Liga Inggris Raja Gol Liga Champions: Sergio Aguero

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 15, 2016.

Discuss Raja Gol Liga Champions: Sergio Aguero in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Raja gol Liga Champions Sergio Aguero selalu menyadari bahwa karirnya suatu saat nanti akan ditentukan dengan kesuksesan pada level kompetisi Eropa. Dia sudah memiliki mahkota, sekarang sang raja menginginkan trofi.

    Sejak cerita Liga Champions-nya dimulai pada 16 September 2008, ketika ia membuka rekening gol dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Atletico Madrid atas PSV di Eindhoven, pemain asal Argentina itu menahbiskan dirinya sebagai salah satu penyerang mematikan di UCL, menambah 17 gol pada lima yang ia bukukan bersama Atleti.

    Ia hanya membutuhkan lima tahun sejak kedatangannya di Manchester City pada 2011 untuk menjadi top skor sepanjang masa klub Inggris di kompetisi Eropa.

    Pemain berusia 27 tahun itu telah menempuh jalan panjang sejak melakoni debut untuk Independiente saat berusia 15 tahun satu bulan dan tiga hari, memecah rekor Diego Maradona untuk menjadi debutan termuda dalam sejarah kasta tertinggi sepakbola Argentina.

    "Apa yang kita lihat adalah salah satu kedatangan luar biasa dalam sepakbola Argentina," ujar pelatih pemenang Piala Dunia, Cesar Luis Menotti, tentang Kun - nama kecil yang disematkan pada Aguero karena kecintaannya pada animasi Jepang saat kecil.

    Saat gol-gol tiba, demikian juga dengan perbandingan pada sosok raja gol UCL lain, Romario, yang menjadi top skor pada Liga Champions 1992/93 dengan tujuh gol.

    "Dia mengingatkan saya pada Romario karena bagaimana dia bergerak di area penalti," imbuh Menotti yang kemudian menyebut Kun sebagai raja di kotak penalti. 21 dari 22 gol Aguero di UCL lahir di kotak penalti, keseimbangan yang ia miliki membuatnya mampu memiliki kebebasan total di area krusial tersebut.



    Kombinasi mengerikan Aguero dengan kecepatan, kekuatan dan teknik membuatnya menjadi salah satu striker yang paling ditakuti di sepakbola.

    Seperti Romario, Aguero juga memiliki tendensi untuk memaksimalkan kaki kanan luar untuk melepaskan tembakan cepat, seperti yang ia lakukan saat melawan Bayern Munich pada 2014 untuk menuntaskan hat-trick pertama dan satu-satunya di UCL sejauh ini; meski empat gol UCL miliknya tercipta berkat sentuhan kaki kiri yang bukan kaki utamanya.

    Aguero juga datang dari lingkungan sederhana. Dia lahir dan dibesarkan di Los Eucaliptos, lingkungannya mengelilingi pinggiran Buenos Aires, masyarakatnya sangat sederhana sehingga disebut 'Villa Miserias'.

    Dia bergabung dengan juara tujuh kali Copa Libertadores, Independiente, setelah dipaksa menolak tawaran klub lain karena keluarganya tidak bisa membayar biaya bulanan sebesar £9 untuk keanggotaan.

    Aguero sudah memiliki mahkota sebagai salah satu penyerang terbaik di kompetisi, tetapi dia memiliki waktu terbatas untuk bisa mengangkat trofi dan sekarang ia berusaha menambah catatan golnya yang hanya berjumlah dua di babak gugur UCL musim ini.

    Kontraknya di Man City berakhir pada 2019, dan ia mengungkapkan niat untuk kembali ke Independiente untuk mengincar trofi paling bergengsi di Amerika Selatan. Dia sudah membuktikan bahwa dia adalah raja gol, sekarang yang tersisa bagi Aguero adalah menyabet titel juara.



    Pilih gol terbaik Liga Champions UEFA pekan ini, yang dipersembahkan oleh Nissan.​

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Raja Gol Liga Champions: Sergio Aguero
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page