Liga Italia Sejarah Hari Ini (11 Juli): Rekor Dino Zoff

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 11, 2016.

Discuss Sejarah Hari Ini (11 Juli): Rekor Dino Zoff in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Berbicara mengenai Dino Zoff, akan ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan. Tapi bila dikerucutkan pada hal yang paling menarik, mungkin benang merahnya ada pada rekor yang dicatatnya.

    Sejauh ini, pria yang kini berusia 74 tahun tersebut masih memegang rekor sebagai pemain tertua yang membela timnas Italia.

    SIMAK JUGA
    Halaman Utama Euro 2016
    Kanal Transfer Pemain
    Video Goal Indonesia

    Terakhir kali Zoff membela Italia adalah saat timnya kalah 2-0 dari Swedia ppada 29 Mei 1983, ketika dia memasuki usianya yang ke-41 tahun dan 89 hari.

    Namun rekor yang paling berkesan adalah ketika dia mencatatnya pada 11 Juli 34 tahun silam, ketika Zoff mengantar Italia menaklukkan Jerman Barat 3-1 di Piala Dunia 1982. Kala itu, Zoff berusia 40 tahun dan 133 hari, yang menjadikannya sebagai pemain tertua yang pernah berlaga di Piala Dunia.

    Zoff juga menjadi pemain tertua yang pernah berlaga di final Piala Dunia, dan bahkan menjadi juara setelah Italia menundukkan Jerman Barat di laga tersebut.

    Performa Zoff dan Italia bisa dikatakan naik turun sejak memasuki putaran final. Berada di Grup A pada penyisihan pertama, Italia hanya bisa melangkah di babak kedua sebagai runner-up grup dengan torehan tiga hasil imbang dan kemasukkan dua gol, di bawah Polandia yang meraih empat poin.

    Di babak kedua, Italia bisa mengalahkan Brasil dan Argentina untuk lolos sebagai juara grup ke fase gugur. Dan di semi-final, Italia sukses menundukkan Polandia dengan skor 2-0 sebelum akhirnya menaklukkan Jerman dengan skor 3-1 di partai final untuk meraih trofi juara.

    Karena sukses mencatat dua clean sheet, sekaligus membawa Italia menjadi juara dunia 1982, Zoff dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Turnamen.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Sejarah Hari Ini (11 Juli): Rekor Dino Zoff
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page