Rangkuman Berita Teknologi Minggu Ini (23/1)

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 23, 2016.

Discuss Rangkuman Berita Teknologi Minggu Ini (23/1) in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Minggu ini, telah kami rangkum beberapa berita teknologi paling menarik. Mulai dari manuver Apple di ranah VR, fitur baru Dropbox untuk Windows 10, hadirnya aplikasi Kickstarter untuk Android, model bisnis baru WhatsApp, fitur loop pada YouTube, & browser baru bikinan Co-Founder Mozilla.

    Tanpa membuang-buang waktu, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.
    Dropbox tambahkan fitur facial recognition untuk Windows 10
    [​IMG]

    Sejalan dengan fokus baru perusahaan, yaitu sebagai penyedia layanan, Microsoft tidak hanya meningkatkan layanan-layanan buatannya sendiri, tetapi juga mempererat hubungan dengan perusahaan penyedia layanan pihak ketiga. Salah satunya adalah dengan Dropbox, perusahaan yg bergerak di bidang cloud storage.

    Hubungan mesra kedua pihak ini dapat dilihat pada aplikasi Dropbox terbaru untuk Windows 10 yg dilengkapi dengan teknologi facial recognition. Teknologi tersebut memanfaatkan fitur Windows Hello milik Windows 10. Selain melalui wajah & selaput pelangi mata, pengguna dapat mengakses file yg tersimpan dalam drive Dropbox miliknya dengan sidik jari. Aplikasi ini baru akan tersedia untuk diunduh dari Windows Store dalam beberapa hari ke depan.
    Aplikasi Kickstarter kini tersedia untuk pengguna Android
    [​IMG]

    Setelah sebelumnya hanya bisa diakses via situs web & iOS, Kickstarter kini tersedia jugauntuk platform Android. Aplikasi ini akan dirancang agar kamu dapat mencari proyek baru dengan lebih mudah. Selain itu, terdapat juga linimasa aktivitas Kickstarter, yg menampilkan pembaruan dari crowdfunder favoritmu & proyek-proyek yg diminati oleh teman-temanmu.

    Ini masih versi 1.0, jadi tunggu fitur terbaru lainnya, seperti fungsi bagi creator untuk mengelola proyek mereka, jelas Kickstarter lewat blognya.

    Kamu dapat mencoba aplikasi Kickstarter, bailk untuk Android & iOS, dari sini:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Kickstarter Kickstarter PBC - Jan 21, 2016 Genre: Social Size: 6.3M Installs: 1 - 5 Gratis Download [​IMG][​IMG] Setelah hapus biaya langganan, WhatsApp terapkan model bisnis baru[​IMG]Sumber gambar lvaro Ibez

    Setelah diakuisisi Facebook dengan nilai $22 miliar (sekitar Rp305,5 triliun) dua tahun yg lalu, & melampaui 900 juta pengguna aktif bulanan pada September lalu, WhatsApp kini menghapus biaya langganan sebesar $1 (sekitar Rp13.800) per tahun. Menepis kekhawatiran pengguna akan efek negatif dari keputusan ini, WhatsApp berjanji tidak akan berubah. Layanan ini akan selamanya gratis & bebas iklan.

    Lalu, dari mana WhatsApp akan mendapatkan pemasukan? Menurut Jan Koum, Founder WhatsApp, perusahaannya akan bereksperimen dengan model bisnis yg lain. Seperti misalnya menawarkan layanan ke perusahaan-perusahaan yg ingin terhubung ke para pelanggannya. Atau, dengan kata lain, WhatsApp akan mengincar pasar B2B.
    YouTube hadirkan opsi loop
    [​IMG]

    Dulu, untuk loop / memutar ulang video yg ditonton di situs YouTube, kita harus menggunakan extension khusus. Kini YouTube menghadirkan fitur tersebut secara resmi. Kamu hanya perlu klik kanan pada tampilan video, kemudian memilih opsi Loop. Fitur ini berguna jika kamu sedang suka pada sebuah video klip & ingin mendengarkannya berulang-ulang. Youre welcome.
    Menggunakan browser Brave, pengguna bisa dapat pemasukan dari iklan


    Brendan Eich, CEO Mozilla, mengembangkan browser baru yg pada awalnya akan bebas dari iklan. Browser bernama Brave tersebut merupakan produk startup Brave Software yg ia dirikan. Tanpa adanya iklan, Brave diklaim jauh lebih cepat dari browser lainnya: 1,4 kali lebih cepat di komputer & 2 sampai 4 kali lebih cepat di smartphone.

    Menurut Brendan, setelah mendapatkan basis pengguna yg besar, kira-kira di angka 10 juta, pihaknya akan membuka keran iklan berdasarkan informasi pengguna yg menurutnya sangat terbatas. Hal yg menarik, pengguna akan mendapatkan pemasukan dari iklan-iklan tersebut tiap bulannya dalam bentuk cedit. Nantinya, credit tersebut bisa digunakan untuk memblokir iklan. Hmm, strategi yg membuat dahi berkerut.
    Apple rekrut pakar untuk kembangkan produk VR
    [​IMG]

    Setelah minggu lalu Google dikabarkan membuka divisi VR, kini kabar serupa datang dari Apple. Financial Time melaporkan kalau Apple baru saja merekrut periset VR top dari AS untuk mengembangkan platform tersebut. Sosok tersebut adalah Doug Bowman, eks profesor ilmu komputer dari Virgina Tech. Di kampus itu, Doug pernah mengepalai pusat human-computer interaction selama lima tahun.

    Selama beberapa tahun belakangan, manuver Apple untuk menyambut teknologi VR memang terlihat jelas. Perusahaan yg dipimpin oleh Tim Cook ini sudah mengajukan beberapa paten VR serta memasang lowongan pekerjaan yg berkaitan dengan teknologi ini.

    Apple juga tercatat mengakuisisi perusahaan yg memiliki keunggulan di sektor VR & AR seperti Emotient, perusahaan yg fokus di bidang teknologi ekspesi & emosi wajah, Faceshift, perusahaan motion capture yg teknologinya digunakan pada film Star Wars terbaru, serta Metaio, startup yg khusus mengembangkan aplikasi AR.

    (Diedit Fadly Yanuar Iriansyah; Sumber gambar utama Patently Apple)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page