Liga Inggris Sejarah Hari Ini (2 Maret): Debut Liga Ryan Giggs

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 2, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (2 Maret): Debut Liga Ryan Giggs in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    24 tahun lalu, Ryan Giggs mencatatkan penampilan pertamanya di Liga Primer bagi Manchester United. Debut ini bukan sebuah tanggal manis yang patut diingat, sebab Red Devils kalah 2-0 dari Everton. Di musim tersebut, Giggs bahkan hanya mencatatkan dua penampilan.

    Namun, kelak winger muda asal Wales ini jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Inggris.

    Lahir di Cardiff, Wales, Giggs sekeluarga pindah ke Salford, Manchester, di 1980. Ia memulai karirnya sebagai pemain muda di Manchester City pada 1985. Dalam sebuah sesi latihan, Sir Alex Ferguson melihat permainan Giggs dan terkagum-kagum.

    "Saya ingat saat pertama melihatnya. Ia masih berusia 13 dan melayang di lapangan seperti seekor cocker spaniel mengejar kertas perak di yang terbawa angin," ungkap Ferguson saat itu. Tak butuh waktu lama, Giggs langsung merapat ke program pemain muda United di 1987.

    Ia menjadi pemain profesional di ulang tahunnya yang ke-17, 29 November 1990, dan diberi kesempatan untuk melakoni debut beberapa bulan setelahnya.

    [​IMG]

    Giggs bertranformasi dari bocah tanpa nama menjadi legenda United bersama Paul Scholes.​

    Giggs muda masih belum jadi pilihan utama saat itu. Wajar saja, United berada dalam masa keemasan dengan Bryan Robson sebagai tokoh sentralnya. Adapun, Giggs diberi kesempatan main dalam laga kontra Everton, menggantikan Denis Irwin yang mengalami cedera hamstring.

    Tidak banyak hal yang bisa dilakukan Giggs dalam pertandingan ini, salah satu alasan mengapa tanggal debut ini tak pernah diingat. Namun dalam laga selanjutnya, yakni kemenangan 1-0 atas Manchester City jadi momen historis bagi Giggs.

    Sang winger Wales mencatatkan laga 90 menit pertamanya dan mencetak gol semata wayang ke gawang City - gol pertama monumental bagi United.

    Di musim selanjutnya, Giggs remaja jadi pemain reguler dan berhasil membantu timnya mengamankan tempat kedua di Liga serta juara Piala Liga, gelar perdananya. Sejak saat itu, ia mencatatkan 13 gelar Liga Primer, empat Piala FA, dua Piala Liga lagi, tujuh Community Shields, dan dua gelar Lgia Champions, Piala Super, Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

    Di 2008, Giggs memecahkan rekor 758 penampilan Bobby Charlton dengan masuk sebagai pemain pengganti di menit 87 saat melawan Chelsea di final Liga Champions. Pemain veteran ini mempercantik pencapaiannya itu dengan gol penentu kemenangan di adu penalti.

    Total 963 penampilan ia catatkan bersama Manchester United.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Sejarah Hari Ini (2 Maret): Debut Liga Ryan Giggs
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page