Liga Inggris Rencana Transfer Liverpool Musim Panas Ini

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 17, 2015.

Discuss Rencana Transfer Liverpool Musim Panas Ini in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,276
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Publik Anfield mungkin sedang berada di ambang histeria, sebuah kondisi di mana mereka tak bisa mengontrol luapan emosi dan bisa sewaktu-waktu meledak. Pasalnya The Reds segera memasuki periode transfer dan mungkin mereka masih trauma dengan transfer dahsyat – namun gagal – yang dilakukan oleh Brendan Rodgers dkk musim lalu.

    Setelah mereka tampil meyakinkan di musim 2013/14, Liverpool langsung mengalami penurunan drastis dan Rodgers mendapat tekanan besar karena timnya tampil mengecewakan. Terlebih kekalahan 6-1 di matchday terakhir melawan Stoke City membuat banyak fans geram, tapi jabatan Rodgers masih aman dan jelang bursa transfer, tentu mereka sedang harap-harap cemas.

    Beberapa pemain sudah dipastikan merapat ke Liverpool, seperti James Milner dari Manchester City, Danny Ings dari Burnley, dan Adam Bogdan dari Blackborn Rovers. Namun apakah kedatangan mereka sudah memuaskan dahaga para fans?

    Jika melihat reaksi di media sosial, sepertinya belum ada tanda-tanda kepuasan. Ada yang bilang kalau pemain yang didatangkan tak sesuai ambisi klub. Ada pula yang bilang kalau The Reds mendatangkan pemain kelas dua. Bahkan, ada yang cukup geram karena Rodgers dinilai gagal menutup lubang yang terngaga di skuat Liverpool musim lalu.

    Namun selain Milner, Ings, dan Bogdan, belum ada kepastian soal siapa pemain yang bakal diboyong Liverpool. Di ambang inilah para fans punya hak untuk berekspektasi dan – karena mereka sedang berada di ambang histeria – mungkin meledak di penghujung bursa.

    Setidaknya untuk saat ini, mari kita simak apa bisa dilakukan Liverpool untuk mengubah skuat mereka menjadi skuat juara.

    TARGET TRANSFER ​
    [​IMG]
    Posisi striker tentu mendapat perhatian khusus musim depan. Setelah kehilangan Luis Suarez, penyerang yang datang ke Liverpool tak punya ketajaman dan hal tersebut sangat berpengaruh pada penampilan tim sepanjang musim. Mereka memang sudah mendatangkan Ings, tapi sang penyerang Inggris terlihat belum matang dan tentunya Rodgers bakal mengincar sosok yang lebih meyakinkan.

    Nama-nama besar seperti Alexandre Lacazette pun sempat muncul dalam daftar belanja mereka. Seandainya pemain terbaik Ligue 1 itu batal merapat – dan sepertinya memang begitu – Rodgers sudah mengurutkan nama-nama besar yang tampil tajam musim lalu. Sebut saja Charlie Austin (Queens Park Rangers), Andre-Pierre Gignac (Marseille), Christian Benteke (Aston Villa) dan Denis Cheryshev (Real Madrid). Adapun semua target tak mudah didatangkan karena banderol harga yang cukup tinggi.

    Prioritas selanjutnya adalah lini belakang. Nathaniel Clyne disinyalir mendekat ke Anfield walau Manchester United juga turut memburu sang bek Inggris, lalu ada Joe Gomez dari Charlton Athletic yang digembar-gemborkan jadi target transfer Rodgers. Lucas Digne dan Martin Montoya juga masuk dalam daftar mereka.

    Sektor gelandang juga kiranya bakal mendapat kekuatan lebih jika Liverpool berhasil mendatangkan Roberto Firmino dan Geoffrey Kondogbia. Firmino sedang jadi trending topic belakangan ini, sedangkan Kondogbia diproyeksikan mengisi posisi gelandang bertahan dan turut membantu pertahanan buruk Liverpool. Yevhen Konoplyanka yang gagal merapat ke Anfield musim lalu juga disinyalir mendekat ke Liverpool dan Mateo Kovacic turut dilirik walau pihak Internazionale menyangkal hal tersebut.

    Untuk sektor kiper, sempat ada nama-nama besar seperti Rui Patricio, Asmir Begovic, bahkan Petr Cech dalam daftar belanja The Reds. Namun sepertinya kedatangan Adam Bogdan sudah cukup memuaskan Rodgers. Sang penjaga gawang Blackburn tersebut sekiranya bakal dijadikan pelapis Simon Mignolet, namun bukan pesaing yang tepat untuk memacu performa sang kiper utama.

    PEMAIN YANG MUNGKIN HENGKANG​
    [​IMG]
    Setelah melewati drama transfer yang cukup melelahkan, Raheem Sterling diprediksi bakal jadi pemain top Liverpool yang bakal hengkang musim ini. Keputusannya untuk menolak perpanjangan kontrak di Anfield memicu kontroversi dan klub-klub besar seperti Manchester City serta Chelsea langsung bergerak.

    Jika memang harga yang ditawarkan sesuai dengan keinginan Liverpool, besar kemungkinan Sterling dilepas musim depan.

    Martin Skrtel sempat menyampaikan kekecewaannya pada Liverpool karena tawaran kontrak yang tak sesuai. Sempat beredar kabar bahwa sang bek tengah bakal hengkang, namun belum ada kepastian hingga sekarang. Mario Balotelli yang tampil mengecewakan musim lalu juga sepertinya bakal meninggalkan Anfield jika ada peminat yang rela membayar cukup mahal.

    Nama-nama selanjutnya seperti Glen Johnson, Brad Jones diprediksi bakal hengkang ketika kontrak mereka berakhir, menemani Steven Gerrard yang bakal berkarir di Amerika Serikat setelah kontraknya habis.

    MANAJER​
    [​IMG]
    Posisi Brendan Rodgers untuk musim depat relatif aman. Pihak Fenway Sports Group masih percaya pada sang manajer dan ia mendapat satu kali kesempatan lagi. Ia memang gagal musim lalu, tapi di musim sebelumnya ia jadi sosok sentral yang berhasil membawa Liverpool kembali ke perebutan gelar juara setelah absen nyaris satu dekade.

    Semuanya tentu bakal ditentukan ketika musim 2015/16 berjalan. Ia sudah memulai aktivitas transfernya dan mulai membangun ulang Liverpool. Tapi seandainya ia gagal menjawab ekspektasi, bahkan tampil buruk di periode awal musim, tak heran jika Rodgers sudah meninggalkan Anfield sebelum musim berakhir.

    PREDIKSI FORMASI​
    [​IMG]
    Setelah formasi 3-4-3 Liverpool mulai tak manjur, formasi 4-3-3 adalah formasi yang mulai diterapkan oleh Rodgers. Bila memang sang manajer ingin memunculkan kembali penampilan menyerang The Reds, besar kemungkinan ia bakal menerapkan formasi dengan tiga penyerang – apalagi jika semua target terpenuhi.

    Lacazette tentu bakal jadi penyerang utama jika ia merapat ke Anfield, menggantikan Daniel Sturridge yang rajin cedera. Danny Ings masih muda dan baru datang dari Burnley, besar kemungkinan ia bakal dijadikan pelapis penyerang.

    Mendampingi Lacazette di sayap kiri, ada Konoplyanka yang gagal datang musim lalu, tapi berpeluang besar mengulangi transfernya ke Liverpool. James Milner bakal mengisi posisi sayap kanan yang mungkin jarang ia huni, tapi total 3 gol dan 3 assist ia ciptakan dari posisi tersebut.

    Di posisi gelandang, Henderson dan Coutinho jelas tak bisa disingkirkan, tapi Kondogbia bakal membuat kombinasi lini tengah menjadi sempurna. Pasalnya, sang gelandang Prancis merupakan salah satu gelandang bertahan paling dahsyat di Eropa dan keberadaannya di depan bek bakal memberikan rasa aman pada gawang Mignolet.

    Lini belakang kiranya tak perlu mendapat banyak perubahan, duet Sakho dan Skrtel terbilang efektif seandainya tidak terganggu oleh masalah cedera. Sementara itu, Moreno bakal mengisi posisi bek kiri dan Nathaniel Clyne mengisi posisi Glen Johnson yang segera pergi.

    Penjaga gawang? Tentu saja Simon Mignolet dengan Adam Bogdan sebagai pelapisnya.



    [​IMG]
    //

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Rencana Transfer Liverpool Musim Panas Ini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page