Liga Indonesia Pusamania Borneo FC Jawara Divisi Utama Liga Indonesia 2014

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 28, 2014.

Discuss Pusamania Borneo FC Jawara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,308
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pusamania Borneo FC tampil sebagai juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 setelah dalam pertandingan final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin menundukkan Persiwa Wamena 2-1.

    Pusamania dan Persiwa memperagakan permainan agresif sejak menit awal. Kedua tim memberikan tekanan berarti ke pertahanan lawan masing-masing, namun sejumlah peluang yang diperoleh tak bisa dikonversi menjadi gol.

    Tim Pesut Etam akhirnya membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-12. Kerja sama apik Heri Saputra dan Ragil Muhammad berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Fandi Ahmad.

    Persiwa mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-18, Abblode melesatkan tendangan jarak jauh yang masih bisa ditepis Juni Irawan. Sengbah Kennedy kembali menghadirkan teror ke gawang PBFC. Tendangan bebasnya di menit k-e26 hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

    Terus ditekan, Pusamania mencoba memberikan efek kejut ke barisan belakang Persiwa. Tendangan bebas Danilo Fernando di menit ke-29, masih bisa ditepis Zulbahra. Kendati demikian, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

    Persiwa menggebrak di awal babak kedua. Abblode memberikan umpan sundulan kepada Fransiskus Mumpo, dan diteruskan rekannya itu dengan melesakan bola ke dalam gawang. Namun hakim garis berkata lain. Sengbah Kennedy dianggap menyentuh bola di depan garis gawang, sehingga gol dianulir. Protes pun dilancarkan kubu Persiwa.

    Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persiwa justru kebobolan di menit ke-50. Dari sisi kanan, Ragil kembali mengirim assist sempurna untuk ditanduk Fernando Soler.

    Tak ingin mengalami kekalahan, Persiwa langsung menekan selepas gol Soler. Menit ke-53, Pieter Rumaropen berhasil menanduk bola tendangan bebas Eduard Ivakdalam. Juni Irawan tidak kuasa menahan bola yang meluncur deras ke gawangnya. Papan skor berubah menjadi 2-1.

    Insiden terjadi di menit ke-74 saat beberapa punggawa Persiwa mengerubungi wasit Aprisman Aranda yang menilai Danilo melakukan aksi diving. Bahkan salah satu oknum suporter Persiwa sempat masuk ke dalam lapangan sembari membawa sebuah kursi lipat. Eduard Ivakdalam berhasil mencegah suporter tersebut melakukan aksi anarkis.

    Tensi meningkat menjelang laga berakhir. Tekel keras Afriandi kepada Abblode membuatnya diusir keluar setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Kendati demikian, kedudukan tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. (gk-62)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pusamania Borneo FC Jawara Divisi Utama Liga Indonesia 2014
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page