Liga Inggris Sejarah Hari Ini (18 Maret): Lahirnya Danny Murphy

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 18, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (18 Maret): Lahirnya Danny Murphy in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hari ini 37 tahun yang lalu, salah satu gelandang potensial masa depan yang dimiliki Inggris terlahir ke dunia di wilayah Chester, dan dia bernama Danny Murphy.

    Murphy mengawali kariernya di Crewe Alexandra dengan dipromosikan oleh manajer legendaris Dario Gradi pada 1993, dan mendapatkan ketenaran saat mengamankan kepindahan ke Liverpool empat tahun berselang.

    Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu pindah ke klub idolanya tersebut setelah ditebus di kisaran 1,5 juta poundsterling. Yang bersangkutan lantas diberi debut sebagai pemain pengganti di hari pembuka musim 1997/98 di laga imbang melawan Wimbledon.

    Di Anfield, Murphy muda sukses mengecap berbagai prestasi, salah satu yang paling dikenang adalah keberhasilan meraih treble di musim 2000/01, di mana waktu itu ia menjadi pemain andalan dengan menyumbang sepuluh gol dari 47 penampilan di semua kompetisi.

    Murphy kemudian mencoba petualangan lain dengan membelot ke Charlton Athletic setelah ditebus di kisaran £2,5 juta pada Agustus 2004. Meski memiliki kontrak untuk empat tahun, ia memilih berganti klub dengan menyebrang ke Tottenham Hotspur pada 31 Januari 2006.

    Di Tottenham, ia tidak bertahan cukup lama karena kembali pindah, dan destinasi berikut bagi pemain setinggi 175cm ini adalah Fulham, klub yang dibelanya hingga musim panas 2012 sebelum akhirnya memutuskan pensiun di Blackburn Rovers pada akhir musim 2012/13.

    Saat sudah pensiun, penggemar bola tentu mengingat Murphy sebagai gelandang hebat yang dikenal piawai dalam melakukan eksekusi tendangan bebas, di mana ia pernah menjebol gawang Manchester United kawalan Fabien Barthez di Old Trafford pada akhir Desember 2000.

    Murphy, yang kini tengah merayakan hari jadinya yang ke-37, juga tercatat pernah membela timnas Inggris di sembilan laga dengan ia yang hanya mencetak satu gol.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (18 Maret): Lahirnya Danny Murphy
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page