Liga Spanyol Sejarah Hari Ini (22 November): Lionel Messi Lampaui Rekor Telmo Zarra

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 22, 2015.

Discuss Sejarah Hari Ini (22 November): Lionel Messi Lampaui Rekor Telmo Zarra in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bagi seorang pemain dengan kemampuan menakjubkan seperti Lionel Messi, memecahkan rekor sudah ibarat menjadi santapan sehari-hari. Namun, sebuah torehan istimewa berhasil diukir megabintang Barcelona itu pada 2014 lalu, sebuah rekor yang sudah bertahan 59 tahun lamanya.

    Ya, hari ini tepat satu tahun yang lalu, Messi secara resmi menyandang status sebagai topskor sepanjang masa La Liga Spanyol saat ia menceploskan hat-trick ke gawang Sevilla dalam kemenangan Barca 5-1 di Camp Nou.

    Trigol itu membuat catatan golnya menjadi 253 gol di sepanjang 289 laga membela Barcelona. Jumlah gol tersebut melebihi catatan yang sebelumnya diukir pahlawan Athletic Bilbao Telmo Zarra yang sudah bertahan sejak 1955, yang jumlah golnya mencapai 251 gol dalam 277 pertandingan.

    Sebelumnya, Messi juga sudah sah menjadi topskor sepanjang masa Blaugrana dengan 418 gol di semua kompetisi hingga saat ini. Dengan usia yang masih 27 tahun, bukan tidak mungkin Messi mempersulit usaha pemain lain setelahnya untuk memecahkan rekor yang sudah dibuatnya itu.

    [​IMG]

    Pep Guardiola, eks pelatih Barca yang meroketkan performa Messi di periode 2008 hingga 2012, mengatakan bahwa pencapaian La Pulga sebagai pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa tersebut akan bertahan selama 600 tahun.

    "Dia telah memecahkan rekor yang semua orang pikir tidak dapat dipecahkan, sosok yang tak terjangkau dan yang bertahan selama 60 tahun. Akan butuh 600 tahun lagi sebelum rekornya dipecahkan,” tutur Guardiola.

    Rekor tersebut terasa kian lengkap karena di akhir musim 2014/15 armada Luis Enrique mampu menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions sekaligus. Messi tentu saja mencuat sebagai katalisator Barca dalam pencapaian treble bersejarah itu.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Sejarah Hari Ini (22 November): Lionel Messi Lampaui Rekor Telmo Zarra
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page