Liga Indonesia PSSI Dorong Pemain Selesaikan Sengketa Di Badan Ajudikasi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 6, 2015.

Discuss PSSI Dorong Pemain Selesaikan Sengketa Di Badan Ajudikasi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Masalah pemain yang masih ditunggak gajinya berbulan-bulan oleh klub mereka sudah bukan hal baru lagi di Indonesia. Hal itu kerap terjadi pada setiap musim kompetisi di Indonesia, baik di level Indonesia Super League maupun Divisi Utama.

    Namun selama ini, para pemain belum mempunyai wadah yang jelas ke mana mereka harus mengadu ataupun menyelesaikan sengketa dengan klub masing-masing. Apalagi, sejauh ini para pemain selalu menjadi pihak yang dirugikan. Bahkan, masih ada pemain yang gajinya belum bisa dilunasi oleh klub bersangkutan dalam hitungan tahun.

    PSSI pun membentuk Badan Ajudikasi Sengketa Pemain untuk menjadi tempat para pemain menuntut hak mereka. Badan tersebut pernah menangani kasus tiga pemain asing yang pernah memperkuat tiga klub Indonesia, pada Maret 2015.

    Tiga pemain yang dibantu proses penyelesaian sengketanya adalah Frank Oliver Ongfiang II (Sriwijaya FC), Patrick Kalyer Sieh (Persires Kuningan), dan Julius Jay Kwateh (Persires Kuningan). Ketiganya memang mempermasalahkan gaji mereka yang ditunggak oleh klub masing-masing.

    Hasilnya, tiga klub masing-masing pemain diputuskan untuk segera membayarkan tunggakan dengan ketentuan yang sudah diputuskan dalam sidang Badan Ajudikasi tersebut.

    "Kontrak itu terjadi antara klub dan pemain, PSSI di sini memberikan mediumnya. PSSI sudah bentuk Badan Ajudikasi, kami selesaikan paling lambat tiga bulan kasusnya. Nantinya, PT Liga Indonesia yang akan bertindak sebagai pengawasnya," kata Aristo Pangaribuan, direktur Legal PSSI.

    Sementara itu, berdasarkan pasal 6 regulasi mengenai hukum acara ajudikasi sengketa pemain di Komite Status Pemain PSSI, untuk penetapan Majelis Ajudikator-nya akan diputuskan Komite Status Pemain PSSI. Majelis itu terdiri dari satu orang ketua, dan dua orang anggota yang masing-masing berasal dari anggota Komite Status Pemain, dan ditetapkan secara ad-hoc.

    "Kalau Badan Ajudikasi tidak selesai, akan ditangani langsung Komite Arbiter yang berada langsung di bawah Exco PSSI," tambah Sefdin Syaifudin, deputi sekjen PSSI.


    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Dorong Pemain Selesaikan Sengketa Di Badan Ajudikasi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page