Review Taekwondo Game | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 27, 2014.

Discuss Review Taekwondo Game | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,720
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    27/12/2014

    Sebagai seseorang yg pernah menggemaritaekwondo selama 3 tahun lebih, saya memiliki ketertarikan khususterhadap Taekwondo Game. Sekarang saya sudah malas untuk kembali berlatih apalagi bertanding. Jadi saya berharap Taekwondo Game bisa membawa saya kembali ke masa lampau untuk berlatih & bertandingdengan orang lain. Dan harus saya katakan saya sama sekali tidak dikecewakan oleh Taekwondo Game. Game ini memiliki akurasi & semangat sesuai olahragataekwondo aslinya. Tapi itu bukanlah keseluruhan dari ulasan game ini.

    Kamu akan mulai Taekwondo Game dengan latihan, di mana kamu akan dipandu untuk melakukan hal-hal dasar seperti bergerak & menggunakan kombinasi arah sertatombol serangan untuk menciptakan jenis tendangan yg berbeda. Selain itu kamu juga akan dibekali dua tombol yg akan menjadi bagian penting dari sebuah pertandingan taekwondo yaitu bertahan & menyerang balik.

    [​IMG]

    Hanya ada dua tombol serang & juga dua arah gerak (belakang & depan), sehingga dengan kombinasinya kamu dapat mengeluarkan 6 jenis serangan yg berbeda. Tidak cukup banyak jika dibandingkan dalam olahraga aslinya, namun 6 jenis serangan ini adalah serangan yg memang sangat umum digunakan dalam pertandingan taekwondo.

    Setiap kali kamu melancarkan serangan, kamu akan mengkonsumsi sebagian dari energi yg bisa dilihat sendiri di bagian atas. Menyerang membabi buta akan membuat energi kamu habis & menjadi sasaran empuk lawan. Karena selama menunggu energi terisi kembali kamu bahkan tidak dapat bertahan apa lagi melancarkan serangan. Sistem seperti ini walaupun tidak 100% akurat namun sangat cocokuntuk menggambarkan keadaan aslinya. Kamu benar-benar diajak untuk melihat keadaan & tidak melancarkan serangan yg tidak perlu.

    Berbekal respons yg cepat, permainan Taekwondo Game benar-benar terasa seperti aslinya. Kamu & musuh bisa maju mundur dengan cepat, melakukan beberapa serangan pancingan, & jika saatnya tepat kamu bisa melancarkan serangan naeryo-chagi tepat ke muka danmendapat 3 poin. Begitu kamu mengalami sendiri momen seperti ini kamu akan mengerti keindahan dari olahraga yg satu ini.

    [​IMG]

    Karena Taekwondo Game pada dasarnyaadalah sebuah simulasi olahraga taekwondo maka tidak akan ada nyawa di sini. Siapa yg mengumpulkan poin terbanyak setelah tiga ronde akan dinyatakan sebagai pemenang. Semakin telak & keras serangan kamu, maka semakin besar poin yg akan diberikan.

    Secara gameplay saya hampir tidak bisa protes sama sekali. Semuanya berjalan sesuai yg saya inginkan, realistis & responsif. Grafisnya juga terbilang baik walaupun tidak akan membuat mata kamu terbelalak. Tapi kekecewaan saya muncul ketika saya sudah menamatkan mode single player yg bahkan tidak sampai 40 menit. Mode single player terdiri dari 3 kejuaraan besar yg masing-masing terdiri dari 3 pertandingan. Setelah permainan yg terbilang pendek ini kamu akan bingung harus melakukan apa lagi.

    Sang developer memang menyediakan fitur multiplayer yg serunya bisa dilakukan antar platform iOS dengan Android. Namun ini hanya bersifat lokal, alias teman kamu harus benar-benar ada di sebelah kamu & tergabung dalam jaringan Wi-Fi yg sama. Walaupun bermain bersama teman sangatlah seru, namun di zaman seperti ini mencari seseorang yg memiliki game yg sama sangatlah sulit, apa lagi ini game taekwondo yg bukan olahraga populer. Pada dasarnya modemultiplayer ini benar-benar tidak berguna.

    [​IMG]

    Taekwondo Game tersedia secara gratis & kamu bisa mencoba bertanding di level training & satu kali multiplayer. Untuk bisa memainkan 3 turnamen lain, kamu harus membukanya dengan harga Rp.12.000. Banyak orang berkomentar bahwa mereka merasa ditipu harus membayar. Bukan, ini bukanlah game freemium, ini adalah game premiumyang cukupbaik hati untuk mengizinkan kamu untuk mencobanya secara terbatas sebelum kamu memutuskan untuk membelinya.

    Taekwondo Game sudah memiliki formula & gameplay yg sangat baik, namun konten yg sangat minim ini membuat saya bertanya apakah sang developer tahu dengan apa yg mereka punya. Saya hanya bisa berharap sang developer sedang mempersiapkan update konten besar-besaran. Tapi jika kamu mencari gamedengan tema taekwondo terbaik untuk iOS / Android, maka Taekwondo Games adalah jawabannya. Hanya saja, bersiap-siaplah untuk tidak dapat merasakan kekuatan penuhnya.

    Apple App Store Link: Taekwondo Game Global Tournament, Gratis

    Google Play Store Link: Taekwondo Games, Gratis
    Review OverviewGraphic3Gameplay4.5Value2.53Okay
    Pros:Taekwondo Game mampu menangkap nilai & semangat dari olahraga taekwondo & menjadikannya pengalaman bermain yg menyenangkan

    Cons:Konten yg sangat-sangat minim | Multiplayer hanya bersifat lokalTagsFighting Sports

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page