Liga Indonesia PROFIL: Nguyen Van Quyet, Rising Star Vietnam

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 22, 2014.

Discuss PROFIL: Nguyen Van Quyet, Rising Star Vietnam in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bagi publik sepakbola Vietnam, nama Nguyen Van Quyet merupakan sosok yang populer dan banyak dikagumi lantaran memiliki gaya permainan yang lincah, ngotot serta pandai dalam mencari ruang di barisan depan.

    Meski usianya baru memasuki 23 tahun, Van Quyet telah menjelma menjadi pemain andalan dari berbagai tim yang ia bela baik di level klub maupun internasional. Lahir dan besar di Thach Nhat, provinsi Ha Tay, ia memulai kiprahnya di dunia sepakbola sejak usia muda.

    Usai mentas dari akademi Viettel FC pada tahun 2008 silam, di tahun yang sama Van Quyet langsung memulai debut profesionalnya ketika menginjak usia 17 tahun dengan memperkuat klub yang sama dan langsung merasakan atmorfer persaingan V-League, kasta tertinggi liga domestik Vietnam.

    Performa yang ditunjukkannya bersama dengan klub perdananya tersebut terbukti cukup memukai kendati belum mampu membawa prestasi secara tim. Potensi sebagai individu yang dimilikinya tetap menarik minat sejumlah klub raksasa Vietnam.

    PROFIL SINGKAT​

    [​IMG]

    Nama lengkap: Nguyen Van Quyet
    Tempat, tanggal lahir: Ha Tay, 27 Juni 1991
    Nomor punggung: 10
    Karier: Viettel FC, Hanoi T&T
    Penampilan Timnas: 18 laga / 4 gol
    Kelebihan utama: Daya juang tinggi, kecepatan, piawai dalam mencari ruang.​

    Dua tahun berselang, adalah Hanoi T&T yang menjadi klub beruntung untuk dapat mengamankan jasa dari pemain yang fasih dalam bermain di berbagai posisi sektor penyerangan tim. Bersama dengan klub asal ibukota Vietnam tersebut, Van Quyet melanjutkan sinarnya.

    Hanya satu musim sejak awal bergabung, waktu yang dibutuhkan Van Quyet untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain dengan prospek cerah. Hanoi pun ia bawa mencapai posisi runner-up V-League 2011 lalu.

    Berkat terobosan singkatnya tersebut, dalam kurun periode yang sama, Van Quyet menarik perhatian Falko Gotz, pelatih Jerman yang kala itu membesut Vietnam U-23 untuk terjun di SEA Games 2011.

    Di turnamen tersebut, ia mencuri perhatian banyak kalangan dengan penampilan gemilangnya bersama skuat muda Vietnam. Ia pun mengakhiri kompetisi dengan prestasi individu sebagai top skor kedua dengan jumlah lima gol bersama dengan Patrich Wanggai (Indonesia) dan Kyaw Ko Ko (Myanmar).

    Dengan deretan prestasi tersebut, kiprahnya diharapkan pelatih Vietnam saat ini, Toshiya Miura untuk dapat terulang kembali dalam gelaran Piala AFF tahun ini.

    Dalam pentas turnamen tertinggi Asia Tenggara tersebut, Van Quyet terpilih masuk ke dalam skuat utama yang akan berlaga. Kombinasi dirinya bersama dengan striker gaek Le Cong Vinh, maupun sesama kompatriotnya asal skuat U-23, Mac Hong Quan telah teruji di beberapa pertandingan terakhir baik resmi maupun uji coba.

    Kapasitas mumpuni yang dimiliki Van Quyet sebagai pesepakbola muda tentunya harus menjadi perhatian lebih dari kubu Indonesia, menjelang laga pembuka menghadapi Vietnam. Pelatih skuat Garuda, Alfred Riedl tahu betul akan potensi ancaman tersebut. Pria asal Austria itu bahkan mengaku akan menyiamkan taktik khusus demi meredam sang winger lincah.

    Jika Anda ingin mengalahkan Vietnam, maka Anda harus menaruh perhatian khusus sekaligus mematikan pergerakan pemain kunci mereka dan saya lihat itu ada di pemain dengan kostum nomor punggung 10!" seru Riedl dalam masa persiapan timnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PROFIL: Nguyen Van Quyet, Rising Star Vietnam
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page