestiadi Minta Pemain Tetap Serius
    Uji Coba Gresik United-Perseru Ditunda
    Gresik United Berharap Bisa Uji Coba Kandang

    "Proyeksi kami adalah bertanding di ISC, jadi persiapannya pasti berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Kalau di turnamen lalu cukup dengan pemain muda dan pemain lokal, jadi sekarang kami upayakan membangun tim yang lebih meyakinkan," kata Bagoes Cahyo Yuwono, manajer Gresik United.

    Untuk menunjang harapan yang dibebankan, jajaran manajemen Gresik United lantas membebaskan Liestiadi dalam menentukan pemain. Meski pada finalisasi rekrutmen pemain, tetap berada dikendali mereka, karena proses kontrak tetap dilaksanakan oleh manajemen.

    Meski di satu sisi, manajemen Gresik United juga mengakui, anggaran kontrak untuk para pemain menghadapi turnamen jangka panjang ISC A memang tidak terlalu besar.

    "Kami sudah ikat para pemain dengan jalinan pra-kontrak, yang kami sesuaikan dengan bujet yang ada. Termasuk, mengontrak empat pemain asing untuk meningkatkan kekuatan tim dalam bersaing di ISC nanti," jelasnya.

    Setidaknya, hingga saat ini ada 25 pemain yang telah diikat pra-kontrak. "Jika dibanding dengan kontestan lain yang lebih mapan, komposisi tim kami mungkin masih kalah. Tapi saya percaya dengan kemampuan coach Liestiadi, dan optimistis tim ini akan bisa banyak berbicara di ISC mendatang," tuturnya.

    Hanya saja, dari hasil pertandingan uji coba yang sudah dilakukan, Gresik United belum mengemas hasil memuaskan sejauh ini. Selain itu, Agus Indra Kurniawan dan kawan-kawan masih belum dapat melaksanakan laga uji tanding di kandang sendiri. Menyusul, mereka masih terbentur izin keamanan dan belum mendapat izin penggunaan stadion karena terbentur dengan agenda sang pemilik lahan.

    PELATIH: Liestiadi​
    [​IMG]

    PROFIL SINGKAT​

    Nama lengkap: Liestiadi
    Kelahiran: 14 Oktober 1968 (umur 47)
    Kewarganegaraan: Republik Indonesia
    Karier kepelatihan: SSB Taman Setia Budi (2001-2007), PSMS Junior(2002-2003), PSMS ISL U-21 (2008), direktur teknik PSMS ISL (2009), pelatih/asisten pelatih PSMS ISL (2009), Arema Indonesia (2009/10), asisten pelatih PSM Makassar (2010/11), asisten pelatih timnas Indonesia (Pra Piala Dunia 2011/12), asisten pelatih timnas Indonesia U-21 (2012), asisten pelatih timnas Indonesia U-23 (Pra Piala Asia U-23 2012), asisten pelatih timnas Indonesia U-23 (SEA Games 2013), timnas Indonesia U-19 (2012), Persiba Balikpapan (2014), Gresik United (2015), PSM Makassar (2015/16), Gresik United (2016-sekarang)


    Gresik United ingin memberikan lagi kejutan di ISC A, seperti yang pernah mereka lakukan di tiga laga awal ISL 2015. Maka itu, mereka menunjuk kembali Liestiadi sebagai pelatih.

    Ada beberapa hal yang mendasari manajemen Gresik United memilih Liestiadi. Pertama, secara lisensi kepelatihan mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu sudah mencukupi, lantaran telah mengantongi lisensi A AFC.

    Kemudian, secara prestasi dia pernah membawa Gresik United memuncaki klasemen ISL 2015 sebelum akhirnya dihentikan dengan alasan force majeure. Selain itu, dia juga pernah menyelamatkan Persiba Balikpapan dari zona degradasi hingga melesat ke posisi lima pada akhir musim wilayah barat ISL 2014.

    Dan sejak kedatangannya, Liestiadi telah banyak mengubah gaya permainan skuat Gresik United, yakni dengan transisi serangan balik cepat dan tidak berorientasi pada penguasaan bola.

    Namun saat ini, terlepas dari pertandingan uji coba kontra tim lokal, Gresik United juga belum pernah sekali pun merasakan kemenangan saat uji tanding dengan tim satu level. Mulai dikalahkan Surabaya United Bhayangkara, dan terakhir hanya bermain imbang tanpa gol dengan Persela Lamongan.

    "Saya optimistis kami akan bisa lebih baik dalam pertandingan uji coba selanjutnya. Selain itu, saya juga optimistis tim yang saya bentuk nantinya, akan mampu bersaing dalam kerasnya persaingan di ISC," papar Liestiadi.

    Ia pun terpaksa menunda kegembiraannya, karena Gresik United kembali gagal menjalani laga uji coba kandang. Tim Laskar Joko Samudro urung menggelar pertandingan uji coba melawan Perseru Serui di Stadion Petrokimia, tengah pekan kemarin, lantaran berbenturan dengan agenda ‘sang pemilik lahan stadion’.

    "Uji coba lawan Perseru bukan dibatalkan, namun ditunda. Karena stadion digunakan oleh PT Petrokimia Gresik, sehingga uji coba lawan Perseru akan kami lakukan pada tengah pekan ini. Bisa Rabu (20/4), Kamis (21/4), atau Jumat (22/4)," jelasnya.

    PEMAIN ANDALAN: Sasa Zecevic​
    [​IMG]

    PROFIL SINGKAT​

    Nama lengkap: Sasa Zecevic
    Kelahiran: Novi Sad, Vojvodina, Serbia, 20 November 1983
    Tinggi/berat: 187 cm/86 kg
    Posisi: Bek
    Karier klub: Vojvodina (2004-2006), Zepce (2006-2008), Rudar Prijedor (2008-2009), Laktasi (2009-2010), Persiwa Wamena (2010-2011), PSMS Medan ISL (2011-2012), Gresik United (2012-2013), Southern Myanmar United FC (2013-2014), Gresik United (2015-sekarang)



    Euforia yang didapat saat bermain di Indonesia, rupanya belum bisa dilupakan Sasa Zecevic. Sebab itulah bek asal Serbia ini langsung mengiyakan tawaran Gresik United, untuk menjadi bagian tim di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sebelumnya, dia sempat berkiprah di Liga Myanmar bersama Southern Myanmar United FC.

    Bersama Southern Myanmar United, Zecevic hanya menandatangani kontrak selama enam bulan pada musim 2013/14, atau hanya selama putaran kedua Liga Myanmar. Namun ia mencatat 12 kali tampil dan sukses mencetak satu gol. Tapi dukungan suporter yang kurang begitu fanatik, membuatnya kembali rindu akan iklim sepakbola nasional.

    "Saya senang bisa kembali bermain di Indonesia. Sebab atmosfernya selalu beda, penonton penuh di setiap pertandingan dengan basis suporter fanatik. Itu yang membuat setiap pemain, pasti selalu bersemangat untuk menjalani pertandingan," ucap Zecevic.

    Zecevic sebenarnya bukan nama baru di tim Laskar Joko Samudro. Mengingat, sebelumnya dia pernah memperkuat Gresik Untied pada musim 2012/13. Sebenarnya, Zecevic ingin direkrut sejak Gresik United ingin ambil bagian di turnamen Piala Presiden 2015. Tapi, saat itu niat tersebut harus pupus lantaran pemain berusia 32 tahun itu terkendala masalah administrasi. Hingga akhirnya, keinginan tersebut baru bisa terwujud di ISC A 2016.

    Dikarunia tinggi mencapai 187 centimeter, secara postur Zecevic memang seorang stopper mumpuni. Dengan tinggi tersebut, mantan pemain PSMS Medan dan Persiwa Wamena ini diharapkan tak hanya lihai dalam mematikan gerak penyerang tim lawan, namun juga dalam mengatasi ancaman bola-bola atas sebelum mampir ke gawang Gresik United.

    "Setelah sempat kembali harus beradaptasi dengan cuaca, kini saya sudah bisa latihan normal bersama tim. Dan semoga, saya bisa mengantar tim meraih prestasi bagus di turnamen jangka panjang mendatang (ISC)," harapnya.

    SKEMA IDEAL​
    [​IMG]

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Profil Klub Indonesia Soccer Championship A 2016: Gresik United
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page