Samsung Siap Membawa Smart Office Semakin Dekat

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 10, 2015.

Discuss Samsung Siap Membawa Smart Office Semakin Dekat in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Samsung Siap Membawa Smart Office Semakin Dekat

    Samsung, perusahaan terdepan dalam inovasi & teknologi kini se&g bersiap untuk membawa konsep smart office semakin dekat kepada masyarakat Indonesia. Pada gelaran Samsung Smart Office yg diadakan di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Samsung secara tegas siap untuk membawa suasana & kinerja di perusahaan orpun pemerintahan Indonesia semakin efektif, dinamis & berteknologi tinggi. Pada kesempatan tersebut, pihak Samsung berkenan untuk mendemonstrasikan produk teknologi terbaru yg biasa diaplikasikan di perkantoran. Dengan bangga, Samsung mempresentasikan penggunaan teknologi terbarunya mulai dari telepon pintar, smart printer & penggunaan salah satu display Samsung Pad yg berfungsi untuk menggantikan papan tulis di perkantoran.

    Keunikan & kecanggihan teknologi terbaru Samsung terlihat dari cara mereka menggabungkan fitur telepon pintar Samsung & smart printer-nya. Dengan mengedepankan konsep tap, scan and print, para karyawan yg menggunakan telepon pintar Samsung bisa mencetak sejumlah data dengan hanya menempelkan teleponnya pada printer. Telepon pintar Samsung yg sudah diset dengan printer tersebut akan dipindai & kemudian data yg sudah dipilih akan dicetak. Timotius K, salah satu representasi Samsung yg ahli dalam printer pintar ini mengatakan bahwa konsep seperti ini akan memudahkan & menghemat waktu pegawai dalam mencetak dokumen-dokumen kantor.

    Timotius pun mengatakan bahwa printer pintar ini berbasis Android & data-data yg dicetak bisa disimpan di Google Drive melalui fitur yg ada pada printer tersebut. Kecanggihan yg diperagakan oleh Samsung tersebut menunjukkan sebuah bukti bahwa Internet of Things (IoT) sudah semakin dekat dengan masyarakat Indonesia. Bagaimana dengan aspek keamanannya? Pambudi Sudirman, mobile expert dari Samsung yg kebetulan hadir sebagai pembicara mengatakan bahwa perangkat Samsung, khususnya telepon pintar sudah dilengkapi anti-malware. Menurut Pambudi, kecanggihan yg diperagakan oleh Samsung ini sangat cocok dengan konsep BYOD (Bring Your Own Device).

    Melaui BYOD, kinerja pegawai akan lebih efisien. Pertanyaan terbesarnya adalah bagaimana menjaga keamanan datanya? Dalam perangkat ini kami menghadirkan fitur Samsung Knox, kata Pambudi. Ia menjelaskan bahwa Samsung Knox adalah sebuah fitur penyimpanan data yg memiliki sistem keamanan berlapis & dilengkapi fitur enkripsi khusus. Fitur ini tidak bisa di-jailbreak. Jika di-jailbreak, data di dalamnya akan hancur, kata Pambudi. Menurutnya, hanya orang yg memiliki perangkat tersebut yg bisa membukanya. Samsung Knox inipun menghindari dicurinya data jika perangkat hilang. Ketika hilang, data yg di dalamnya secara otomatis sudah tersimpan di server perusahaan. Sehingga tidak ada masalah, kata Pambudi.

    Terkait dengan keamanan smart printer, Timotius mengatakan bahwa sama seperti pada telepon pintar, printer yg dimiliki oleh Samsung sudah teruji keamanannya & memiliki sertifikasi keamanan dari pemerintah AS. Pada smartphone Samsung kita mengenal OS Jelly Bean or KitKat. Se&gkan smart printer sendiri mempunyai OS Android yg bernama Firmware, kata Timotius. Ia pun menambahkan bahwa smart printer pun memiliki enkripsi khusus yg berfungsi untuk melindungi keamanan OS mereka saat pengguna melakukan konsep tap, scan and print.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenSamsung Siap Membawa Smart Office Semakin Dekat diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page