Review: Mortal Kombat X versi Mobile, Game Asyik yang Kurang Greget

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Apr 19, 2015.

Discuss Review: Mortal Kombat X versi Mobile, Game Asyik yang Kurang Greget in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    Mortal Kombat X merupakan seri pertama yang memiliki versi mobile

    Mortal Kombat, game fighting yang terkenal akan adegan fatality-nya, untuk pertama kalinya dirilis untuk perangkat smartphone. Game adu jotos yang sudah berumur 20 tahun ini telah sampai ke seri X. NetherRealm dipercaya untuk mengembangkan versi mobile dari Mortal Kombat. Sekilas, game ini tidak jauh berbeda dengan game-game mobile yang dikembangkan NetherRealm, seperti Injustice: Gods Among Us dan WWE Immortals. Kehadiran fatality, gerakan khas yang menjadi franchise seri Mortal Kombat, satu-satunya yang membedakan.

    Konsep pertarungan Mortal Kombat X mobile adalah 3 versus 3. Tersedia 3 tipe kartu karakter yaitu bronze, silver, dan gold. Meski jumlah karakter yang bisa dimainkan banyak, hanya kartu versi gold yang memiliki fatality dan X-Ray. Karakter kartu gold juga berisi karakter-karakter populer yang ada di seri Mortal Kombat.

    [​IMG]

    [​IMG]
    Tersedia banyak kartu karakter dan level yang bisa dimainkan

    Untuk kontrolnya dilakukan dengan layar sentuh, tap dan swipe. Tap berfungsi untuk menyerang, dan tap secara berulang kali untuk menghasilkan kombo. Di akhir kombo, ketika memasuki Quick Time Event atau QTE, akan muncul petunjuk menggunakan swipe dengan arah yang acak. Sedangkan untuk menangkis serangan, gamer cukup menahan 2 jari di layar.

    Setiap karakter memiliki gerakan spesial, dan X-Ray untuk versi gold. Petunjuk penggunaannya akan muncul di bawah layar, dengan masing-masing karakter berbeda-beda. Ada yang tap berkali-kali, dan ada yang menyesuaikan indikator. Adegan-adegan ‘berdarah’ tetap dipertahankan dalam versi mobile ini. Para pecinta seri Mortal Kombat dijamin tidak akan kecewa dengan adegan {I]’gore’[/I] yang disajikan.

    [​IMG]

    [​IMG]
    Screenshot adegan pertarungan Mortal Kombat X versi mobile

    Ada 3 macam mata uang yang disediakan, yaitu Alliance Point (AP), coin, dan soul. AP bisa didapatkan dengan cara bertarung dengan pemain lain. Uang ini digunakan untuk membeli kartu karakter silver, dan boost gerakan spesial. Coin yang didapatkan setiap menyelesaikan pertarungan. Gunanya untuk membeli paket kartu serta karakter, boost, equipment secara terpisah.

    Soul merupakan mata uang premium, yang mampu membeli kartu karakter versi gold, kecuali Kano yang dapat dibeli seharga 99 ribu coin. Mata uang ini tidak bisa di-grinding seperti coin. Soul hanya didapatkan setelah pemain menyelesaikan sebuah level, dan tidak akan mendapatkannya lagi saat mengulang level yang sama. Hal ini membuat pengumpulan kartu karakter gold menjadi lamban.

    Secara keseluruhan, game Mortal Kombat X versi mobile cenderung datar, dimana tidak ada kombo yang rumit. Penyederhanaan ini mungkin bertujuan membuat game ini lebih kasual, oleh karena itu bagi yang mencari gameplay , sebaiknya memainkan versi konsol atau PC. Meski memiliki jumlah karakter yang banyak, penggunaan mata uang dan fatality yang hanya ada di versi gold menjadi kelemahan versi mobile.

    Sumber Artikel http://www.kotakgame.com/review/detail_review/3508/1338/Mortal-Kombat-X-Versi-Mobile

    Courtesy Images diambil dari http://www.kotakgame.com/review/detail_review/3508/1338/Mortal-Kombat-X-Versi-Mobile
     
    Last edited by a moderator: Apr 20, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page