Liga Indonesia Rating Televisi Persib Bandung Tertinggi Di Piala Presiden

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 12, 2015.

Discuss Rating Televisi Persib Bandung Tertinggi Di Piala Presiden in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Turnamen Piala Presiden memang telah menjadi magnet tersendiri di sepakbola Indonesia. Maklum, masyarakat pecinta sepakbola nasional sudah sekitar empat bulan tidak disuguhi lagi laga kelas atas dari klub-klub Indonesia.

    Hasilnya, ketika Piala Presiden digelar, animo masyarakat untuk menyaksikan setiap pertandingan di turnamen gelaran Mahaka Sports and Entertainment itu sangat tinggi. Setidaknya, itu bisa dilihat dari hasil survei AC Nielsen yang dipaparkan pihak Mahaka Sports and Entertainment.

    Seperti diketahui, 24 pertandingan babak penyisihan grup di Piala Presiden disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta di Indonesia. Menurut CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, dari 42 juta populasi televisi di Indonesia, rata-rata rating televisi untuk Piala Presiden adalah 4.3 poin.

    Untuk rata-rata share televisi adalah 27,8 persen. "Artinya, kalau per pertandingan ditonton sekitar 11.676.000 X 24 pertandingan = 280.224.000 penonton selama babak penyisihan grup. Harusnya, para sponsor senang dengan hal ini," beber Hasani.

    Berdasarkan data yang ada pula, Hasani mengungkapkan televisi share tertinggi terjadi pada pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya, 6 September lalu, yang mencapai 20 persen. Artinya, laga itu disaksikan 8,4 juta penonton. Laga tersebut juga memegang rating televisi tertinggi dengan 4 poin.

    Jika berdasarkan televisi rating per klub, Persib berada di puncak dengan 10.1 poin. Begitu pula share televisi Persib menjadi yang tertinggi dengan 49,4 persen.

    "Kami akan memberikan bonus untuk klub yang memiliki rating tertinggi di Piala Presiden ini. Tapi, bonus itu baru akan kami berikan setelah turnamen," jelas Hasani.

    Berikut data rating televisi dan share televisi lima klub tertinggi di babak penyisihan grup Piala Presiden:

    Rating Televisi: Persib Bandung (10.1 poin), Arema Cronus (8 Poin), Persebaya United (7 poin), Persija Jakarta (6.8 poin), Martapura FC, Persiba Balikpapan, PSM Makassar (6.7 poin)

    Share Televisi: Persib Bandung (49,4 persen), Persija Jakarta (48,5 persen), Persebaya United (47,4 persen), Martapura FC (46,7 persen), Persiba Balikpapan (46,3 persen)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Rating Televisi Persib Bandung Tertinggi Di Piala Presiden
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page