Liga Inggris Sejarah Hari Ini (12 Maret): Pele Takluk Di London

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 12, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (12 Maret): Pele Takluk Di London in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pada 12 Maret 1973, atau tepat 42 tahun yang lalu, perhatian dunia sepakbola tercurahkan pada sebuah laga persahabatan di London yang mempertemukan Santos dengan tim divisi dua liga Inggris, Fulham.

    Pasalnya, meski hanya bertajuk friendly match, laga tersebut menyertakan nama Pele, sang bintang paling bersinar dari Brasil. Pele tergabung di Santos bersama dengan dua rekan setimnya dari timnas Brasil yang menjuarai Piala Dunia 1970, Carlos Alberto dan Edu.

    Sekedar informasi, Pele, yang saat itu sudah berusia 32 tahun, sudah menahbiskan statusnya sebagai pesepakbola ternama. Ia sebelumnya sudah pernah berkunjung ke Inggris ketika membela Brasil di Piala Dunia 1966. Namun, karena seluruh laga Selecao dimainkan di Goodison Park, maka partai kontra Fulham ini menjadi kunjungan pertama Pele di London, tepatnya di Craven Cottage, markas Fulham.

    Dihadapan sekitar 21 ribu penonton, Pele tentu saja menjadi pusat perhatian. Para penonton di Craven Cottage bahkan memberikan tepuk tangan setiap kali Pele menyentuh bola. Ia pun mampu mencetak gol pembuka di laga ini setelah sukses menjadi algojo penalti.

    Fulham bangkit setelah gelandang Alan Pinkney mencetak gol penyama. Pada akhirnya, tuan rumah keluar sebagai pemenang berkat tembakan striker Steve Earle untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Selepas laga, media-media lokal melaporkan bahwa pemain Fulham mengalami kelelahan luar biasa. Ini berbeda 180 derajat dengan kondisi para pemain Santos yang diberitakan hanya terlihat sedikit berkeringat.

    Namun, laga persahabatan yang sejatinya bertujuan untuk mempererat hubungan antarklub agaknya tidak berlaku bagi Santos dan Fulham. Kedua klub dilaporkan sempat ribut terkait jatah uang dari tiket penonton di laga tersebut. Meski demikian, Pele tetap berhubungan baik dengan Fulham dan bahkan didapuk menjadi scout alias pemandu bakat bagi klub London Barat itu pada 2002.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (12 Maret): Pele Takluk Di London
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page