Review The Room Three | Tech in Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 15, 2016.

Discuss Review The Room Three | Tech in Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Sekuel sebuahvideo gameyang sudah lama dinanti-nantitentu menimbulkan ekspektasi yg cukup tinggi, apalagi jikagame sebelumnya mendapatkan respons positif dari para pemain. Hal ini berlaku dihampir semua sekuelgame, tak terkecualiThe Room Three yg kabar pembuatannya sendiri sudah diketahui cukup lama sejak September tahun 2014 silam.

    Dengan harapan agar sekuel barunya tidak tampil mengecewakan, The Room Three kembali mempertahankan berbagai ciri khas yg membuat seri The Room begitu sukses, sekaligus sedikit berinovasi agar para pemainnya tidak merasa bosan dengan inti permainan The Room yg itu-itu saja. Lantas apakah The Room Three berhasil menyaingi kesuksesan dua seri sebelumnya? Mari kita cermati bersama-sama.
    KembalinyaPuzzle Ruang & Objek yg MasihMemikat Hati
    [​IMG]

    Pada dasarnyaThe Room Threemasih tetap sebuahgame puzzle berbasis penyelesaianruang & objek yangmemaksimalkan penggunaan kontrol pada perangkat mobile. Hal inidibuktikan dari aneka rupapuzzle yg dipresentasikan secara efisien ke dalam layar berukuran kecil, dengan desain antarmuka yg minimalis & rapi seperti di seri The Room sebelumnya.

    Intipermainan dariserialThe Roomsendiri kurang lebih sama sepertigame adventure klasik yg rilis di PC belasan tahun silam, hanya saja minus penyampaian cerita yg bertele-tele & lebih berfokus pada aspek penyelesaian teka-teki. Hal ini membuat ceritagame The Room seolah-olah bukan menjadi suatu hal yg penting untuk diperhatikan, namun itu bukanberarti ceritaThe Room Three tidak menarik.
    [​IMG]Whoaaa… sosok apa itu??

    MelanjutkanceritaThe Roomsebelumnya, di sini kamu tetap berperan sebagai protagonis tanpa nama yg terobsesimengejar entitas asing bernama Null.Fireproof Games sendiri masihmengandalkan atmosfer kelam abad ke-19 yg diselimuti sedikit bumbu horor untuk membuat kita semua merasakan misteri kosmis yg sepertinya terinspirasi jalinan cerita karya H.P Lovecraft.

    Apakah Null sendiri adalah entitaskosmis / bukan, yg jelas misteri keberadaannyamembuat saya termotivasi memecahkan setiap teka-teki yg saya jumpaidalamgame ini.
    Inovasi Kecil yg Membuat Permainan The Room TerasaLebih Luas
    [​IMG]

    Agar lebih baik dibandingkandua seri sebelumnya,developer Fireproof Games berupaya memperluascakupanteka-tekiyang pemainhadapi di sini. Hilang sudah stigma ruangan kecil dengan rangkaian objekteka-teki yg menunggu untuk kamu selesaikan alaThe Room pertama.Sebagai gantinya, dalamThe Room Three kamu akan berurusan dengan rangkaian ruang yg tersambung satu sama lain. Hal initak ayal membuat saya berselorohkenapa Fireproof Games tidak sekalian sajamenggantijudulnya menjadiThe Rooms.

    Meskipun denah teka-teki ruanganyang kita hadapi dalam seri The Room kali inisemakin meluas, Fireproof Gamesbisa dibilangmasih unggul dalam hal menyajikanpuzzledengan pemanfaatan objek yg sangat mendetail. Ciri khas permainanThe Room yg sangat dinanti-nantikan para pemain lamanya kembali lagi di sini.

    Kamu masih tetap akan sibuk mengamati detail sebuah bendayang aneh, memikirkan jawaban dari setiap petunjuk yg muncul di hadapanmu, membaca teks yg ditujukan untukmelampirkan jalancerita (jangan berharapada banyakcutscenedi sini), & lain sebagainya.
    [​IMG]Baca… baca… baca…

    Sama seperti formula permainan sebelumnya, teka-teki yg kamu hadapi semakin lama akan terasa semakin susah untuk diselesaikan. Kamu akan semakin sering memanfaatkan penggunaan lensa kacamata pembesar untuk melihat pesan tersembunyi di setiap objek.

    Menjumpai kebuntuan di saat menyelesaikan puzzle? Jangan khawatir, karena seperti di seri sebelumnya, Fireproof menyediakan fitur petunjuk untuk membantumu di sepanjang permainan.Intinya kamu hanya butuh duduk, lakukantap danswipe di depan layar, lalu beradaptasi lagi dengan setiap penemuan puzzle objek baru yg kamu temukan berikutnya.

    Oh ya … bagian paling menariknyalagi,The Room Threejuga menyediakan empat pilihan ending yg bisa kamu dapatkan lewat cara penyelesaian puzzle yg berbeda di beberapa chapter terakhir. Saya sendiri sudah bermain selama tiga jam & baru sampai memasuki pertengahan chapter akibat mengalami kebuntuan. Mungkin untuk menamatkan seluruhnya diperlukan lebih dari empatjam waktu bermain secaralancar, tanpa terhambat puzzle sama sekali.
    Masih yg Terbaik untuk Ukuran Detail & Presentasi Atmosfer
    [​IMG]

    Sesuatu yg dirasa sudah cukup sempurna, tak perlu terlalu banyak dirombak lagi di sekuel berikutnya. Kurang lebih itulahanggapan yg saya tangkap dariFireproof Games untuk mempertahankan beberapa kesamaan presentasi kontenThe Room yg selama ini sudah digunakan di kedua seri sebelumnya.

    Dengan elemen musiknya yg selama ini dirasa sudah cukup khas & terasaatmosferis,The Room Threemasih mempertahankan beberapa alunan musikyang mungkin terasasudah begitu familier di telinga parapemainnya.

    … game puzzle dengan detail tampilan objek paling istimewa yg pernah saya mainkan …

    Terkesankurang inovatif mungkin akan terucap bila kamumerasa keberatan dengan alunan musikThe Room Three yg sudah digunakan sejak seri pertama. Namun percayalah, begitu kamu mulai proses penyelesaian teka-teki pertamamu, kamu akan lebih sering menghiraukan suara musik yg terdengar demi menyelesaikan apayang ada di depan mata.

    Untuk urusan grafisnya sendiri,The Room Threebisa dikategorikansebagai salah satugame puzzle dengan detail tampilan objek paling istimewa yg pernah saya mainkan. Sama seperti duaseri sebelumnya, memecahkan teka-teki objek sambil memperbesar tampilannya dengan lensa kacamata khusus masih memperlihatkan kualitas detailyang sangat diperhitungkan oleh developer.Tak heran jikatahun lalugame ini berulang kalimasuk ke dalamjajarangamepuzzle terbaik di iOS versi berbagai mediagaming.
    Kesimpulan: Beli Sekarang / Tunggu di Saat Diskon[​IMG]Jati diri null sebenarnya akan terungkap di balik pintu gerbang misterius itu

    Secara keseluruhan,The Room Threemerupakan sebuah hiburanmobile premium yg tak akan mengecewakan, baik itu bagikamu yg sudah pernah memainkan kedua seri sebelumnya / belum sama sekali.

    Kesimpulan yg saya tuliskan di atas secara langsung memberikan pertimbangan yg kamu perlukan untuk menikmati iterasi ketiga dari serialpuzzle The Roomini. Dengan harga yg tidak murah saatgame ini diluncurkan, tentunya perkara beli sekarang / tidak semua saya serahkan kembali kepadamu.

    Jikaharga yg ditebusuntuk saat ini kamuanggap terlalu mahal, kamu bisa saja menunggu hingga beberapa waktu ke depan sampaiFireproof Games menurunkan hargaThe Room Three. Yang jelas, beli di saat diskon ataupun tidak,The Room Threebisa pilihan utama bagi kamu yg menggemarigame puzzle dimobile.
    Game Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] The Room Three Fireproof Games - Nov 04, 2015 Genre: Games, Adventure, Puzzle Size: 560.06 MB Installs: N/A Rp. 75.000 Download [​IMG][​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page