Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (20 Maret): Trofi Piala Dunia Dicuri

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 20, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (20 Maret): Trofi Piala Dunia Dicuri in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Trofi Jules Rimet atau yang lebih dikenal banyak kalangan sebagai gelar Piala Dunia, merupakan trofi asli yang dipersembahkan untuk pemenang dari kejuaraan sepakbola tertinggi di muka bumi tersebut.

    Ada kisah menarik di balik sejarah trofi itu sendiri. Saat terjadi perang dunia kedua, presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pernah menyembunyikannya di dalam kotak sepatu miliknya yang kemudian disimpan di bawah tempat tidurnya.

    Namun tidak ada cerita paling menggemparkan dunia dalam sejarah yang ada selain episode hilangnya trofi Piala Dunia yang terjadi Inggris, tepat hari ini pada bulan Maret 1966, atau hanya empat bulan sebelum berlangsungnya turnamen edisi saat itu!

    Kisah bermula saat trofi mendarat di Inggris pada awal tahun 1966, terlepas dipergunakan untuk acara tertentu, trofi sepenuhnya disimpan di markas Federasi Sepakbola Inggris (FA). Dua bulan setelahnya, trofi mendapat persetujuan untuk dipamerkan dalam acara bertajuk Stampex exhibition di gedung Westminster Central Hall, London.

    Pameran dibuka secara resmi pada tanggal 19 Maret 1966 dan sudah tentu piala tersebut menjadi daya tarik utama pengunjung yang diperbolehkan untuk melihat langsung namun tetap dalam pengawasan ketat seperti yang diinstruksikan oleh FA.

    Meskipun sistem penjagaan ketat diterapkan pada waktu itu, trofi tersebut ditemukan hilang sehari setelah resmi dipamerkan untuk publik. Pihak berwenang langsung melakukan tindakan investigasi atas insiden yang terjadi.

    Selang dua hari kemudian, pihak FA menerima paket anonim yang berisi bagian atas trofi dengan sepucuk pesan dari sang pencuri yang menginginkan uang tebusan sebesar £15,000 sebagai syarat agar trofi tersebut dapat dikembalikan.

    Menanggapi kejadian itu, FA bekerja sama dengan kepolisian London dengan merancang jebakan untuk sang pencuri. Dan pada tanggal 27 Maret, usaha yang dilakukan berbuah hasil positif dengan tertangkapnya sang pencuri yang belakangan diketahui bernama Edward Betchley.

    Betchley yang tertangkap berkilah bahwa dirinya bukanlah dalang utama dari skenario pencurian melainkan hanyalah seorang perantara pesan tebusan. Penangkapannya tidak membuka tabir lebih lanjut. Justru momen menarik terjadi saat seekor anjing bernama Pickles menemukan trofi terbungkus koran di wilayah South East London.

    Pickles pun mendadak menjadi selebriti dadakan atas aksi heroiknya tersebut, namun hingga saat ini kasus tersebut belum terpecahkan. Dalam turnamen saat itu, Inggris akhirnya berhasil menyabet trofi Piala Dunia 1966 usai mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 di partai final.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (20 Maret): Trofi Piala Dunia Dicuri
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page