Liga Indonesia PSSI Panggil Djohar Arifin Karena Bertemu Dengan Kemenpora

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 23, 2015.

Discuss PSSI Panggil Djohar Arifin Karena Bertemu Dengan Kemenpora in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,308
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSSI menyesalkan Djohar Arifin Husin yang memenuhi undangan pihak Kemenpora namun bertindak seakan masih menjadi ketua umum PSSI. Djohar sendiri memang dianggap oleh Kemenpora masih sebagai ketum PSSI karena Kemenpora tidak megakui hasil Kongres Luar Biasa 2015 di Surabaya.

    Komite Etik PSSI pun mengambil langkah cepat tentang pertemuan Djohar dan Kemenpora. Mereka akan memanggil ketum PSSI periode 2011-2015 itu pekan depan untuk kemudian dilaporkan kepada Komisi Disiplin PSSI.

    "Pada saat di Surabaya Djohar adalah ketua yang bertanggung jawab untuk mempersiapkan segala keperluan berjalannya acara tersebut. Yang bersangkutan juga membuka acara dan mengikuti berjalannya acara tersebut. Bahkan, yang bersangkutan saat itu melantik saudara La Nyalla Mattalitti yang saat itu terpilih sebagai ketua terpilih," kata Tim Nurlif, ketua Komite Etik PSSI, kepada wartawan, Selasa (23/6).

    "Pada 19 April peringatan ultah PSSI, saudara Djohar juga melakukan serah terima jabatan dari yang bersangkutan kepada saudara La Nyalla. Kongres tersebut telah berjalan sebagaimana dengan ketentuan yang berlaku," paparnya.

    "Sangat tidak etis kalau yang bersangkutan hadir dalam pertemuan lain masih menganggap dirinya sebagai ketua umum PSSI. Seharusnya saudara Djohar ikut menegakkan dan menjaga aturan organisasi, karena beliau juga diangkat sebagai dewan anggota kehormatan PSSI," tambah Nurlif.

    "Kami perlu bersikap untuk mengatakan bahwa, siapapun pengurus yang menjadi bagian dari PSSI tidak diperkenankan untuk melanggar aturan pasal 3 ayat 1 tentang kode etik. Atas pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh saudara Djohar - maka kami dari Komite Etik akan melakukan sidang dan mengundang yang bersangkutan, untuk kemudian hasil tersebut akan memberikan rekomendasi kepada Komite Disiplin.

    "Hal ini perlu dilakukan adalah tidak hanya untuk menegakkan pelanggaran yang dilakukan kepada unsur pengurus. Tetapi juga untuk mengingatkan semua agar tetap menjaga dan memelihara yang ada dan berlaku."

    Sanksi terberat yang bisa didapatkan oleh Djohar adalah dicabutnya keanggotaan dari PSSI serta dilarang melakukan aktivitas sepakbola.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PSSI Panggil Djohar Arifin Karena Bertemu Dengan Kemenpora
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page