Liga Indonesia PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Singapura

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 21, 2014.

Discuss PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Singapura in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    [​IMG]
    SINGAPURA​
    [​IMG]
    REKOR
    Partisipasi10
    Prestasi terbaikJuara (1998, 2004, 2007, 2012)
    Top skor sepanjang masaNoh Alam Shah (17 gol)
    STATISTIK DI PUTARAN FINAL PIALA AFF
    46 main: 25 menang, 13 imbang, 8 kalah. Gol: 88-39​

    Dengan status sebagai peraih gelar terbanyak di ajang Piala AFF, dengan empat trofi, serta juara bertahan edisi sebelumnya, sudah sepatutnya Singapura menjadi unggulan teratas pada gelaran kesepuluh tahun ini. Namun hal tersebut tidak melekat pada skuat mereka yang justru tak menunjukkan gambaran untuk menjadi kandidat kuat peraih titel juara.

    Hal itu tak lepas dari masa persiapan The Lions yang dinilai mayoritas pendukung mereka sangat jauh dari kata memuaskan dan tak memiliki keseriusan lebih dalam menatap turnamen kali ini. Sejak awa tahun ini, usai dibesut Bernd Stange, Singapura kesulitan untuk meraih hasil baik dalam sejumlah uji coba. Dalam tujuh laga pemanasan terakhir mereka hanya memetik tiga kemenangan.

    Tak ayal, kritik pedas pun menerpa pelatih asal Jerman tersebut. Terlebih ia dianggap kurang mengenali potensi pemain yang dimilikinya, terbukti dari beberapa pemilihan pemain yang tak didasari dengan faktor kinerja terkini. Fans Singapura tengah menatap Piala AFF dengan pesimistis.
    PELATIH​
    [​IMG]

    Bernd Stange merupakan sosok pelatih dengan jam terbang tinggi serta sarat akan pengalaman dalam dunia papan taktik. Sejak mengakhiri kiprah sebagai pesepakbola pada periode 1970-an, Stange telah menukangi sejumlah negara maupun klub di antaranya, Jerman Timur, Irak, Belarusia, Hertha Berlin, hingga Dnipro Dnipropetrovsk. Dengan catatannya dalam karier kepelatihan tersebut, Singapura memercayainya sebagai pelatih kepala pada Mei 2013 lalu. Kendati kualitasnya diragukan publik sendiri, kualitas serta pengalaman pria 66 tahun itu memiliki potensi menghadirkan warna tersendiri di kancah sepakbola Asia Tenggara.
    PERKIRAAN FORMASI INTI​

    4-4-2

    Hassan Sunny​

    Ismadi Muhktar - Baihakki Khaizan - Safuwan Baharudin - Shaiful Esah​

    Faris Ramli - Hariss Harun - Shahdan Sulaiman - Khairul Amri​

    Shahril Ishak - Sahil Suhaimi​

    TIGA PEMAIN KUNCI​
    [​IMG]

    Shahril Ishak. Gelandang 30 tahun ini masih akan tetap menjadi sosok kunci dalam kekuatan permainan Singapura. Sebagai kapten sekaligus pemain paling berpengalaman dalam skuat, penggawa Johor Darul Takzim II diharapkan mampu menjadi pembimbing sejumlah youngster yang baru melakoni pentas tertinggi seperti Faris Ramli maupun Sahil Suhaimi.

    [​IMG]

    Safuwan Baharudin. Kendati masih tergolong sebagai salah satu pemain muda di tubuh skuat Singapura, bek LionsXII berusia 23 tahun itu kerap menjadi andalan di jantung pertahanan tim. Gaya bermainnya yang lugas dan cekatan dalam menghalau serangan lawan memberikan garansi aman bagi pasukan Singa. Safuwan telah memiliki caps 39 pertandingan internasional.

    [​IMG]

    Khairul Amri. Salah satu penyerang senior yang ada dalam komposisi tim Singapura. Sempat mengalami penurunan performa baik di level klub maupun internasional, namun belakangan ini bomber yang pernah merumput di Indonesia bersama Persiba Balikpapan itu mulai menemukan sentuhannya terutama dalam dua laga uji coba terakhir menghadapi Laos dan Kamboja.

    Lihat Jadwal Lengkap Grup B Di Sini​

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Singapura
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page