Ratusan Ribu Dolar Melayang Akibat DDoS Attack

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 29, 2015.

Discuss Ratusan Ribu Dolar Melayang Akibat DDoS Attack in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Ratusan Ribu Dolar Melayang Akibat DDoS Attack

    Pernahkah Anda membaygkan berapa kerugian finansial yg dialami oleh sebuah perusahaan yg terkenaDDoSattack? Kaspersky Lab pernah merilis sebuah penelitian yg meneliti tentang DDos attack tersebut. Tercatat, kerugian yg dialami oleh perusahaan ini ditaksir sebanyak 52.000 dolar AS hingga 444.000 dolar AS. Bagi beberapa perusahaan, kerugian finansial akibat DDoS attack dapat menjadi aib bagi catatan pembukuan mereka. Selain kerugian finansial yg harus ditanggung oleh perusahaan, mereka pun harus terbebani oleh risiko reputasi dengan hilangnya kepercayaan konsumen & kliennya. Tidak sedikit perusahaan khususnya yg bergerak di bi&g e-commerce menganggap serangan DDoS sebagai ancaman terbesar mereka.

    Berdasarkan penelitian yg diadakan oleh Kaspersky Lab & B2B International, sekitar 61 persen perusahaan harus kehilangan akses pada informasi penting bisnis mereka. Sekitar 38 persen perusahaan tidak bisa mengaktifkan core business mereka akibat serangan DDoS. Se&gkan 33 persen perusahaan mengakui bahwa serangan DDoS mengakibatkan mereka kehilangan kesempatan & peluang bisnis. Para peneliti pun memasukkan kerugian finansial tidak hanya saat kehilangan akses pada core business mereka, tetapi juga biaya finansial yg harus ditanggung pasca insiden serangan DDoS. Enam puluh lima persen responden mengaku menggunakan anggarannya untuk berkonsultasi dengan perusahaan keamanan. Sebanyak 49 persen perusahaan akan memperbaharui infrastruktur TI-nya. Se&gkan 46 perusahaan menggunakan anggarannya untuk menutupi biaya legal & 41 persen di antaranya mengalihkan pada manajer risiko.

    Pasca insiden, hanya 43 persen perusahaan yg akan memberitahukan klien & pelanggannya bahwa mereka terkena serangan. Se&gkan 36 persen di antaranya melapor pada pihak berwajib & 26 persen perusahaan memilih berbicara pada media terkait insiden itu. Dampak yg dirasakan akibat serangan DDoS itu adalah 38 persen perusahaan harus menanggung dampak reputasi. Penelitian ini pun menyebutkan bahwa sepertiga dari responden yg diwawancarai mengaku menggunakan jasa konsultasi untuk membangun citra mereka yg sudah terlampau buruk.

    Bill Barry, VP dari Nexusguard mengatakan, Hampir semua perusahaan bersifat reaktif terhadap serangan DDoS. Enam puluh lima persen menggunakan jasa konsultasi TI & 49 persen di antaranya membelanjakan software & keperluan infrastruktur TI lainnya pasca serangan DDoS. Serangan ini sangat efektif & mudah digunakan. Penyerang tinggal mencari celah kerentanan & melancarkan serangan DDoS secara otomatis & canggih. Barry pun menambahkan bahwa memanfaatkan zero days & zero plus pada jaringan yg tidak aman, memungkinkan penyerang untuk merekrut komputer yg tidak terlindungi untuk dijadikan tentara sebagai alat serangan DDoS. Ini semakin meningkatkan jumlah botnet computer yg berpotensi untuk memasifkan serangan sekaligus mengefektifkannya dengan tepat, tutur Barry.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenRatusan Ribu Dolar Melayang Akibat DDoS Attack diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page