Gaming Ratusan Gamer Tree of Savior Berdemontrasi Tolak Kebijakan Publisher Nexon

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jan 1, 2016.

Discuss Ratusan Gamer Tree of Savior Berdemontrasi Tolak Kebijakan Publisher Nexon in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Kebijakan larangan transaksi antar pemain, harga cash item yang terlalu mahal, dan banyaknya bug membuat sejumlah gamer Tree of Savior Korea Selatan memutuskan untuk melakukan unjuk rasa.

    Demonstrasi tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa dan buruh saja, namun juga oleh para gamer. Sejumlah gamer Tree of Savior Korea Selatan melakukan unjuk rasa untuk memprotes kebijakan publisher Nexon yang dianggap merugikan para pemain. Kebijakan itu adalah penghilangan fitur jual beli antar pemain. Hal ini membuat gamer tidak bisa bertransaksi dengan gamer lain seperti game MMORPG lainnya.

    Sebagai gantinya, Nexon menyediakan fitur lelang atau auction. Sayangnya fitur ini juga dikritik habis-habisan oleh para pemain karena memungut sejumlah biaya. Meski jumlahnya tidak besar, namun pemain merasa dirugikan karena harus merogoh kocek untuk menjual sebuah barang menggunakan fitur lelang. Kebijakan ini diambil oleh Nixon dengan tujuan mengantisipasi transaksi barang dalam game menggunakan uang asli.

    [​IMG]

    Mahal! Satu buah rambut dalam game dihargai USD 30.

    Selain kebijakan lelang, sejumlah kebijakan Nixon yang lainnya juga menuai kritik tajam. Salah satunya yaitu harga item cash yang keterlaluan mahalnya. Nexon memberandol harga item cash berupa rambut sebesar USD 30 (sekitar 390 rupiah), lebih mahal dibanding dengan biaya perawatan rambut asli.

    Selain rambut, Nixon juga menjual item cash potion penambah exp yang membuat gamer yang membelinya overpower. Ketika pemain Tree of Savior Korea Selatan menggunakannya, ia akan mendapatkan tambahan exp sebesar 30%. Jumlah yang sangat besar untuk sebuah potion penambah exp dalam sebuah game online.

    Selain Ratusan Gamer Tree of Savior Berdemontrasi Tolak Kebijakan Publisher Nexon, banyaknya bug dan server yang tidak stabil memperparah keadaan. Banyak gamer yang melihat peluncuran Tree of Savior Korea Selatan terkesan terburu-buru.

    Sumber artikel http://vgi.co.id/site/pages/read/12...avior-korea-menolak-kebijakan-baru-nexon-7535

    Courtesy images diambil dari http://vgi.co.id/site/pages/read/12...avior-korea-menolak-kebijakan-baru-nexon-7535
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page