Profit Samsung di Kuartal Pertama Turun 30%

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 7, 2015.

Discuss Profit Samsung di Kuartal Pertama Turun 30% in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Profit Samsung di Kuartal Pertama Turun 30%

    Perusahaan penyedia teknologi asal Korea Selatan, Samsung menyatakan bahwa mereka telah memprediksi penurunan profit di kuartal pertama sebanyak 30 persen. Raksasa teknologi tersebut telah melakukan sejumlah estimasi terkait penurunan profit di kuartal pertamanya. Berdasarkan pernyataan dari pihak Samsung sendiri, profit mereka di kuartal pertama ini sebanyak 5,4 triliun won Korea mengalami penurunan yg mana tahun lalu mereka berhasil mengumpulkan profit sebanyak 8,49 triliun won Korea.

    Samsung sendiri telah memperkirakan bahwa seluruh penjualannya di kuartal pertama ini akan mengalami penurunan. Jumlah penjualan keseluruhan di tahun ini berhasil dicapai Samsung di angka 47 triliun won Korea. Angka ini turun sebanyak 12 persen di mana tahun lalu, jumlah penjualan keseluruhan Samsung mencapai 52,7 triliun won Korea.

    Walaupun begitu, Samsung sendiri masih sedikit berbangga hati karena jika dilihat pencapaian perkuartal di tahun 2014 yg lalu, pencapaian di awal tahun 2015 dapat dikatakan ada peningkatan yg lebih baik. Angka berbicara. Itulah agaknya yg pantas disematkan pada Samsung. Pada kuartal akhir di tahun 2014, penjualan teknologi Samsung hanya mencapai 5,29 triliun won Korea. Jumlah ini terang saja lebih baik karena di kuartal pertama ini mereka berhasil mencapai 5,4 triliun won Korea.

    Walaupun produk mereka digandrungi sejumlah kalangan, Samsung masih harus berjuang banyak untuk meningkatkan penjualan mereka. Para konglomerat yg menahkodai Samsung melihat bahwa ada penurunan yg signifikan pada penjualan produk mereka dari tahun 2013 hingga 2014 tahun lalu. Penjualan produk TI & telepon pintar Samsung di tahun 2013 yg lalu cukup menanjak. Saygnya hal ini menurun drastis di tahun 2014 sebanyak 40 persen & hal tersebut memberikan efek kejut pada operasional bisnis mereka.

    Penurunan produk Samsung sendiri tidak bisa dimungkiri karena persaingan di pasar telepon pintar sangatlah kompetitif. Produk telepon pintar Samsung dengan merk Galaxy S6 & Galaxy S6 Edge harus bersaing ketat dengan produk Apple Iphone 6 & Iphone 6S. Satu-satunya divisi penjualan yg cukup menguntungkan Samsung datang dari penjualan semikonduktor.

    Penjualan semikonduktor Samsung mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu yg hanya bisa menjual 1,89 triliun won Korea. Tahun ini, Samsung berhasil menjual produk semikonduktornya sebanyak 8,89 triliun won Korea. Ironisnya, Apple adalah salah satu pembeli utama dari semikonduktor Samsung. Verizon, AT&T, Sprint & Deutsche Telecom adalah beberapa pembeli utama semikonduktor Samsung di samping saingan terberatnya yaitu Apple.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenProfit Samsung di Kuartal Pertama Turun 30% diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page