Saksikan Rekaman Livestream Final Fantasy XV Di Sini

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 21, 2015.

Discuss Saksikan Rekaman Livestream Final Fantasy XV Di Sini in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,624
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    21/02/2015

    PERHATIAN:Jika kamu ingin merasa lebih puas memainkan demo Final Fantasy XV, maka sebaiknya kamu tidak melihat artikel ini.

    Square Enix telah memberikan ringkasan dari demo Final Fantasy XV lewat acara livestream Active Time Report with Hajime Tabata yg diadakan hari sabtu lalu. Acara tersebut memperlihatkan Hajime Tabata selaku produser Final Fantasy XV memainkan Final Fantasy XV Episode Duscae bersama dengan developer lainnya. Kamu bisa melihat videonya di atas. Langsung lompat ke menit 24:36 untuk melihat skema kendali & 32:11 untuk melihat gameplay dari Final Fantasy XV Episode Duscae.
    Tentang Demo
    [​IMG]

    Dalam demo dari Final Fantasy XV ini, kamu akan mendapatkan sebuah game berdurasi sekitar tiga jam. Kamu tidak akan bisa mengendarai mobil yg kamu punya dalam demo ini & seluruh eksplorasi hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Pada game versi penuhnya, nanti akan ada waktu di mana kamu tidak bisa mengendarai mobilmu. Rupanya hal ini disebabkanseluruh anggota party tengah mencari uang untuk membetulkan mobil mereka.

    Selain lewat pembelian edisi perdana dari Final Fantasy Type-0 HD, kamu juga bisa mengakses demo ini lewat versi digital dari Final Fantasy Type-0 HD. Demo Final Fantasy XV ini akan tersedia di dua bulan pertama setelah Final Fantasy Type-0 HD rilis.
    Kontrol
    [​IMG]

    Berikut adalah skema kontrol untuk versi PS4 / Xbox One:
    • Mengatur Kamera -Stik analog kanan
    • Bergerak-Stik analog kiri
    • Lompat-Tombol X / Tombol A
    • Free Run-Tombol L3 / Tombol stik kiri
    • Serangan-Tombol kotak / Tombol X
    • Serangan Combo-Tahan tombol serangan
    • Shift (Warp) danShift Break -Tombol lingkaran /Tombol B. Fungsi ini menggunakan MP.
    • Bertahan-Tombol L1 / Tombol LBPenggunannya membutuhkan timing serta MP.
    • Kemampuan-Tombol segitiga / Tombol Y Menggunakan MP.
    Gameplay
    [​IMG]

    Ketika hendak berhadapan dengan musuh, kotak merah akan muncul di atas layar yg menandakan musuh ada di sekitarmu. Kotak tersebut akan terisi & pertarungan akan dimulai. Jika kamu kabur sebelum kotak tersebut penuh, maka kamu bisa menghindari pertarungan. Kotak tersebut akan muncul bila kamu tengah ditarget oleh musuh di sekitarmu.

    Gameplay pertempuran dalam Final Fantasy XV pada dasarnya adalah seperti yg sering kamu temukan dalam game aksi di mana kamu bisa menyerang, menghindar, danmenggunakan kemampuan. Ketika MP milikmu habis, kamu juga bisa mengembalikan MP tersebut dengan cara berlindung di tempat tertentu.Jika musuh tiba-tiba menyala, itu artinya kamu bisa menangkis serangan yg hendak dikeluarkan musuh tersebut.

    [​IMG]

    Kamu bisa mengganti perlengkapan Noctis & barang yg hendak kamu bawa ke pertempuran. Di demo, hanya perlengkapan Noctis saja yg bisa diganti. Senajatamemiliki beberapa macam label yaitu “Break”, “Rush”, “Slash”, “Counter”, & “Raid” yg memperlihatkanatributserangan yg bisa dilancarkan senjata tersebut. Dengan demikian kamu harus mengganti senjata tergantung dengan jenis musuh yg sedang kamu lawan.

    Ketika kamu tidak sedang bertarung, kamu bisa membuka Travel Menu untuk melihat peta & menentukan tujuan kamu selanjutnya menggunakan penanda yg seringkali kamu lihat di game sandbox lainnya. Di demo ini juga terdapat kegiatan looting di mana kamu bisa mengumpulkan barang yg tergeletak di map. Kamu nantinya bisa menjual barang tersebut. Walaupun Noctis seorang pangeran, dia nampaknya tengah bokek dalam demo ini.
    [​IMG]“Nih dia grafis generasi baru!”, begitu komentar Hajime Tabata mengenai gambar makanan ini.

    Ketika kamu berkemah, Ignis bisa memasak untuk seluruh anggota party. Kamu akan mendapatkan bonus status tergantung jenis masakan yg kamu makan. Pemain juga bisa melakukan level up saat berkemah jika EXP yg mereka punya sudah memadai. Sayangnya, level up hanya bisa dilakukan saat berkemah saja. Setelah berkemah, game akan secara otomatis melakukan save & waktu akan bergulir ke pagi hari. Efek bonus status akan menghilang secara perlahan sehingga berkemah adalah sesuatu yg sebaiknya kamu lakukan.

    Diperlihatkan juga bahwa ada playable cutscene dalam demo ini & di cutscene tersebut kamu akan melihat monsterBehemoth. Monster tersebut bisa dibilang merupakan bos opsional, tapi kalau kamu berhasil mengalahkannya, kamu bisa mendapatkan hadiah yg besar!

    Malam hari adalah waktu yg sangat berbahaya. Monster yg tidak berkeliaran di malam hari akan muncul & mereka terlihat jauh lebih berbahaya. Beberapa di antaranya juga bisa menyebabkan status poison. Ada juga sepasukan musuh yg bisa muncul dari pesawat ketika kamu tengah berjalan-jalan di malam hari.
    Tanya Jawab Dengan Hajime Tabata
    [​IMG]

    Pada akhir livestream, diadakan sedikit tanya jawab dengan Hajime Tabata. Hajime Tabata juga dikenal seringkali membaca komentar penggemar di internet. Berikut ringkasannya.
    • Game Over –Permainan akan berakhir juga Noctis tidak sanggup melanjutkan pertarungan. Saat HP Noctis mencapai angka nol, Noctis akan masuk ke status “critical condition”. Dalam status tersebut, akan ada kotak merah yg terlihat di bagian HP. Jika kotak tersebut habis, maka permainan akan berakhir. Sebelum kotak merah tersebut habis, kamu bisa menggunakan barang / bantuan dari teman untuk mengembalikan HP ke kondisi semula.
    • Fram Rate –Demo ini tidak berjalan dalam 1080p 30fps, namun tampilan full HD ditargetkan dalam versi final.
    • Besar Map –Tabata sendiri tidak tahu apakah ukuran versi final dari Final Fantasy XV akan 10 / 20 kali lipat lebih besar dari versi demo (sambil ketawa).
    • Cuaca –Cuaca tidak akan berubah saat versi demo, namun dijanjikan bisa pada versi final.
    • Senjata –Senajata yg kamu gunakan rupanya berbeda dengan Phantom Sword yg bisa kamu panggil. Nantinya kamu bisa mengumpulkan Phantom Sword yg tersebar di berbagai bagian peta.
    • Co-op Attack – Hanya ada satu serangan co-op di dalam demo.
    • Elemen Gameplay Lainnya –Setelah kamu mendapatkan ending dalam demo, akan ada elemen gameplay lainnya yg bisa kamu eksplor lagi.
    • Impor Data –Save data dalam demo tidak bisa dibawa ke game versi final, tapi Square Enix akan memberikan pemain beberapa bonus karena telah memainkan demo dari Final Fantasy XV.
    • Adamantoise –Kamu tidak akan bisa berhadapan dengan Adamantoise yg ada di demo.
    • Ending –Ending demo sedikit berhubungan dengan cerita versi final.
    • Status Pengembangan – PengembanganFinal Fantasy XV telah mencapai 60 persen. Mungkin terasa lambat setelah Tokyo Game Show 2014 yg lalu Square Enix menyatakan bahwa Final Fantasy XV telah 55 persen beres. Namun pengembangan elemen dalam game tidak akan beres dalam waktu bersamaan sehingga kemungkinan pengembangan ini akan menjadi semakin cepat ke depannya.

    Square Enix juga telah mengumumkan bahwa Active Time Report selanjutnya kan diadakan hari Kamis depan yaitu tanggal 26 Februari 2015 pukul 18.00 WIB. Kamu bisa menyaksikannya secara langsung lewat YouTube.
    Ada Sedikit Unsur Budaya Melayu Yang Dimasukkan Dalam Final Fantasy XV[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page