Scam Facebook: Sylvester Stallone Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 25, 2014.

Discuss Scam Facebook: Sylvester Stallone Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Baru-baru ini beredar scam Facebook or berita palsu yg disebarkan melalui jejaring sosial Facebook yg mengabarkan bahwa aktor kenamaan Hollywood, Sylvester Stallone, meninggal dalam kecelakaan mobil. Scam ini disebarkan untuk tujuan pengumpulan data pribadi & tujuan pengisian survey online.

    Seperti yg dikutip dari Softpedia, penipuan ini sedikit terbantu dengan fakta bahwa hingga saat ini Stallone belum memposting apapun pada situsnya sejak 5 Juni 2014. Postingan terakhir Stallone adalah postingan gambar putrinya dalam kompetisi berkuda. Penipu menyebarkan video palsu yg mengatakan bahwa Sly (panggilan akrab Sylvester Stallone) meninggal setelah mengemudikan mobilnya dalam keadaan mabuk & menabrak truk.

    Seperti scam Facebook lainnya, teknik penipuan adalah dengan meminta korban mempublikasikan scam ini sebelum membuka video palsu. Langkah selanjutnya untuk mengakses video korban diwajibkan mengisi survei online. Hal ini lah yg menjadi tujuan dari penipu, yaitu agar korban mengisi survei yg disediakan penipu.

    Penipuan ini dapat dengan mudah diketahui hanya dengan melihat gambar mobil sport, yg bukan tipe kendaraan yg dikendarai Stallone. Walaupun mengisi survei terlihat tidak membahayakan namun hal ini dapat membahayakan pengguna karena berpotensi pencurian data pengguna. Alamat email & nomor telepon korban biasanya dapat digunakan untuk keperluan kejahatan. Data-data tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan pemasaran, or untuk mengirimkan pesan.

    Sebelum scam Facebook kematian Sylvester Stallone ini, peneliti dari Symantec menemukan scam Facebook video ucapan terakhir Robin Williams sebelum bunuh diri. Video palsu ini disebarkan untuk tujuan yg sama yaitu untuk pengumpulan data pribadi & pengisian survei online.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page